Profil Biodata, Biografi dan Fakta Puthut EA, Kepala Suku Mojok.co Sekaligus Pemilik dan Pendiri (Founder)


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi mengenai biodata penulis dan CEO perusahaan lainnya di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas seputar profil Puthut EA, biodata Puthut EA, biografi Puthut EA, fakta Puthut EA, agama Puthut EA, Puthut EA agama, Puthut EA istri, nomor telepon Puthut EA. Siapa Puthut EA? Puthut EA adalah kepala suku mojok.co sekaligus sebagai pemilik dan pendiri (founder) situs Mojok.co. Selain itu, Puthut EA seorang penulis banyak buku yang terkenal. Untuk lebih lengkapnya, simak profil biodata, biografi dan fakta Puthut EA dibawah ini.

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi dan Fakta Pangeran Siahaan, CEO ASUMSI dan BOX2BOX

BIODATA PHUTUT EA


Nama Lengkap : Puthut Eko Arianto

Nama Panggilan : Puthut EA

Tanggal Lahir Puthut EA : 28 Maret 1977

Tempat Lahir Puthut EA : Rembang

Usia Puthut EA atau Umur Puthut EA : 44 Tahun (2022)

Agama Puthut EA : belum diketahui

Pekerjaan Puthut EA : Penulis dan Sastrawan

Nama Istri Puthut EA : belum diketahui

Riwayat Pendidikan Puthut EA : Phutut EA kuliah di Fakultas Filsafat UGM

Pengalaman Organisasi Puthut EA : Puthut EA pernah menjadi kepala divisi Pendidikan dan Propaganda, Sekretaris dan Ketua Umum di komite pergerakan bernama Komite Perjuangan Rakyat untuk Perubahan (KPRP), Puthut EA ikut mendirikan Komite Perjuangan Rakyat untuk Perubahan (KPRP) dan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). Phutut EA kemudian bergabung ke dalam Akademi Kebudayaan Yogyakarta (AKY) yang merupakan salah satu lembaga di bawah naungan INSIST.

Karya Puthut EA : The Show Must Go On Bencana Ketidakadilan (karya tulis, 2010), 154 Questions for Alfie (karya tulis, 2010), Makelar Politik: Kumpulan Bola Liar (karya tulis, 2009), Menanam Padi di Langit (karya tulis, 2008), Sarapan pagi penuh Dusta (2004), Dua Tangisan pada Satu Malam (kumpulan cerpen, 2005), Kupu-kupu Bersayap Gelap (2006), Sebuah Kitab yang Tak Suci (kumpulan cerpen, 2001), Seekor Bebek yang Mati di Pinggir Kali (kumpulan cerpen, 2009), Cinta Tak Pernah Tepat Waktu (novel, 2009), Bunda, berdasarkan screen play Cristantra (novel, 2005), Beli Cinta dalam Karung, Orang-orang yang Bergegas (naskah drama, 2004), Jam Sembilan Kita Bertemu (naskah drama, 2009), Deleilah Tak Ingin Pulang dari Pesta (naskah drama, 2009), Mengantar dari Luar (kumpulan esai, 2014), Kami Tak Ingin Tumbuh Dewasa (novel, 2016), Tanpa Tanda Seru (prosa liris), Jejak Air, (Biografi Politik Nani Zulminarni), Sinengker (naskah film), Para Bajingan yang Menyenangkan (Buku Mojok, 2016), Seorang Laki-Laki yang Keluar dari Rumah (Buku Mojok, 2017), Kelakuan Orang Kaya:Kumpulan Kisah Ringkas yang Mengganggu Pikiran dan Perasaan (Kumpulan Cerpen, 2018), Buku Latihan Untuk Calon Penulis (Buku Mojok, 2020), Menjadi Penulis: Menjadi Penulis Itu Tidak Sulit, Tapi Rumit (Buku Mojok, 2020)

BELI BUKU PHUTUT EA DISINI

Nomor Telepon Puthut EA : belum diketahui

Nama Website Puthut EA : puthutea.com

Nama Facebook Puthut EA : belum diketahui

Nama Twitter Puthut EA : @Puthutea

Nama Instagram Puthut EA : @puthutea

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi dan Fakta Dr. Indrawan Nugroho, CEO dan Co-Founder CIAS

Dapatkan Informasi BIODATA PENULIS DAN FOUNDER/CEO LAINNYA di HPmu KLIK TOMBOL BINTANG DISINI ).

