Profil Biodata dan Fakta Lengkap Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo Putri Indonesia yang Meraih Medali Emas Pertama di Asian Games 2018

Turun di nomor poomsae individu putri, Defia Rosmaniar sukses meraih medali emas pertama bagi Indonesia pada Asian Games 2018. Di final, Defia berhasil mengalahkan Marjan Salahshouri, wakil atlet taekwondo asal iran.

Tidak hanya itu saja, prestasi luar biasa Defia di asian games 2018 juga diapresiasi langsung oleh presiden Joko widodo yang menyaksikan langsung di Plenary Hall Jakarta Convention Centre. Presiden Joko widodo memberikan langsung medali kepada semua kontingen termasuk Defia Rosmaniar yang mendapatkan medali emas. Wow..Peristiwa yang langka nih!

Berbicara mengenai Defia Rosmaniar, belum afdol rasanya jika belum mengetahui profil dan apa saja fakta tentang Defia Rosmaniar. Berikut ini profil biodata dan fakta lengkap Defia Rosmaniar.

Biodata Defia Rosmaniar


Nama Lengkap : Defia Rosmaniar

Tempat Tanggal Lahir : Bogor, 25 Mei 1995

Hobi : Menulis

Pendidikan saat ini : Mahasiswi semester lima, Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Jakarta

Prestasi :
- Medali emas pada Kejuaraan Asia Taekwondo di Vietnam ( 2018 ).
- Medali emas Asian Games 2018.

Akun Media Sosial Resmi (Official) :

Instagram (IG) : @defiarosmaniar

Fakta Defia Rosmaniar


1. Sebelum di asian games 2018, kemampuan penguasaan poomsae Defia Rosmaniar sudah terbukti dari hasil yang sangat memuaskan di Kejuaraan Asia Taekwondo yang dikutinya pada bulan Mei lalu di Vietnam dengan meraih medali emas mengalahkan atlet Korea Selatan dan atlet Asia Timur lainnya yang biasa menjadi langganan juara.

2. Sempat menempati posisi keenam di semifinal karena beberapa kesalahan, Defia Rosmaniar tampil luar biasa dengan raihan medali emas di asian games 2018.

3. Medali emas Defia Rosmaniar di asian games 2018 ini menjadi yang pertama kali dari atlet Indonesia cabang olahraga Taekwondo sepanjang sejarah Asian Games.

4. Defia Rosmaniar awalnya tidak menyukai cabang olahraga Taekwondo. Defia mulai mengenal taekwondo pertama kali saat duduk di bangku SMP diperkenalkan kakak sepupu yang saat ini menjadi pelatih taekwondo DKI Jakarta.

5. Selain taekwondo, Defia Rosmaniar memiliki hobi menulis.

Itulah sedikit ulasan seputar Profil Biodata dan Fakta Lengkap Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo Putri Indonesia yang Meraih Medali Emas Pertama di Asian Games 2018. Semoga bermanfaat!

Jangan lupa subscribe channel youtube kpopsquad disini
Follow twitter/facebook/instagram kpopsquad : @kpopsquadcom

Official Shop kpopsquad :

> Pasang Iklan (WA: 085856051665)
> Custom Case/Casing HP (
WA: 085856051665)
> Jasa Lukisan Sketsa Wajah Hitam Putih (
WA: 085856051665)
> Jasa Review Produk/Event/dll (
WA: 085856051665)
> Kerjasama lain? (
WA: 085856051665)

Sumber :

kompas.com
kpopsquad.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel