Maling Masuk Rumah? Pasang Kamera CCTV Untuk Mencegah Maling

Belakangan ini, tindak kejahatan hampir sudah tidak lagi terkontrol. Apalagi di kota-kota besar dan berkembang. Orang-orang jahat yang membutuhkan uang, selalu mencari kesempatan dan memantau rumah-rumah yang sering ditinggalkan oleh pemiliknya sebagai target operasi kejahatan mereka.

Maling tidak segan untuk mencongkel pintu dan jendela bahkan sampai menghancurkannya demi bisa masuk ke dalam rumah.

Setelah maling berhasil masuk, mereka akan mengambil apa saja, terutama mengambil barang-barang yang berharga seperti perhiasan emas, perangkat elektronik seperti smartphone, laptop, televisi dan lain sebagainya. Untuk mencegah maling beraksi, salah satu cara yang bisa di lakukan oleh pemilik rumah adalah memasang kamera pengawas seperti CCTV.

Apa Itu CCTV?

Singkatnya, CCTV adalah perangkat kamera pengawas yang dapat digunakan untuk menangkap dan merekam video. CCTV akan merekam semua aktivitas disekitar tempat yang terpasang kamera CCTV. Hasil dari rekaman CCTV dapat diputar ulang. sehingga pemilik dapat mengetahui apa-apa saja yang terjadi. CCTV dapat merekam video selama 24 jam non-stop. Hasil rekaman juga bisa dijadikan bukti valid dalam proses hukum.

Kamera CCTV bisa dipasang di area mana saja yang dianggap rawan oleh pemilik rumah.

Contoh area rawan di sekitar rumah adalah gerbang depan rumah, pintu masuk rumah, halaman belakang rumah, ruang tamu, ruang keluarga, halaman samping rumah dan area lainnya yang dianggap rawan dan perlu untuk dipasang kamera CCTV.

Apakah Kamera CCTV Bisa Mencegah Maling?

Jawabannya adalah Iya. Kamera CCTV dapat mencegah maling sebelum mereka melakukan aksinya. Dalam contoh kasus nyata, sebuah Masjid sebelum pasang CCTV, uang dalam kotak amal pasti terus hilang. Tapi setelah kamera CCTV terpasang di sekitar Masjid, uang di dalam kotak amal tidak pernah lagi hilang. Itu adalah salah satu contoh kasus nyata setelah sebuah tempat yang terpasang kamera CCTV.

Selain Masjid, CCTV juga bisa di pasang di lokasi atau bangunan apa saja seperti rumah, perkantoran, hotel dan lain sebagainya untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan.

Apa Saja Jenis Kamera CCTV?

Perlu Anda ketahui, bahwa kamera CCTV saat ini memiliki berbagai jenis. Karena itu, penting untuk memilih kamera sebelum memasangnya.

Jenis pertama adalah kamera CCTV Analog. CCTV analog mengunakan kabel video sebagai koneksinya ke monitor. Kedua adalah IP CCTV. IP CCTV menggunakan kabel jaringan (LAN) sebagai jalur koneksi video. Ketiga adalah CCTV wireless. Sesuai dengan namanya, CCTV wireless menggunakan gelombang radio seperti WiFi sebagai jalur koneksinya dan hemat dalam penggunaan kabel. Karena itu, pemasangan CCTV wireless bisa dimana saja selama masih dalam jangkauan jaringan WiFi.

Selain hemat kabel, CCTV wireless tidak membutuhkan alat perekam untuk menyimpan rekaman dan monitor sebagai layar untuk melihat tampilan video seperti yang digunakan oleh CCTV IP dan CCTV analog.

Ini karena kamera CCTV wireless menggunanakan memori card yang langsung terpasang di kamera dan langsung terkoneksi ke smartphone sebagai tempat untuk melihat hasil tangkapan video. Kamera CCTV jenis wireless juga dilengkapi dengan suara. Jadi tidak hanya menangkap gerakan saja, kamera juga akan merekam suara-suara yang ada di sekitarnya.

Di Mana Pasang Paket CCTV Untuk Mencegah Maling?

Bagi Anda yang ingin mencegah maling masuk ke rumah, kami sarankan untuk pasang kamera CCTV saat ini juga. Untuk kamera CCTV yang cocok untuk di pasang di rumah adalah jenis CCTV wireless yang bisa Anda beli di Pasitive CCTV Jambi. Pasitive CCTV Jambi adalah penyedia layanan pasang dan jual kamera CCTV wireless di Jambi.

Pasitive CCTV Jambi menyediakan paket pasang CCTV wireless EZVIZ dan IMOU.

Kedua merek CCTV di atas ini kami pilih karena sudah sangat teruji. Selain menangkap gambar yang jernih, CCTV juga memiliki banyak fitur seperti dapat diputar 360 derajat, berwarna dalam gelap, mengeluarkan suara, dapat mendeteksi manusia dan fitur kaya lainnya yang sangat membantu untuk meningkatkan keamanan rumah. Fitur suara yang dimiliki kamera juga dapat Anda gunakan untuk berbicara. Jadi, CCTV akan mengeluarkan suara yang Anda ucapkan melalui aplikasi CCTV di hp. Tentu saja hal ini akan membuat orang asing atau maling berfikir 1000 kali untuk melakukan aksi kejahatan.

Hubungi segera Pasitive CCTV Jambi melalui nomor kontak WhatsApp 089529115721 untuk konsultasi gratis pasang dan servis kamera CCTV atau kunjungi langsung website Pasitive CCTV Jambi dengan alamat https://www.pasitive.com untuk melihat semua daftar layanan dan paket kamera CCTV yang kami sediakan.