Pengertian NFT Crypto Adalah: Apa Itu NFT Coin dan Penggunaan Sistem NFT

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca informasi seputar NFT terbaru 2021 lainnya di kpopsquad.com! Kali ini kita akan membahas pengertian nft crypto adalah, apa itu nft coin dan penggunakan sistem nft. Singkatan NFT adalah Non Fungible Token. Apa artinya? Arti Non Fungible Token yaitu token yang tidak bisa diganti atau ditukar. Jika Bitcoin dan Altcoin adalah koin, maka NFT adalah layaknya sebuah sertifikat digital.

Baca Juga : Indikator MACD Akurat untuk Trading Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya

Jadi, pengguna hanya memiliki NFT dengan catatan kepemilikan digital aset. Dan karena hal ini, NFT menjadi seperti sertifikat berbasis blockchain yang mewakili sebuah kepemilikan aset. Suatu NFT bakal memiliki nomor kode dan metadata unik. Ini tidak akan bisa direplikasi. Tentu berbeda dari aset NFT lainnya. Kode unik tersebut juga bisa melacak penerbitan token, perpindahan pemilik dan lain-lain. Kripto berbasis NFT biasanya dibuat di bawah jaringan Ethereum yaitu ERC-1155 dan ERC-721. Layanan dompet DeFi, seperti MetaMask dan platform seperti Eos, Neo dan Tron juga telah merilis NTF mereka sendiri. Tujuannya untuk menyaingi Ethereum menghadirkan kripto NFT.

CARA MENGGUNAKAN SISTEM NFT

Tidak hanya untuk kripto saja, penggunaan sistem NFT juga umum digunakan di luar project kripto. Belakangan ini NFT lebih sering digunakan oleh musisi untuk menjual kaset lagu dan video. NFT adalah sebuah duplikasi resmi yang menyerupai sebuah satu aset yang asli. Ini ibaratnya adalah sebuah karya seni seperti kaset lagu dan video yang banyak beredar. Sedangkan satu kaset aslinya disimpan. Tentu harga kaset yang asli dan yang beredar sangat berbeda harganya. Dan kaset yang beredar juga memiliki sedikit perbedaan harga. Tergantung siapa yang menjualnya.

Baca Juga : Sejarah Candlestick dan Fakta Candlestick

PERBEDAAN FUNGIBEL TOKEN DAN NON FUNGIBEL TOKEN

Apa bedanya fungibel token dan non fungibel token? NFT tidak bisa disamakan dengan Bitcoin dan altcoin. Karena Non Fungible Token memiliki perbedaan dari mata uang kripto. Meski keduanya sama-sama mengadopsi blockchain. Lalu, apa saja perbedaannya? Secara harfiah, fungibel berarti ‘tidak bisa diduplikasi’. Salah satu contoh fungible adalah Bitcoin karena tidak bisa digantikan dan hanya 21,5 juta BTC saja yang beredar maksimal. Ini berbeda dengan NFT yang bersifat unik. Jika diibaratkan dengan dunia nyata. Setiap barang memiliki bentuk replikanya masing-masing. Seperti lukisan, gambar, lagu dan sebagainya. Jadi, orang tidak bisa membedakan mana karya asli dan mana yang duplikat. Maka dengan hadirnya NFT, keaslian suatu aset tiruannya dapat beredar secara resmi.

Itulah pembahasan lengkap seputar pengertian NFT Crypto adalah, apa itu nft coin dan penggunakan sistem nft. Bagi anda yang memiliki usaha, jasa dan produk bisa pasang iklan di kpopsquad.com dalam bentuk artikel yang diterbitkan sepanjang masa. Dengan budget mulai dari 50 ribu saja, usaha, jasa dan produk anda akan tampil di kpopsquad.com dan muncul di mesin pencarian google. Tertarik pasang iklan di kpopsquad.com? Hubungi kpopsquadmedia@gmail.com