Pengalaman Operasi Tahi Lalat dan Biaya Terbaru

Dari pengalaman operasi tahi lalat semua hal bisa diketahui mulai dari biaya operasi tahi lalat terbaru, prosedur operasi tahi lalat, rumah sakit untuk operasi tahi lalat hingga nama dokter operasi tahi lalat. Salah satu rumah sakit untuk operasi tahi lalat terbaik di Indonesia adalah RSUP DR. SARDJITO. Nama dokter spesialis kulit dan kelamin terpercaya untuk operasi tahi lalat di RSUP DR. SARDJITO adalah dokter Widodo. Berikut ini rincian biaya operasi tahi lalat terbaru di RSUP DR. SARDJITO, tanda tahi lalat harus dioperasi, prosedur operasi tahi lalat dan hal-hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah operasi tahi lalat dari pengalaman dikutip dari laman ismarlina.com.

Baca Juga : Pasang Behel 2 Jutaan: Jenis-Jenis dan Tips Pasang Behel Terbaru

Biaya Operasi Tahi Lalat Terbaru

Biaya konsultasi tahi lalat  = Rp 128.000,-

Biaya kontrol pasca operasi tahi lalat (Rp 190.000 + Rp 107.000 + Rp 111.000) = Rp 408.000,-

Biaya pemeriksaan darah tahi lalat lengkap di laboratorium RS = Rp 270.000,-

Biaya bedah eksisi tahi lalat = Rp 1.250.000,-

BELI ALAT CUCI MUKA DISINI

Biaya obat operasi tahi lalat (berupa antibiotik dan pereda nyeri) = Rp 36.000,-

Biaya salep operasi tahi lalat (Dermatix) = Rp 250.000,-

Biaya cek sampel jaringan tahi lalat di bagian Patologi Anatomi = Rp 362.000,- 

Baca Juga : 6 Cara Memakai Cream Fair and Lovely Siang Malam

Dapatkan Informasi PENGALAMAN OPERASI TAHI LALAT di HPmu ( KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

Tanda Tahi Lalat Harus Dioperasi

1. Ukurannya lebih dari 5 milimeter.

2. Bentuknya nggak beraturan (padahal umumnya bulat atau oval).

3. Warnanya berubah, bukan berwarna cokelat atau kehitaman.

4. Tahi lalat terasa gatal bahkan bisa berdarah.

Prosedur Operasi Tahi Lalat Sesuai Medis

1. Dokter melihat terlebih dahulu kondisi tahi lalat menggunakan alat seperti kaca pembesar.

2. Jika dokter bilang iya berarti operasi tahi lalat bisa dilakukan.

3. Berdasarkan keterangan dokter, ada tiga prosedur operasi tahi lalat yaitu bedah pencukuran (shave removal), pembedahan eksisi dan laser.

4. Dari ketiga prosedur tersebut, laser merupakan salah satu cara menghilangkan tahi lalat yang paling sering dilakukan. Namun jika ukuran tahi lalat besar, prosedur yang lebih aman dilakukan adalah pembedahan eksisi. Cara pembedahan eksisi dilakukan dengan mengangkat bagian tahi lalat hingga ke akar-akarnya. Setelah dibedah, bagian kulit bekas ditumbuhi tahi lalat akan dijahit.  Perlu diketahui juga untuk prosedur operasi tahi lalat menggunakan Laser tidak bisa menghilangkan tahi lalat sampai ke akar-akarnya. Kemungkinan kalau dilaser nanti bisa tumbuh lagi.

Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Operasi Tahi Lalat/Sesudah Operasi Tahi Lalat

1. Pastikan tidak ada riwayat keturunan keloid karena operasi tahi lalat menimbulkan bekas luka.

2. Lakukan pemeriksaan darah lengkap untuk mengetahui masa perdarahan demi mencegah atau mengendalikan perdarahan selama operasi tahi lalat. Alasan lainnya, agar dokter mengetahui pasien menderita HIV atau tidak. Ini berhubungan dengan keamanan dan kesterilan alat operasi tahi lalat yang digunakan.

3. Jangan malu dan ragu untuk konsultasi dengan dokter mengenai kondisi tahi lalat hingga risiko yang bisa ditimbulkan pasca operasi. Alergi terhadap obat bius, infeksi, kerusakan sistem saraf jadi contoh risiko yang bisa terjadi.

Baca Juga : Berapa Lama Hasil Frozen Collagen Terlihat? Ini Jawabannya!

4. Pasca operasi tahi lalat lebih baik bawa tahi lalat yang sudah dioperasi ke bagian patologi anatomi untuk mengidentifikasi apakah terdapat sel kanker pada tahi lalat.

5. Jangan biarkan luka bekas operasi terbuka jika belum saatnya lepas jahitan! Sebisa mungkin juga jangan terkena air biar luka cepat mengering. Mengonsumsi makanan yang tinggi protein, vitamin, dan mineral juga bisa bikin luka operasi tahi lalat cepat kering.

6. Siapkan fisik dan mental saat operasi tahi lalat. Meski operasi tahi lalat tidak termasuk operasi yang berat bukan berarti tindakan ini tidak memiliki risiko. Risiko untuk bikin deg-degan saat mendengar dokter menggunting benang jahitan.

7. Menyiapkan biaya operasi tahi lalat. Jangan ragu untuk bertanya kepada para perawat di poliklinik kulit dan kelamin mengenai biaya operasi sebelum prosedur tersebut dilakukan. Mengingat bentuk, ukuran, dan lokasi tahi lalat pada tubuh mempengaruhi biaya operasi tahi lalat yang harus dikeluarkan.

Itulah pengalaman operasi tahi lalat mulai dari rincian biaya operasi tahi lalat terbaru, tanda tahi lalat harus dioperasi, prosedur operasi tahi lalat dan hal-hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah operasi tahi lalat. Saran dari Kak Ismarlina yang memiliki pengalaman operasi tahi lalat, operasi tahi lalat lebih baik dilakukan di rumah sakit saja jangan di klinik kecantikan. Tidak ada salahnya untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit agar bisa ditangani maksimal. 

Jika ada tambahan atau pertanyaan mengenai pengalaman operasi tahi lalat atau ada permintaan pembahasan pengalaman operasi lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan, content placement, review product, backlink dan lainnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com