Mana yang Lebih Baik, Wiremesh Atau Besi Beton?

Mungkin banyak yang tidak asing dengan penggunaan besi beton dalam konstruksi atau bangunan. Namun sadarkah Anda jika selain itu, tidak jarang pula segala proses pembangunan menggunakan jenis wiremesh. Keduanya tentu berbeda, bahkan banyak yang menanyakan seperti apa saja perbedaan tersebut. Padahal keduanya sama-sama digunakan dalam proses pembangunan berbagai proyek kecil ataupun besar bukan? Nah, untuk lebih lengkapnya akan dibahas tuntas dalam artikel kali ini!

Sebenarnya memang jika dilihat tidak ada perbedaan secara signifikan antara besi beton dan juga wire mesh. Untuk besi beton sendiri dikenal sudah sejak lama sebagai material utama yang cukup efisien serta ekonomis dalam pembuatan struktur bangunan. Namun hal itu tidak lantas membuat Anda tidak mengenal wire mesh secara lebih detail. Dimana jika dilihat pengertiannya wiremesh adalah rangkaian besi yang memang dibuat lembaran kawat dengan sengaja dibentuk seolah berpotong antara satu dengan lainnya. 

Sebelum memutuskan untuk menggunakan wire mesh tentu perlu faham terlebih dahulu apa sebenarnya kelebihannya? Untuk menjelaskan hal itu, ada beberapa fakta yang perlu untuk Anda ketahui mengenai kelebihan didalamnya antara lain:

  1. Dari bentuk lembaran ataupun rol membuat wire mesh memiliki kelebihan lebih mudah dilakukan penyimpanan. Bahkan dinilai lebih praktis dibanding dengan lonjoran beton, meskipun tetap perlu tempat untuk menyimpan.
  2. Proses pemasangan yang dikatakan lebih cepat, karena dibuat dengan teknologi canggih dan produksi yang singkat. Tentu pemasangan juga akan lebih mudah, hemat waktu dan tenaga untuk operasionalnya.
  3. Jika dilihat dari harga material diperlukan dalam pembangunan lebih ringan, apalagi jika dibandingkan dengan besi beton. Karena proses manual yang panjang dari mulai pembelian besi beton, pemasangan kawat sampai dengan lainnya cukup panjang.

Selain diatas ternyata masih banyak pula yang percaya jika pemasangan untuk jenis wire mesh itu lebih baik. Namun selain itu semua, Anda juga bisa mempertimbangkan hal lain termasuk dari harga yang cukup terpaut. Untuk keperluan besi beton, wire mesh ataupun perlengkapan bahan pembangunan lainnya bisa langsung percayakan pada Baja Utama Steel. Yang merupakan distributor baja dan besi terbaik, dari kualitas ataupun harganya.