Mengapa Memiliki Asuransi Mobil Itu Penting? Simak Penjelasannya Berikut Ini!

Masih banyak pemilik mobil yang menyepelekan tentang pentingnya memiliki asuransi mobil. Banyak yang beranggapan mereka tidak membutuhkan asuransi mobil karena penggunaan mobil yang biasa saja. Padahal sekalipun Anda berkendara dengan pelan, tertib dan tidak melanggar lalu lintas pun, kemungkinan untuk terjadinya kecelakaan itu selalu ada.

Resiko kendaraan rusak, baik itu rusak ringan maupun berat tidak bisa dihindarkan jika sudah terkena yang namanya musibah. Sekalipun Anda selalu berusaha menjaga keamanan dengan baik. Jika sudah terjadi, maka Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk memperbaiki mobil dengan biaya yang tak murah meskipun itu hanya sekedar lecet pada mobil.

Bagi Anda yang masih belum paham mengapa harus memiliki asuransi mobil, simak penjelasannya berikut ini!

1. Meminimalisir Resiko Kecelakaan

Banyak orang memilih asuransi mobil adalah untuk meminimalisir resiko kecelakaan yang berupa kerugian yang cukup besar. Karena asuransi mampu membantu Anda terbebas dari biaya ekstra jika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mobil Anda. Bukan hanya kecelakaan lalu lintas, namun kecelakaan tak terduga seperti bencana alam atau hal lainnya yang tidak dapat diprediksi.

Sehingga jika terjadi gempa bumi, banjir, longsor, kebakaran dan lainnya termasuk kecelakaan lalu lintas maka asuransi mampu melindungi Anda. Tidak hanya itu, vandalisme dan pencurian mobil juga tercover dalam asuransi mobil. Karena itulah, polis asuransi ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki mobil.

2. Proteksi dan Manfaat Layanan

Membeli polis asuransi berarti Anda berusaha melindungi mobil dengan menutup perbaikan mobil bila terjadi kerusakan, kecelakaan, pencurian, dan lainnya. Tidak hanya itu, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan seperti bonus e-toll, voucher bahan bakar, derek mobil, hingga hotline 24 jam yang bisa menyelesaikan masalah darurat pada mobil Anda. Selain itu, asuransi juga bisa membantu Anda  menyelesaikan proses pasca-kecelakaan yang berhubungan dengan perusahaan asuransi pengemudi lain, membantu proses klaim, mencari bengkel, dan lainnya dengan cepat dan adil. Sangat cocok bagi Anda yang sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu untuk mengurus proses pasca-kecelakaan yang cukup rumit jika harus dilakukan sendiri.

3. Menanggung Kerusakan Pengemudi Lain Jika Anda yang Bersalah

Ada asuransi mobil yang memiliki pilihan tanggungan untuk menanggung kerugian akibat kerusakan pada kendaraan lain yang dirugikan (ditabrak). Sehingga kerugian yang dialami pihak ketiga akan dibantu diselesaikan oleh perusahaan asuransi mobil Anda. Hal ini merupakan investasi yang baik, karena tidak selamanya kecelakaan merupakan kecelakaan tunggal. Melalui asuransi ini, Anda akan terbebas dari biaya untuk keperluan pribadi dan biaya pihak ketiga yang dirugikan. Untuk biaya yang di cover biasanya adalah biaya perbaikan, medis, perawatan, dan lainnya.

4. Membantu Perencanaan Keuangan dan Memberikan Rasa Aman

Hal ini mungkin manfaat umum yang diketahui banyak orang. Mengikuti asuransi mampu memberikan rasa aman bagi pemilik mobil, mereka tidak perlu khawatir jika sesuatu terjadi pada mobilnya. Selain itu pemilik asuransi mobil juga tidak perlu khawatir biaya yang ditanggung untuk perbaikan dan lainnya. Dengan pengeluaran yang pasti untuk pembayaran premi, mampu membuat Anda mengatur keuangan dengan lebih stabil. Sehingga bisa mengalokasikan keuangan lainnya untuk kebutuhan mendesak yang ada.

5. Investasi yang Menjanjikan

Investasi? Ya, melakukan polis asuransi satu ini mampu membantu Anda untuk melindungi dan menjamin aset mobil Anda.Selain itu juga berfungsi sebagai tempat untuk menabung. Biaya asuransi yang Anda bayarkan itu biasanya dapat ditarik dan digunakan di kemudian hari. Bukan hanya itu, mengikuti harga pasar berarti mampu menjaga harga pasar mobil karena pasti akan selalu dilakukan perbaikan jika terjadi kerusakan yang ada.

Itulah 5 alasan mengapa Anda tidak boleh menyepelekan tentang menggunakan asuransi untuk keamanan mobil pribadi. Bukan hanya keamanan untuk mobil, asuransi juga mampu menjamin keamanan diri dan keamanan keuangan Anda. Jika tertarik untuk memulai polis asuransi mobil Anda sendiri, maka Anda bisa memilih asuransi Qoala yang terpercaya.

Ada berbagai macam asuransi mobil terbaik di Qoala.app yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari harga premi yang kompetitif untuk perlindungan terbaik mobil, tanpa survey sehingga Anda cukup mendaftar secara online melalui Qoala.app dan sudah bisa mendapatkan asuransi pilihan dengan cepat. Proses pendaftaran sangat cepat cukup satu menit saja.

Kenapa Harus Asuransi Mobil Qoala?

Karena sangat mudah untuk mendapatkan asuransi melalui Qoala. Anda hanya perlu memilih produk asuransi sesuai kebutuhan, kemudian melengkapi data diri dan melakukan pembayaran premi, dan polis akan langsung dikirimkan ke email.

Selain itu Anda juga bisa membandingkan berbagai macam asuransi mobil dengan mudah, informasi yang transparan, dan yang paling penting adalah pembelian bisa dilakukan secara online sehingga sangat praktis bagi Anda yang sibuk bekerja dan tidak ada waktu untuk pergi ke kantor asuransi.

Ada diskon 25% untuk asuransi mobil, tanpa survey loh! Sudah begitu Anda akan mendapatkan garansi suku cadang asli dan perbaikan di bengkel resmi yang pastinya akan membuat mobil Anda bisa bertahan lama karena selalu mendapatkan suku cadang dan perawatan yang terbaik.

Qoala juga menjamin segala jenis kerusakan pada mobil Anda termasuk kerusakan ringan, berat, hingga kehilangan total akibat pencurian. Tidak berhenti di situ, Qoala juga menjamin kerugian atau kerusakan di mana biaya perbaikan lebih besar 75% dari harga mobil. Keren banget kan? Jadi tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Qoala.app dan asuransikan mobil Anda sekarang juga!