Mengenal Social Media Listening Tools

Sosial media menjadi salah satu platform yang paling sering digunakan oleh masyarakat saat ini. Baik untuk mengakses berita terkini, maupun untuk berbisnis. Lantas, taukah kamu pemanfaatan sosial media sangat beragam, salah satunya social media listening tools.

Apa itu social media listening tools? Sebelum mengenalnya, perlu kita ketahui tentang social media listening. Social media listenng atau social listening adalah kemampuan untuk mengakses percakapan yang sedang banyak diperbincangkan di berbagai sosial media platform.

Untuk bisa melakukannya, maka diperlukan social media listening tools yang merupakan alat yang digunakan untuk memonitoring, mengidentifikasi serta menganalisis bagian bermakna pada percakapan pelanggan.

Singkatnya, alat ini yang akan digunakan untuk mengidentifikasi apa saja obrolan yang sedang ramai diperbincangkan di sosial media yang berkaitan dengan suatu topik atau brand tertentu.

Penggunaan tools ini menjadi salah satu strategi yang jitu bagi kamu yang sedang menggeluti dunia bisnis. Tidak hanya meningkatkan penjualan, bahkan juga bisa mengetahui peluang baru.

Di Matamaya, kamu bisa menggunakan layanan tersebut. Bahkan, kamu bisa mengumpulkan banyak informasi dan sentiment brand, topik, maupun industri sejenis hampir di seluruh sosial media platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube dan TikTok.

Menggunakan pembelajaran mesin berbasis AI, Matamaya dapat memindai ribuan komentar, postingan dan hashtag serta memganalisis untuk sentiment. Sehingga kamu bisa mengetahui pendapat publik tentang suatu brand. Kamu bisa mengetahui layanannya dengan kunjungi website untuk kontak lebih lanjut https://matamaya.id/.