KBS Mengalami Krisis Internal, Sejumlah Program Acara di KBS Terancam Diberhentikan?


Saat ini, salah satu stasiun TV di Korea, KBS (Korean Broadcasting System) sedang dilanda krisis internal.


Sementara KBS Performing Arts berkonsentrasi pada masalah pemogokan kerja, untuk minggu ini, sepertinya tidak memungkinkan untuk menayangkan program acara ‘Immortal Songs 2’.


Menurut pejabat Biro Seni dan Hiburan KBS, 'Immortal Songs 2’ seharusnya dijadwalkan untuk disiarkan minggu ini. Tetapi nampaknya program acara tersebut untuk sementara ini tidak akan dilanjutkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Teaser Acara ‘Immortal Songs 2’ sendiri rencananya akan ditayangkan di aula terbuka spanduk KBS pada tanggal 27 November, namun terpaksa dibatalkan karena pemogokan para eksekutif dari departemen arts. Keputusan tersebut bahkan lebih menarik perhatian, karena acara ini tetap disiarkan di tengah krisis program acara lainnya seperti ‘Happy Together’, ‘1 Night 2 Days’ dan ‘The Return of Superman’.

KBS mengatakan, "Sampai saat ini, Kami khawatir apakah acara tersebut akan tetap berlangsung, tapi keputusannya benar-benar belum pasti.”





Karena kondisi saat ini, membuat sejumlah acara seperti ‘Gag Concert’, ‘가요무대’, ‘Concert 7080’ dan tayangan publik lainnya pun turut terjerat dalam krisis.


Aksi pemogokan kerja ini telah berlangsung sejak tanggal 4 September lalu dan telah mencapai lebih dari 80 hari. Sebagian besar PD artistik menolak untuk memproduksi, dan pada tanggal 21 November kemarin, beberapa kepala departemen produksi seni dan kepala tim memutuskan untuk mengundurkan diri.


"Seiring situasi yang telah berlangsung lama, daya saing keseluruhan program hiburan KBS telah menurun tajam, dan sekarang kehancuran bencana telah benar-benar didepan mata," kata Go Dae-yeong, presiden perusahaan tersebut.

Tidak sedikit dari netizen yang berkomentar mengenai permasalahan ini, salah satunya:

“Saya harap Anda segera turun dari Jabatan anda (Diperuntukkan untuk Presiden KBS)“.

Bagaimana tanggapan kalian terhadap permasalahan ini?


Daum
Trans & rewritten by. CoppaMagz
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel