Perbedaan Ensure dan Ensure Gold

Perbedaan Ensure dan Ensure Gold

Sudah tahu perbedaan Ensure dan Ensure Gold? Jika belum, simak penjelasannya disini. Dulunya, Ensure dikenal hanya untuk orang lanjut usia saja. Namun, ternyata ada loh Ensure yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Namun, apakah hal tersebut yang membuatnya berbeda dari Ensure biasa?

Perbedaan Ensure dan Ensure Gold

Ensure memang mengeluarkan inovasi terbarunya. Dimana, konsumsinya tak hanya terbatas pada lansia saja, tapi juga dewasa. Dengan demikian, tentu saja fungsi keduanya sudah sangat berbeda. Untuk lebih jelasnya tentang perbedaan ensure dan ensure gold, bisa simak penjelasan berikut ini.

1. Kandungan

Kandungan

Kandungan atau komposisi antara Ensure dan Ensure Gold ternyata berbeda. Dikarenakan, Ensure Gold termasuk inovasi terbaru yang juga didesain dengan formulasi khusus untuk mendukung nutrisi lansia yang telah kehilangan banyak massa ototnya.

Di samping itu, manfaat kandungannya tersebut juga untuk mempercepat penyembuhan, memberikan kekuatan, dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga merasa lebih kuat dan segar.

Berikut adalah kandungan susu ensure yang biasa:

  • Laktosa rendah
  • Vitamin D
  • Kalsium tinggi
  • Sumber serat
  • Omega 3 dan 6
  • 14 vitamin dan 9 mineral
  • Triple protein (protein whey, soy, casein)
  • Kalori 190 Kkal/ 230 ml

Sementara itu, kandungan susu ensure yang gold atau terbaru adalah:

  • Laktosa rendah
  • Sumber serat
  • Omega 3 dan 6
  • 14 vitamin dan 9 mineral
  • Kalsium tinggi
  • Triple protein (protein whey, soy, casein)

Dari beberapa informasi di atas, sekilas memang tampak hampir tidak ada yang berbeda. Namun, sebenarnya, kandungan kalori ensure gold dan ensure biasa berbeda. Ensure biasa hanyalah 190 kkal saja, sedangkan ensure gold 225 kkal.

Kedua, Ensure Gold memiliki kandungan HMB untuk mencegah dan mengurangi kerusakan pada tubuh setelah sakit. Sama halnya sebagai pemulih kesehatan. Sementara itu, susu ensure yang lama tidak memiliki HMB.

Lalu, untuk laktosa masih tetap dipertahankan kadarnya tetap rendah, baik itu di Ensure biasa maupun yang gold. Apa itu laktosa sebenarnya? Laktosa adalah jenis gula yang terkandung dalam susu dan lebih sehat untuk tubuh.

Susu yang sehat adalah yang mengandung pemanis alami seperti laktosa daripada pemanis buatan. Laktosa juga menjadi sumber energi karena mengandung karbohidrat yang bagus untuk tubuh.

2. Tujuan Penggunaannya

Tujuan Penggunaannya

Masih berkaitan dengan penjelasan sebelumnya, bahwa kandungan dalam Ensure ini memang dikhususkan untuk tujuan kesehatan tertentu.

Jadi, susu ensure biasa ditujukan untuk orang sehat agar nutrisi tubuhnya tetap dapat ternutrisi dengan baik setiap harinya. Sehingga, sekalipun sudah lanjut usia, tubuh tetap terasa bugar.

Apabila Anda sedang merasa dalam tahap pemulihan usai diserang penyakit, maka konsumsi Ensure Gold adalah yang paling direkomendasikan. Dikarenakan, bisa membantu mempercepat proses pemulihan tubuh.

Kasus lainnya, saat Anda sedang sakit dan masih mengonsumsi Ensure Gold. Namun, jika sudah sembuh, maka sebaiknya beralih ke susu Ensure biasa saja.

Itulah perbedaan singkat antara Ensure dan Ensure Gold serta penjelasan apa itu laktosa. Menurut informasinya, dari segi penyajian susu tak ada yang berbeda. Kamu bisa siapkan 185 ml air hangat lalu tuangkan sebanyak 6 sendok takar Ensure. Aduk sampai menyatu dan siap untuk dikonsumsi.

Untuk memaksimalkan manfaat dari susu Ensure ini, sebaiknya juga dibarengi dengan olahraga secara rutin. Anda bisa pilih olahraga ringan yang disesuaikan dengan kondisi tubuh saat ini. Jadi, proses pemulihan sakit pun menjadi lebih cepat.