BTS Tampil Boyfriend-able di Majalah ‘Anan’ & Interview Anggota



Baru-baru ini BTS melakukan pemotretan untuk majalah fashion Jepang ‘Anan’. Majalah tersebut dirilis dalam dua versi, yakni versi normal dan edisi spesial, yang mana kedua-duanya menampilkan foto grup BTS dengan dandanan kasual sebagai sampulnya. 

BTS yang diketahui baru saja comeback dengan Blood Sweat & Tears Japanese version 10 Mei kemarin, berhasil membuat rekor sebagai grup asing yang mencapai 200.000 penjualan di Oricon Chart. Mereka juga membuat sejarah rekor baru yang mana untuk pertama kalinya selama 47 tahun Majalah Anan merilis dua sampul untuk edisi 14 Juni. ‘Special Edition’ adalah edisi yang dibuat oleh Majalah Anan khusus untuk BTS. 

Selain melakukan pemotretan, BTS juga melakukan interview dengan Majalah Anan. Isi interview mereka telah tercantum di majalah versi edisi spesial BTS. Berikut cuplikannya.



Jin
- Q: “Di video klip single terbaru “Blood, Sweat & Tears”, adegan Jin dan V yang saling berkelahi sangat mengesankan.”
Jin: “Selama syuting video klip, kami mencurahkan banyak usaha pada akting untuk mencocokkannya dengan peran di konsep. Di adegan ini, aku memikirkan semua perasaan yang bisa kukumpulkan. Aku mengangkat tangan (tinju) ketika aku mengingat hal yang membuatku marah sebelumnya. (tertawa) Apakah kau memiliki kesan itu? Tentu saja aku melayangkan tinjuku dan melewatkannya … tidak ada alasan untukku memukulnya (V).”

Jimin
- Lahir pada 13 Oktober 1995. Ia memiliki daya tarik sexy dan diakui oleh Jin dan yang lain untuk tarian halusnya(?) begitu juga aegyo seperti puppy, yang merupakan pesonanya. Tarian yang selalu diserapnya menjadi titik awal masa depannya.
- “Baru-baru ini untuk pertama kalinya dalam hidupku aku membeli game console. Aku setengah ragu akan hal ini, tapi game itu menyenangkan!”
- Perbedaan antara dance keren Jimin dengan senyum menariknya merupakan pesonanya. Sebelum debut, dia mendengar frasa ini “god of practice” dan itu tidak berubah sampai sekarang. “Tentu saja itu bukan hanya aku; semua member bekerja keras dan berlatih dengan rajin selagi sering berkonsultasi satu sama lain. Sekarang kami menjadi sebuah grup yang tidak bisa eksis tanpa satu pun member. Belakangan ini kami sering berpikir terhadap diri kami “kita adalah kita semua”. Jika hasilnya bersangkutan dengan penampilan kami, yang mana semua dari kalian melihat dan menilainya, maka kami pun bahagia.”
- Sebagai respon dari pertanyaan yang menanyakan apa yang Jimin secara pribadi usahakan, dia bilang, “aku sering melakukan latihan imej. Aku mendapat pengaruh dari video dan musik, dan sebelum tidur aku berpikir tentang berbagai hal seperti “tidakkah itu akan keren jika aku melakukan sesuatu seperti ini di panggung?”
- Di video klip yang menjadi pembicaraan untuk mengisi dunia dengan sebuah cerita, ekspresi seksi yang sesekali kau perlihatkan sangat mengejutkan. Ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika syuting atau apa mood yang ingin dia ekspresikan, Jimin dengan malu-malu menjawab (dalam bahasa Jepang), “Ekspresi wajah mengantuk. Tentu saja aku tidak benar-benar mengantuk haha. Ketika aku gugup, ekspresi itu akan terlihat dengan mudah di wajahku. Sehingga untuk menenangkan mood-ku, aku mencoba berpikir pada diriku sendiri kalau aku mengantuk.”
- Jimin adalah tipe orang yang sepenuhnya mencurahkan fokusnya pada satu hal sampai selesai. “Jungkook-ie itu bertalenta, sehingga dia bisa melakukan apa pun dari awal. Kupikir akhir-akhir ini dia sedang tertarik pada beatbox dan drum. Aku tidak bisa multitasking (melakukan banyak hal dalam satu waktu), tapi aku adalah tipe yang tetap melakukan satu hal sampai aku merasa puas. Seperti menari yang telah kulakukan sejak SMP. Aku pikir hal yang telah membuatku tertarik pada tarian adalah berkat seorang teman yang mana menari ini menjadi titik awal masa depanku. Dulu aku tidak berani untuk membayangkan bahwa aku akan menjadi seperti aku saat ini, tapi itu adalah perasaan yang menakjubkan.”
- Q: “Tujuanmu saat ini?”
JM: “Secara pribadi, tujuanku adalah bekerja dengan keras sampai aku menjadi penyanyi yang bagus yang diakui oleh orang-orang. Aku mengantisipasi akan menjadi bagaimana aku dalam setahun ini mulai dari sekarang.”

V dan Jimin

V
- Wallpaper ponsel V baru-baru ini adalah foto Suga. “Karena aku suka foto itu, yang mana diambil oleh fans,” ujarnya sambil tertawa. 
- “Jika kau memberitahu dirimu sendiri bahwa kau baik-baik saja, maka masa-masa sulit akan menghilang dengan sendirinya.”
- V lahir pada 30 Desember 1995. Dia adalah seorang pria bebas yang jenaka dan polos. Dia mengakui kemampuan bahasa Jepang-nya dan fashion sense-nya. Akhir tahun kemarin, dia baru saja menyelesaikan drama pertamanya “Hwarang”.
- Q: “Dari darah, keringat dan air mata, keringat adalah sesuatu yang paling banyak kau teteskan sampai sekarang.”
V: “Hal ini bukanlah hal yang berlebihan jika mengatakan bahwa sampai sekarang, kelembapan(?) paling banyak yang berasal dari tubuhku adalah keringat (tertawa). Jika aku menumpahkan banyak darah sebagaimana aku berkeringat, aku akan dalam bahaya.”  
- Q: “Lalu bagaimana dengan jumlah air mata?”
V: “Bukankah banyak emosi yang bercampur dengan air mata? Tentu saja (aku menangis) ketika aku sedih, tapi bahkan aku menangis karena aku bahagia, aku tidak menyukainya karena hatiku sakit untuk beberapa alasan.”
- Q: “Di video klip yang kalian rilis baru-baru ini, single Jepang <Chi Ase Namida>, kau dan Jin saling menarik kerah satu sama lain dan berkelahi.”
V: “Sesungguhnya, adegan itu langsung (diambil secara one shot) tanpa latihan. Akting Jin-sshi sangat bersemangat hingga aku merasa sedikit ketakutan karena aku pikir dia akan memukulku sungguhan. Tapi tetap saja, ketika aku melihat video-nya, energinya sungguh sempurna. Jin-sshi terlihat keren di video itu dan aku tidak tertangkap kamera sedang ketakutan jadi aku pun lega.”
- Q: “Sebagai referensi, apakah kamu kuat melawan rasa sakit?”
V: “Aku cenderung lemah melawan sakit fisik. Namun, kupikir aku cukup kuat melawan sakit mental. Bahkan ketika aku memiliki waktu sulit, banyak hal yang akhirnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan ketika aku tetap mengatakan pada diriku sendiri bahwa aku baik-baik saja.”

