Bahan Kaos Partai: Jenis dan Tips Memilih

Bahan kaos sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan kegiatan karena bisa didesain sesuai kebutuhan. Salah satunya ditujukan untuk keperluan kampanye partai politik. Agar tidak salah memilih, seperti apa bahan kaos partai yang nyaman untuk kegiatan partai yang sangat sibuk di lapangan? Simak apa saja bahan yang biasanya digunakan beserta tips memilihnya.

Jenis Bahan Kaos Partai

Jenis bahan kaos partai di bawah ini adalah yang paling sering digunakan, barangkali salah satunya bisa menjadi referensi Anda untuk membuat kaos partai.

1. Abutai

Abutai adalah jenis bahan kain filamen yang membuat teksturnya lebih licin dan mengkilap. Jenis bahan kain ini kurang kompatibel dengan beberapa jenis sablon. Jadi, pastikan untuk memilih sablon yang tepat agar hasilnya maksimal.

Warna yang mencolok sangatlah khas dengan kaos partai. Oleh karena itu, bahan Abutai juga direkomendasikan. Produksi bahan ini mudah ditemukan di pasar manapun.

2. Tetoron Cotton

Bahan Teteron Cotton adalah kombinasi dari 35% katun dan 65% polyester. Campuran polyester yang lebih banyak dibandingkan katun, membuat bahannya terlihat sedikit mengkilap.

Selain itu, Tetoron Cotton punya daya serap keringat yang tidak terlalu tinggi. Akan tetapi, masih tetap nyaman digunakan ke lapangan. Meskipun sering digunakan, bahannya tidak mudah melar dan kusut.

3. Polyester

Polyester merupakan jenis bahan kain yang cukup banyak tersedia di pasaran. Sayangnya, harga bahan polyester cukup mahal. Sehingga, jarang digunakan untuk semua anggota partai. Mungkin hanya kalangan atas atau simpatisan saja.

Bahan kain polyester memiliki tekstur yang mengkilap dan tidak mudah kusut saat digunakan. Jadi, sangat cocok untuk kegiatan kampanye partai yang beraktivitas seharian.

4. Lacoste Katun

Jika pernah meraba tekstur kain polo, maka karakteristiknya mirip dengan bahan Lacoste Katun ini. Bahan ini memiliki tekstur yang lebih tebal.

Sama seperti polyester, harganya sangat fantastis. Jadi, biasanya hanya digunakan oleh komunitas partai tertentu saja mengingat kaos ini dibagikan secara gratis.

Tips Memilih Bahan Kaos Partai

Ada beberapa tips memilih bahan kaos partai agar mendapatkan kualitas yang bagus, nyaman, dan tahan lain, antara lain:

1. Jenis Kain

Jenis kain sangatlah menentukan nyaman atau tidaknya bahan kaos digunakan selama beraktivitas. Pemilihan bahan kaos ini pun harus disesuaikan dengan cuaca di lingkungan tempat tinggal.

Apabila suhunya dingin, maka bisa memilih kaos dengan bahan kaos yang lebih tebal agar bisa menghangatkan tubuh.

2. Estetika Kain

Hal lain yang perlu dilihat adalah estetika kainnya. Sebaiknya, pilih bahan kain yang bisa menyerap bahan sablon dengan baik.

Selain itu, ada beberapa jenis kain ada juga yang rajutan kainnya berpori-pori kecil dan besar. Anda bisa memilih mana yang lebih cocok dan nyaman digunakan.

3. Harga

Karena digunakan untuk kapasitas lebih besar, sebaiknya Anda memilih harga bahan kaos yang terjangkau. Namun, kualitas jangan dilewatkan begitu saja.

Contohnya produk-produk kaos partai yang diproduksi oleh Sujayamas di website https://sujayamas.com/product/kaos-partai/ yang dijual dengan harga terjangkau. Kualitas bahan kaos partai juga telah terbukti bagus dan tidak main-main. Sudah banyak klien yang menjalin kerjasama dengan konveksi tersebut.

Beberapa diantaranya adalah kaos Partai Demokrat, Partai PDIP, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, dan masih banyak lagi.

Selain itu, masih banyak lagi model baju yang diproduksi oleh Sujayamas. Anda bisa cek laman resminya di https://sujayamas.com.