Review Chordindonesia.com, Situs Chord Gitar Terlengkap di Indonesia!

Salah satu situs chord gitar terlengkap di Indonesia saat ini adalah Chordindonesia.com. Situs web chord terbaik ini berisi kumpulan chord mudah (akord) / kunci gitar dasar beserta lirik lagu Indonesia maupun Mancanegara termasuk lagu-lagu Korea/Kpop. Dengan Chordindonesia.com, cara mencari chord lagu online jadi lebih mudah. Bagi para pencari chord gitar, simak beberapa keunggulan Chordindonesia.com dibawah ini.

Keunggulan Situs Chordindonesia.com

1. Terdapat Ribuan Database Chord Gitar dari Artis yang Up To Date

Chordindonesia.com memiliki database kunci gitar artis / band Indonesia dan Mancanegara berjumlah ribuan dengan berbagai bahasa. Mulai dari chord lagu lama hingga baru semuanya ada. Setiap harinya Chordindonesia.com rutin update chord-chord gitar terbaru dari lagu baru yang bisa dicoba di rumah. Chord lagu buat nongkrong di Chordindonesia.com juga ada cocok dicoba saat bersantai di cafe bersama teman.

2. Mencari Chord Lagu Online Lebih Mudah

Cara mencari chord lagu online di Chordindonesia.com sangat mudah. Terdapat menu navigasi berisi angka depan mulai dari 0-9 hingga huruf depan nama artis mulai dari A-Z. Selain itu terdapat fitur  Chordindonesia.com yang dicoba sebagai berikut:

  • Kotak pencarian atau search box : fitur yang memudahkan pengguna mencari chord gitar dengan menulis / mengetik nama lagu atau nama artis yang diinginkan.
  • Transpose / ubah nada : pengguna bisa mengganti chord menjadi lebih udah dan mengatur tinggi rendahnya nada sesuai dengan keinginan.
  • Autoscroll : fitur yang membuat halaman chord otomatis turun kebawah dan dapat diatur kecepatannya.

3. Memiliki Aplikasi di Google Play Store

Chordindonesia.com tersedia dalam bentuk aplikasi bernama Chord Gitar Lagu Indonesia yang tersedia di Google Play Store. Per tanggal 5 januari 2023, aplikasi Chord Gitar Lagu Indonesia sudah didownload 50 ribu pengguna. Pada aplikasi ini, pengguna bisa menyimpan chord gitar secara offline. Cukup buka satu kali halaman chord dengan internet, halaman chord bisa dibuka tanpa internet (Offline). Dengan begitu, cara mengetahui chord lagu dengan aplikasi mudah dilakukan.

4. Legal dan Tetap Menghargai Karya Artis

Perlu diketahui, Chordindonesia.com tidak menyediakan download lagu MP3 dan hanya menampilkan chord gitar saja. Pihak Chordindonesia.com juga memberikan saran ke penggunanya untuk membeli CD original dan subscribe channel youtube artis yang disukai. Bisa dibilang, Chordindonesia.com adalah situs website chord gitar terpercaya, legal dan tetap menghargai karya artis.

5. Menyediakan Menu Gambar Chord Gitar

Menu gambar chord gitar terletak di footer website atau bagian paling bawah Chordindonesia.com. Dengan mengetahui gambar chord gitar pengguna bisa belajar memainkan alat musik gitar lebih baik lagi. Seperti menghafal peletakan jari pada setiap cord mulai dari chord dasar A mayor sampai G Mayot dan A Minor sampai G Minor. Dengan menghafal cord gitar, memainkan sebuah lagu dengan gitar bisa dilakukan dengan mudah.

6. Memberikan Rekomendasi Chord Gitar dan Minim Iklan

Terakhir, Chordindonesia.com memberikan rekomendasi chord gitar yang populer melalui sidebar yaitu Baca Juga dan Mainkan Chord Ini Juga. Rekomendasi ini diambil dari kesamaan nama artis dan judul lagu. Selain itu, diambil juga dari jumlah pengguna yang membuka halaman chord gitar tersebut. Iklan di Chordindonesia.com juga tidak berlebihan, pengguna tetap bisa nyaman mencari chord gitar dan membuka halaman dengan cepat.

Itulah review Chordindonesia.com, sebuah situs chord gitar terlengkap di Indonesia. Silahkan kunjungi website Chordindonesia.com dan temukan chord gitar lagu yang disukai dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!