Jungkook dan V

Jungkook
- Lahir pada 1 September 1997. Dia dapat melakukan apa pun diantaranya menyanyi, menari, dan rap, dan disebut juga sebagai Golden Maknae. Ketika masih kecil, keahliannya adalah menggambar dan olahraga. Dia bahkan pernah bermimpi menjadi pemain bulutangkis. 
- “Jika kamu belum paham (dengan koreografi), maka tetaplah menari, apakah itu dilakukan berkali-kali atau berjam-jam.”
- Ia tidak perhatian pada sekitarnya, dan hanya bekerja dengan kiprahnya. “Tidak ada yang aku harapkan, member akan memperbaiki diri mereka sendiri. Daripada berharap dari yang lain, aku harus melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh.”
- Q: “Video klip BTS sangat besar dan kuat seperti puisi epic yang bagus. Apa yang mengesankan dari adegan di mana Jungkook muncul dengan air mata yang meluap dari mata besarmu yang berkaca-kaca?”
JK: “Aku bisa menangis dengan mudah ketika aku berakting. Aku juga sangat cengeng ketika aku masih kecil. Aku adalah anak yang akan mudah berteriak marah ketika seseorang bertanya padaku, “kau akan menangis, ya kan?”. Setelah tergabung dalam grup ini, aku jadi bisa mengatasi berbagai hal dan air mataku pun berkurang, tapi ada satu waktu di akhir tahun di mana aku merasakan lonjakan emosi dan menangis banyak di depan para member. Aku sebenarnya sangat pemalu sehingga aku tak bisa mengekspresikan pikiranku dengan baik. Namun di saat itu, aku menyampaikan segalanya yang ada di dalam hatiku, sehingga kesatuan tim tumbuh makin kuat.”
- Q: “Hal yang banyak kau teteskan selain air mata adalah keringat selama latihan menari.”
JK: “Ketika aku menyiapkan comeback, aku mencoba menari berkali-kali sampai aku tak bisa lagi melakukannya. Apakah kau menanyakan tentang jumlah kalinya atau waktu (yang kuhabiskan saat latihan)? Jika aku fokus pada hal seperti itu, tidak mungkin aku bisa melaluinya.”
- Q: “Ketika promosi sebagai 7 member, kau menganggap kerjasama adalah yang terpenting.”
JK: “Kami bertemu melalui perusahaan, tapi sekarang kami mengenal satu sama lain seperti keluarga dan hubungan kami bagus. Itulah kenapa kami berdebat, dan setiap kali kami berdamai, terasa seperti kedekatan kami meningkat. Saat kami berdebat, biasanya tentang hal-hal kekanak-kanakkan seperti “aku ingin makan ramyeon”, “tidak, ayo kita makan donkatsu!” atau “game ini adalah yang terbaik!”, “yang ini jauh lebih menyenangkan”.
- Q: “Para member yang menerima perasaan/pemikiranmu, berdebat denganmu, dan yang terikat denganmu di sebuah hubungan yang saling percaya adalah subjek dari kekagumanmu.”
JK: “Ketika aku melihat para member membuat lagu di sampingku, aku mencoba mengikuti mereka, tapi aku tidak sebaik yang diharapkan. Namun, aku berpikir pada diriku sendiri, “jika aku tetap mencoba, suatu hari aku pasti bisa membuat lagu-lagu yang bagus!” Di saat-saat seperti itu, ketika aku merasakan kemungkinan dari masa depanku, jantungku sungguh berdebar.”
- Q: “Kau ini disiplin ketika menari, tapi kudengar kau sebenarnya malas.”
JK: “Aku menjauhkan hal-hal yang bisa kulakukan saat aku lebih santai. Ketika aku wajib pergi ke bank, aku akan berpikir, “akan lebih baik kalau aku pergi besok”. Meskipun aku tahu bahwa ada baiknya menyelesaikan apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu.”

Kiri ke Kanan: J-Hope, Jungkook, Jin, Jimin

Ada pun quotes dari para member BTS.
- “Pesona terbesar BTS terletak pada perbedaan kepribadian para member, kerjasama kami yang kuat dan musik yang kami buat sendiri” –V.
- “Masa depan dan potensiku … bahkan jika ada sesuatu yang tidak dapat kuselesaikan saat ini, aku merasa gembira ketika aku berpikir tentang bagaimana aku akan menjadi sukses suatu hari nanti.” –Jungkook.
- “Jika lirik dan musik kami bisa membuat anak-anak muda di seluruh dunia merasakan bahwa itu adalah cerita mereka, aku akan sangat bahagia.” –Rap Monster.
- “Kami pasti bukan grup yang bertalenta. Tapi kami memiliki kemampuan yang disebut ‘kerja keras’.” –Suga.
- “Hubungan kami berada pada taraf bahkan jika kami tidak bisa melihat, kami dapat mengidentifikasikan satu sama lain melalui bernapas.” –Jin.
- “Selagi aku belajar banyak hal dari anggota lain, aku berpikir mengenai seberapa tinggi kami dapat mendaki bersama.” –Jimin.
- “Lagu Blood, Sweat & Tears adalah lagu yang menurutku membuka panggung kedua kami. Aku merasa sangat tersentuh untuk dapat merilis (lagu) ini di Jepang.” –J-Hope.

Untuk interview anggota lain akan di-posting lain waktu. 

foto: Allkpop, BTS Diary
Eng trans: Taehyung Only1 (Youtube)
Indo trans: Najla Al-faiq





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel