Kisah Perjuangan Seorang Bocah Miskin Dari Korea yang Menjadi bintang K-Pop Hingga Selebriti Terkaya Dari Forbes!


Dia adalah salah satu musisi dan selebriti terkemuka di dunia musik, namun kisah asalnya penuh dengan pengorbanan dan perjuangan.


Penjuangan pertamanya saat berusia 13 tahun, Taeyang yang lahir dengan nama asli Dong Young Bae ini memutuskan untuk pindah seorang diri ke Seoul demi menyelamatkan keluarganya yang tengah dilanda krisis keuangan.


Orang Tuanya bercerai dan tidak mampu memberi makan putra-putranya selama krisis ekonomi yang menimpa Korea Selatan pada saat itu. Youngbae hanyalah bocah kecil yang masih duduk di kelas 6.



Ia pergi ke Seoul, mengikuti audisi untuk sebuah perusahaan kecil yang baru berkembang di industri hiburan Korea.

Youngbae mengikuti audisi dan berperan dalam peran kecil untuk duet hiphop (yang pada akhirnya akan menjadi pelopor bagi rapper di Korea)


"Aku menyukai musik sejak kecil. Tapi karena aku terlalu pemalu, aku masih urung melakukannya. Ketika aku berada di kelas 4, aku pergi ke akademi akting. Keluargaku mengalami masalah ekonomi yang cukup sulit, sehingga aku harus dikirim ke rumah bibi dan dibiayai oleh Kakak sepupu."


CEO label hiburan sedang mengadakan casting untuk rapper muda, jadi saya mengikuti audisi untuk bagian itu. Saya diterima dan saat itulah saya belajar hiphop untuk pertama kalinya dan itu membuat saya ingin menjadi trainee di perusahaan.

Dipenuhi dengan tekad dan dedikasinya untuk hiphop, dia menemui CEO perusahaan dan meminta untuk dilatih sebagai penyanyi.

Merasakan tekad dan kesungguhan Taeyang, CEO langsung berkata, "Ok."

"Setelah mengerjakan video musik, aku harus kembali ke kehidupan lamaku. Tapi aku tidak mau. Saya pergi menemui CEO dan berkata, 'Saya ingin menjadi seorang penyanyi. Biarkan saya berlatih di sini. "Dan beliau berkata, 'Ok, ayo kita lakukan.'."

Perusahaan tersebut masih tumbuh dan semua trainee dilatih di studio kecil, dengan fasilitas yang masih sangat minim. Kami tidur dan makan bersama tikus-tikus.


Sembari menjalani kehidupannya sebagai trainee, Ia bertemu dengan trainee laki-laki lainnya (yang akan menjadi teman terdekat dan saudara laki-lakinya dalam hidupnya)



Kemudian Youngbae bertemu dengan Kwon Ji Young (G-Dragon). Mereka memasuki perusahaan pada waktu dan usia yang sama, Jiyong dan Youngbae langsung menciptakan ikatan persahabatan yang kuat antara keduanya.

"Dia (Kwon Ji Yong) adalah bagian dari kelompok hiphop underground saat itu, sampai akhirnya dia dipilih oleh perusahaan. Terkadang kita bertengkar setelah menjadi trainee, tapi kami menyadari kami hanya punya satu sama lain. Kami tidak dapat memiliki kehidupan sekolah yang normal, jadi yang yang aku miliki dari kenangan masa kecil adalah ketika saya bersamanya. "

Selanjutnya, duo tersebut bertemu dengan trainee lainnya yang juga sebagai rapper di perusahaan mereka, yaitu Choi Seung Hyun. Ketiganya saling terhubung satu sama lain dan pada akhirnya mereka menciptakan salah satu grup paling sukses di K-Pop sepanjang masa.


Pada tahun 2006, anak muda tersebut akhirnya memulai debutnya di Grup hip hop bernama BIGBANG.


Taeyang mengalami perjuangan yang keras dan menjalani pelatihan melelahkan untuk berada dis singgasananya saat ini.

Dia menyelamatkan keluarganya terlebih dahulu dan kemudian membuat lompatan besar untuk mewujudkan mimpinya menjadi bintang KPop dan termasuk dalam selebritis yang memiliki pendapatan terbesar dari daftar Forbes pada tahun 2017.



Taeyang menghasilkan lebih dari $ 30 juta USD dengan BIGBANG hanya dari tahun lalu saja, menempatkan kekayaan bersihnya di antara selebriti top-earning dunia. Ia juga berhasil mengadakan World Tour terbesar untuk penyanyi solo Asia bersama dengan G-Dragon.

"Intro (Put Your Hands Up)" di KBS's Music Bank adalah pertunjukan pertama kelompok ini sebagai 'BIGBANG' yang tidak lain mereka adalah pencipta sejarah boy grup hiphop pada saat itu hingga menjadi boyband dengan penjualan terbesar diseluruh dunia mengungguli Backstreet Boys hingga Westlife.

Source: koreaboo
Coppamagz
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel