Cara Membedakan Macbook iBox dan Inter

Sebelum membeli Macbook, pastikan sudah mengetahui cara membedakan Macbook iBox dan Inter. Dengan ramainya iPhone inter yang IMEInya terblokir justru membuat kekhawatiran bagi pengguna produk apple lainnya seperti macbook. Tak sedikit yang ingin mencari tahu bagaimana cara membedakan macbook iBox dan inter.

Perbedaan Macbook iBox dan Inter

Wajar saja, jika banyak pengguna apple yang khawatir dengan kelanjutan dari permasalahan tersebut. Apalagi, jika ternyata produk applenya berjenis inter atau justru dibawa dari luar negeri.

Beberapa waktu lalu, pengguna iPhone inter dihebohkan dengan terblokirnya hampir semua provider di Indonesia, kecuali smartfren. Sehingga, banyak yang melabeli iPhone inter sebagai hp smartfren only.

Itu sebabnya sangat penting untuk tahu perbedaan produk apple iBox dan inter tersebut. Namun, pada dasarnya cara membedakan macbook iBox dan inter sangatlah mudah, yakni terletak pada garansi produk apple itu sendiri.

1. Garansi

Macbook iBox bisa diklaim di iBox Indonesia. Produk iBox sudah pasti didatangkan secara resmi dan telah terdaftar di bea cukai. Pun, garansi dari setiap produk apple memiliki garasi dari pabrik apple itu sendiri

Akan tetapi, macbook inter mempunyai garansi internasional. Ini artinya produk tersebut dibeli dari toko luar lalu dibawa masuk ke Indonesia. Sehingga bisa disebut produk apple inter ini masuk secara ilegal atau tidak resmi.

Oleh karena itulah, bisa disimpulkan kalau produk apple tersebut bisa saja sudah terdaftar, tetapi bisa saja tidak.

Ini dikarenakan proses klaim garansi harus dilakukan melalui toko pembelian awalnya. Sehingga, kalau sudah membeli macbook inter, pastinya proses jauh lebih ribet. Dikarenakan, harus menghubungi sellernya.

Tentu tidak mudah, kamu harus tahu siapa sellernya. Kalau tidak, pastinya akan repot sendiri untuk mengurus garansi ini.

2. Aksesoris

Sementara itu, jika ditinjau dari segi aksesorisnya, menurut berbagai pengguna yang sudah mencoba kedua jenis mac tersebut tetap sama. Jadi, yang membedakan keduanya hanya ada pada garansi itu saja.

Tips Mengetahui Garansi Macbook

Saat membeli produk elektronik, mengetahui informasi seputar garansi Mac itu adalah hak konsumen. Tentu saja, kamu tidak harus datang kembali ke apple store untuk mengecek garansi tersebut.

Untuk mengecek garansi macbook saat ini, bisa mengikuti langkah di bawah ini:

1. Pertama, masuk dulu ke situs web Apple Support. Setelah itu, pergi ke halaman check your service and support coverage atau ke link https://checkcoverage.apple.com/.

2. Masukkan nomor serial Macbook. Tak lupa, pastikan kalau teks captcha yang dimasukkan sudah benar sebagai langkah verifikasi bukan bot.

3. Apabila garansi mac asli dan dikenali apple, artinya informasi garansi seperti sisa dukungan mac, sisa garansi mac, dan sebagainya bisa dilihat.

Itulah cara membedakan macbook iBox dan inter. Jika kamu tertarik ingin membeli mac baru ataupun bekas, pastikan produk apple tersebut bergaransi asli. Jangan lupa untuk mengecek keasliannya dari situs di atas dan situs info teknologiMembeli produk yang resmi sangat penting agar mendapatkan semua layanan dukungan yang mungkin sewaktu-waktu dibutuhkan jika ada masalah.

Meskipun kadang ada beberapa oknum yang asal memberikan nomor serial dan ternyata saat dicek, produk apple tersebut adalah produk rekondisi yang mana sudah mengalami kerusakan lalu diperbaiki dan dijual kembali. Dari sisi teknologi yang disematkan memang sulit dibedakan. Oleh karena itu, satu-satunya alternatif yaitu mengecek nomor serialnya, terdaftar atau tidak. Semoga bermanfaat!