Template Blog adalah Kunci Sukses Blogger, Ini 6 Alasannnya!

Dalam pembuatan blog, template blog adalah hal penting yang harus diperhatikan. Dikutip dari laman Romeltea, pengertian template blog adalah desain tampilan blog berupa file ekstensi XML (Extensible Markup Language). Kode-kode template blog Blogger (Blogspot) terdiri dari HTML (Hypertext Markup Language), CSS (Cascading Style Sheets), dan JavaScript (JS). Berikut ini beberapa alasan blogger harus menggunakan template blospot terbaik.

1. Meningkatkan Jumlah Pengunjung Halaman Blog

Salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung blog adalah menggunakan template blogspot dengan desain terbaik. Berdasarkan survei engagingnewsproject.org, desain template blog yang unik dan berbasis gambar memiliki peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog sekitar 90%. Data survei ini membuktikan bahwa desain template blog sangat mempengaruhi aktivitas kunjungan blog.

2. Meningkatkan Penghasilan Blog

Penghasilan blog ditentukan dari berapa banyak jumlah pengunjung blog setiap harinya dan posisi iklan di dalam template blog. Ciri-ciri template blogspot terbaik adalah memiliki tempat atau space iklan yang mudah dilihat pengunjung blog. Saat ini banyak template blog adsense untuk blogger yang menggunakan jaringan iklan Google Adsense. Tentunya tata letak iklan yang baik harus diiringi dengan jumlah pengunjung blog yang banyak juga agar penghasilan blog meningkat.

3. Template Blogspot Menunjukkan Identitas Blogger

Tampilan desain template blogspot bisa menunjukkan identitas blogger. Misalnya blogger menggunakan template loker blogspot, mulai dari desain hingga tata letak iklan ditujukan bagi para pencari kerja. Disini, pengunjung blog sudah mengetahui bahwa pemilik blog atau blogger fokus untuk memberikan informasi lowongan kerja setiap harinya. Dengan begitu, ada potensi postingan blog lowongan kerja akan dibagikan ke orang lain juga yang membutuhkan informasi pekerjaan.

4. Meningkatkan SEO (Search Engine Optimization)

Tidak dipungkiri jika SEO blog dipengarui oleh template blogspot yang digunakan. Saat ini banyak template blogspot SEO friendly yang bisa blogger gunakan. Ciri-ciri template SEO friendly seperti artikel disisi kiri dan sidebar di sisi kanan, bagian yang paling ditekankan diberi tag heading H1, memiliki breadcrumbs, loading situs cepat, meminimalisir kebocoran link dan lain sebagainya. Dengan SEO yang meningkatkan, rangking blog bisa naik di mesin pencarian Google.

5. Blog Lebih Profesional dengan Template Blogspot Premium

Template blogspot premium adalah template blog berbayar yang dibuat oleh developer template blog. Berbeda dengan template bawaan blogspot, template blog premium memiliki banyak fitur yang lengkap, mulai dari SEO friendly, responsive, loading cepat, widget yang keren hingga tampilannya yang enak dilihat. Di dunia blogger, ada beberapa pembuat template blogger yang terkenal seperti Mas Sugeng, Kompi Ajaib, Arlina, Igniel dan masih banyak lainnya.

6. Template Blog Menambah Semangat Blogger

Dengan tampilan template blog yang keren dan cantik tentunya menambah semangat blogger dalam menulis konten setiap harinya. Biasanya blogger pemula lebih sibuk mempercantik tampilan template blog dibandingkan menulis konten. Ini bukti jika template blog sangat penting bagi blogger. Meski begitu, mempercantik tampilan template blog dan membuat konten harus berjalan beriringan agar blog makin berkembang dan banyak pengunjung.

Itulah beberapa alasan blogger harus menggunakan template blogspot terbaik. Jadi, pernyataan template blog adalah kunci sukses blogger benar adanya. Jika ingin membuat blog dari awal, siapkan template yang akan digunakan apakah menggunakan template bawaan blogspot atau template premium atau berbayar. Pastikan tetap rutin update konten jangan sampai sibuk mengutak atik template blog terus menerus. Selamat mencoba dan sukses selalu!