Perbedaan Garansi iBox dan Internasional

Berniat untuk beli iPhone di Indonesia? Sebaiknya sebelum melakukan transaksi pembelian harus tahu tentang perbedaan garansi iBox dan juga Internasional. Tujuannya supaya kamu tidak salah membeli. Jika salah beli tentu akan mengalami banyak kerugian, mengingat harga iPhone tidaklah murah.

Buat kamu yang belum tahu perbedaan antara garansi iBox dan Internasional, artikel ini akan menjelaskan perbedaan keduanya secara lengkap dan mudah dipahami. Berikut informasi lengkapnya.

Perbedaan Garansi iBox dan Internasional

Dikutip dari urbandigital, perbedaan utama dari garansi iBox dan internasional adalah tempat membeli dan jalur masuknya iPhone. Dimana iPhone iBox mendapatkan garansi resmi dari iBox yang ada di Indonesia. Sementara untuk iPhone inter memiliki garansi internasional karena merupakan barang yang dijual perorangan atau barang hasil impor.

Aksesoris iPhone yang didapatkan dari tempat pembelian itu berbeda. Contoh perbedaannya adalah kepala charger pada iPhone iBox berkaki dua. Sedangkan untuk iPhone internasional  charger nya memiliki kaki 3. Sedangkan harga yang ditawarkan iPhone iBox jauh lebih mahal dibandingkan iPhone inter.

1. iPhone iBox

Apa itu iBox? iBox adalah reseller resmi dan toko resmi di Indonesia yang menjual produk-produk Apple. Produk-produk Apple tersebut seperti berbagai macam aksesoris pelengkap dan juga software. Hal ini berarti iBox atau TM adalah iPhone yang secara resmi dijual oleh perusahaan yang ada di Indonesia serta aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Beberapa beberapa kelebihan membeli iPhone iBox:

  • Produk iPhone yang dijual dan berasal dari iBox adalah produk yang 100% original serta terjamin keasliannya.
  • Kamu membeli iPhone iBox dan tinggal di Indonesia, garansi iBox yang didapatkan akan mempermudah kamu dalam melakukan klaim di seluruh iBox di Indonesia.
  • Kamu bisa menggunakan berbagai macam kartu SIM secara bebas sesuai dengan provider yang diinginkan.
  • Kualitas produk iPhone dari iBox sudah sangat terjamin dan bisa bekerja dengan baik.
  • Kamu akan mendapatkan pelayanan terbaik dari pihak iPhone iBox.
  • Kamu bisa melihat di bagian luar box iPhone iBox berupa tanda berwarna hijau atau yang biasa dikenal dengan nama Green Peel.
  • iPhone yang dijual oleh perusahaan iBox menggunakan kode regional Indonesia, yaitu ID/A, FE/A dan PA/A.
  • Untuk produk iPhone, kamu akan mendapatkan garansi 1 tahun TAM, SCM dan SES dan sebagainya.
  • Dikarenakan iBox merupakan garansi yang ditawarkan di Indonesia, maka kamu akan mendapatkan aksesoris yang bisa langsung digunakan tanpa perlu menggunakan alat bantu lainnya, seperti kepala charger yang menggunakan colokan kaki 2.

Sedangkan kekurangan membeli iPhone iBox adalah harga jual dipasaran relatif lebih mahal dibandingkan dengan garansi lainnya.

2. iPhone Internasional

iPhone Internasional atau inter merupakan produk iPhone yang masuk ke Indonesia melalui jalur perseorangan atau jalur non resmi. Kemungkinan iPhone ini merupakan produk hasil impor dalam jumlah yang cukup banyak.

Perbedaan utama iPhone iBox dengan iPhone inter adalah iPhone IBox dijual secara resmi oleh perusahaan Indonesia. Sementara iPhone inter masuk ke Indonesia melalui jalur perseorangan atau jalur tidak resmi. Berikut beberapa kelebihan dari iPhone internasional:

  • Harga iPhone internasional lebih terjangkau dibandingkan dengan harga iPhone TAM atau iBox.
  • Pembeli yang membeli iPhone inter akan mendapatkan aksesoris original.
  • Pembeli akan mendapatkan garansi iPhone resmi internasional.

Sedangkan kekurangan membeli iPhone internasional adalah sebagai berikut:

  • Klaim garansi hanya bisa kamu lakukan di negara asalnya dan klaim hanya bisa dilakukan oleh penjualnya.
  • iPhone ini akan bermasalah dengan IMEI dikarenakan masuk ke Indonesia melalui jalur tidak resmi (ilegal).
  • Tidak bisa mendapatkan layanan dukungan sewaktu-waktu jika ada masalah pada iPhone internasional yang dibeli.

Itulah perbedaan garansi iBox dan internasional. Dari penjelasan diatas diketahui bahwa jika ingin membeli iPhone sebaiknya membeli di IBox atau TAM. Kenapa? Karena produk iPhone yang dijual masuk ke Indonesia melalui jalur resmi dan pastinya memiliki banyak kelebihan. Meski harganya jauh lebih mahal, tetapi lebih terjamin dan bisa dioperasikan dengan baik.