FAKTA PHUTUT EA


1. Jumlah followers Puthut EA di twitter adalah 107,2 ribu per tanggal 9 Januari 2022.

2. Jumlah pengikut Puthut EA di instagram adalah 47 ribu per tanggal 9 januari 2022.

3. Phutut EA adalah kepala suku Mojok.co

4. Phutut EA pemilik dan pendiri (founder) Mojok.co.

5. Phutut EA sejak SMP sampai awal kuliah, Phutut EA rajin menulis geguritan (puisi di dalam bahasa Jawa) di majalah Panjebar Semangat dan Jayabaya.

6. Judul novel phutut EA terbaik antara lain Cinta Tak Pernah Tepat Waktu, Cinta Lama, Sebuah Kitab yang Tak Suci, Seorang Laki-Laki yang Keluar dari Rumah, Retakan Kisah / Seekor Bebek yang Mati di Pinggir Kali, Para Bajingan yang Menyenangkan, Kelakuan Orang Kaya, Dunia Kali, Isyarat Cinta yang Keras Kepala, Sarapan Pagi Penuh Dusta.

BELI BUKU PHUTUT EA DISINI

7. Selain menulis, Phutut EA aktif di youtube Mojokdotco. Phutut EA sering melakukan wawancara dengan beberapa tokoh di channel youtube Mojokdotco.

8. Nama sahabat Phutut EA bernama Coki Nasution. Phutut EA dan Coki Nasution membuat buletin sastra Ajaib. Sayangnya, Coki Nasution hijrah ke Timor Leste untuk ikut membantu kawan-kawannya di sana mengisi proses kemerdekaan.

9. Phutut EA membuat jaringan penulis dan komunitas kreatif di berbagai daerah, membuat media alternatif ON/OFF, membuat berbagai proyek penelitian dan penerbitan buku. Di keluarga INSIST itulah, Puthut terlibat berbagai proyek penelitian dan belajar menjadi pemandu berbagai pelatihan. Pada tahun 2006, ia mundur dari AKY kemudian ikut menginisiasi pembuatan komunitas Tandabaca. Sekarang aktif di LSM Indonesia Berdikari.

10. Selain menulis cerita pendek dan novel, Phutut EA juga menulis naskah drama. Karya drama Phutut EA berjudul Orang-orang yang Bergegas dipentaskan di enam kota di Pulau Jawa dengan sutradara Landung Simatupang dan Puthut Buchori. Phutut EA juga membuat prosalirik dengan judul Tanpa Tanda Seru, yang dibacakan oleh Landung Simatupang dengan direktur artistik Ong Harry Wahyu, pembacaan karya tersebut dilakukan di Jakarta. Pada tahun 2007, sebuah naskah dramanya berjudul Jam Sembilan Kita Bertemu dipentaskan di Lembaga Indonesia Prancis, Yogyakarta, oleh Teater Gardanalla dengan sutradara Joned Suryatmoko. Lewat tangan dingin Joned pula, satu naskahnya dipentaskan di gedung Societet Yogyakarta pada tanggal 6-7 Agustus 2008 dengan judul Deleilah: Tak Ingin Pulang dari Pesta. Pementasan karya tersebut atas dukungan sepenuhnya oleh panitia Festival Kesenian Yogyakarta (FKY). Beberapa naskah drama Phutut EA yang lain, dipentaskan secara mandiri oleh beberapa kelompok teater di berbagai tempat. Selain itu, Puthut juga pernah menulis naskah film pendek dengan judul Sinengker, yang diproduksi oleh Syarikat. Film ini telah diputar di berbagai forum di dalam dan di luar negeri.

Itulah pembahasan singkat mengenai profil biodata, biografi dan fakta Phutut EA. Jika ada pertanyaan mengenai biodata Phutut EA atau ada permintaan pembahasan biodata penulis dan ceo perusahaan lainnya bisa kirim pesan ke alamat email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau mungkin ada keinginan untuk kerjasama dengan KPOP SQUAD MEDIA seperti pasang iklan, review produk, promosi produk, promosi biodata diri, content placement, backlink dan sejenisnya langsung kontak kami melalui alamat email diatas.

Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com