Metode Sunat Termodern Paling Nyaman Tanpa Rasa Sakit

Sunat atau khitan merupakan suatu tindakan medis yang dilakukan dalam pengangkatan kulup. Dimana itu merupakan bagian kulit penutup pada ujung penis. Sudah dilakukan sejak jaman dahulu, untuk pria sudah menjadi wajar bahkan dalam dunia kesehatan juga sangat merekomendasikan karena beberapa alasan medis. Begitu pula dalam agama, meskipun prosesnya cukup menyakitkan namun harus tetap dilakukan. Sampai dengan saat ini ternyata banyak kemajuan, yang dahulu prosesnya sakit saat ini bisa menggunakan metode modern tanpa rasa sakit.

Prosedur khitan di Indonesia sendiri dilakukan sejak dari bayi baru lahir, anak-anak, remaja, bahkan sudah dewasa sekalipun. Adapun manfaat sunat yang bisa dirasakan antara lain:

  1. Dalam kesehatan dikatakan dapat mengurangi kemungkinan resiko infeksi saluran kemih pada bayi.
  2. Mengurangi terjadinya masalah serius seperti kanker penis yang jarang terjadi.
  3. Mengurangi kemungkinan penyakit menular seksual HIV pada perempuan ataupun pria.
  4. Membuat lebih mudah untuk merawat dan menjaga kebersihan.
  5. Mengurangi resiko kanker serviks.

Dengan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan seperti diatas, rasanya memang penting untuk tetap melakukan. Bagi Anda yang belum pernah melakukan, tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada beberapa metode yang nyaman, tanpa rasa sakit bahkan proses penyembuhan yang terbilang lebih cepat. Adapun beberapa metode yang bisa digunakan, antara lain:

  1. Gomco clamp yang menggunakan alat berbentuk lonceng dipasang pada bagian atas penis dan bawah kulit kemudian kulit ditarik ke atas.
  2. Plastibell clamp yang hampir sama alat yang digunakan, ditempatkan pada bawah kulup dan atas kepala penis. Benang jahitan diikat langsung pada sekitar kulup untuk memotong suplay darah menuju kulup.
  3. Smart clamp, metode ini menggunakan tabung yang terdapat pengunci bagian luar dan juga samping.

Diatas hanyalah beberapa dari sekian banyak metode yang bisa digunakan untuk melakukan khitan dengan nyaman. Rumah sunat RUSUNDA bisa menjadi salah satu klinik khitan terbaik saat ini, berada di pusat kota Bekasi maupun Karawang. Pelayanan dengan tim yang sudah profesional sehingga membuat khitan lebih nyaman dilakukan.