Cara Download Suara Google Translate dari HP

Cara download suara google translate dari hp sebenarnya sangat mudah, simak penjelasannya disini. Ada banyak konten zaman sekarang yang hanya memanfaatkan suara google saja untuk membacakan sebuah teks atau berita. Jadi, Anda tidak perlu capek-capek me-record suara sendiri yang mungkin akan sangat memakan waktu. Tidak seribet yang dibayangkan kok, ini dia cara download suara google translate dari HP ini.

Mengenal Soundoftext.co.id

Google sendiri menyediakan banyak layanan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. Namun, salah satunya google translate untuk menerjemahkan teks ke bahasa yang Anda pilih.

Namun, ternyata Google Translate juga punya fitur suara loh untuk tahu seperti apa pelafalan bahasanya. Sayangnya, suara google translate ini tidak bisa diunduh dari layanan google tersebut. Sehingga, Anda memerlukan fitur tambahan untuk bisa menggunakan suaranya.

Salah satunya bisa menggunakan soundoftext.co.id. Soundoftext.co.id adalah salah satu aplikasi sound of text yang merupakan teknologi untuk membantu Anda mengubah sebuah teks ke bentuk suara atau sound.

Suara ini pun bisa diunduh untuk banyak keperluan karena bisa di-request sesuai keinginan Anda, termasuk penerjemahan teks ke berbagai bahasa.

Soundoftext.co.id menyediakan pilihan bahasa yang sangat banyak, mulai dari Bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Arab, Perancis, Vietnam, Norwegia, Swedia, Jerman, Filipina, Thailand, India, bahkan Korea juga ada.

Terlebih, fiturnya bisa dinikmati dari browser HP langsung tanpa harus mengunduh aplikasi khusus. Jadi, tak perlu khawatir akan memakan ruang penyimpanan ponsel Anda yang sudah mulai sedikit.

Cara Download Suara Google Translate dari HP

Kadang, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun ataupun ngobrol singkat dengan teman dari luar negeri. Apa jadinya, jika ternyata kita tidak bisa melafalkan bahasanya dengan baik?

Pasti sangat memalukan karena ditertawakan banyak orang. Namun, tak perlu khawatir lagi setelah adanya situs soundoftext.co.id karena membuat Anda bisa belajar langsung dan mungkin saja ingin menggunakan suara google ini untuk komunikasi dengan teman luar negeri Anda.

Jika Anda tertarik menggunakan suara google translate untuk keperluan tersebut ataupun mengisi konten, bisa ikuti langkah-langkah dan cara download suara Google Translate dari HP menggunakan fitur soundoftext.co.id ini.

  1. Bukalah browser di HP, entah itu safari, chrome, mozilla, dan sebagainya. 
  2. Masuk ke situs resmi soundoftext.co.id
  3. Kemudian, di bagian kolom teks masukkan kata-kata dan teks apa saja yang ingin diterjemahkan ke bahasa tertentu. 
  4. Pilih jenis bahasa dari negara manakah yang ingin diunduh suara google translatenya. 
  5. Setelah itu, klik submit dan tunggu proses konversi teksnya selesai. 
  6. Jika loadingnya selesai, halaman akan menampilkan ikon atau tombol “Play” dan “Download” di layar. 
  7. Untuk memastikan bahwa suara terjemahannya sudah sesuai, Anda bisa mengetuk ikon “Play” terlebih dahulu. 
  8. Jika ada teks yang salah, bisa ulang submit teksnya. Tapi, apabila sudah oke, bisa langsung di-download dengan klik ikon unduh di samping ikon play. 
  9. Masuk ke file manager yang ada di ponsel untuk menemukan suara google translate yang dinduh dari soundoftext.co.id tadi. Suara yang diunduh hanya untuk format mp3 ya. Sehingga jika ingin digunakan ke format lain, bisa lakukan konversi dulu.

Itulah cara download suara google translate dari HP menggunakan fitur soundoftext.co.id, gampang kan? Apalagi, aplikasinya gratis dan sangat mudah digunakan. Anda juga bisa gunakan sepuasnya tanpa limit.