Pengertian, Keunggulan dan Cara Bisnis Online Dropnshop Tanpa Modal


Bisnis merupakan usaha yang dilakukan oleh semua orang baik individu maupun kelompok, baik ukm kecil maupun perusahaan besar. Meskipun begitu, melakukan bisnis juga tidak mudah. Di indonesia sendiri jumlah pengusaha hanya 3% dari total seluruh penduduk yang mencapai 250 juta.

Baca Juga : 3 Cara Apply Pengajuan Kartu Kredit Bank BRI Tanpa NPWP dan Slip Gaji

Masuknya internet 10 tahun belakangan ini memberikan angin segar khususnya bagi yang ingin menjadi pengusaha dan berbisnis. Dengan internet, kamu bisa mempromosikan dan menjual produk di media sosial. Dengan begitu kamu tidak perlu modal besar untuk iklan, modal sewa tempat dan modal karyawan, cukup dengan terus posting di media sosial produk bisa terjual dengan mudah.

Saat ini beberapa pekerjaan sudah beralih ke internet seperti seperti ojek digantikan dengan gojek, mall sekarang menjadi mall online, taksi digantikan dengan taksi online. Bukan hal yang tidak mungkin, puluhan bahkan ratusan pekerjaan di masa mendatang bisa dikerjakan melalui internet seperti makan pakai aplikasi, bayar parkir pakai aplikasi dan seterusnya.

Lalu bagaimana memulai bisnis online di internet? bagi kamu yang baru ingin memulai bisnis online, berikut bisnis online yang mudah kamu pelajari yaitu bisnis dropnshop. Berikut pengertian, keunggulan dan cara bisnis online dropnshop tanpa modal.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Kolam Renang dengan Biaya Minim

Pengertian Dropnshop

Bisnis dropnshop terdiri dari 2 istilah yaitu dropship dan shoping, penggabungan dua kata tersebut agar tampil beda dengan usaha dropshiping lainnya. Bisnis ini pertama kali dirintis oleh pengusaha asal surabaya yang juga blogger dan pemain olshop kawakan pada tahun 2016. Dengan keuntungan yang tinggi dan cara bisnis yang mudah, bisnis ini sudah memiliki ribuan member saat ini. Untuk memperluas pangsa pasar, aplikasi dropnshop juga tersedia di google playstore.

Keunggulan Dropnshop

Bisnis dropnshop memiliki banyak keunggulan dibandingkan usaha dropshiping lainnya antara lain :

1. Modal yang Minim


Dengan modal kuota internet, kamu sudah bisa menjual produk secara online menggunakan internet. Selain itu, kamu juga tidak perlu menyetok barang karena sifatnya pre order. Cukup foto produknya saja dan upload ke media sosial. Jika ada yang tertarik membeli, konsumen mengirim uang terlebih dahulu untuk memesan produk. Setelah uang diterima, kamu bisa membeli produk yang diinginkan konsumen. Selanjutnya, kirim produk tersebut ke konsumen. Pastikan harga jual ke konsumen lebih besar daripada harga beli ke supplier ( penyetok barang ) untuk mendapatkan keuntungan. Mudah bukan? Selain minim modal, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika kamu menjual lebih banyak barang. Kalaupun barang tidak laku, kamu tidak terlalu khawatir karena modal yang dikeluarkan juga sedikit. 

Baca Juga : 6 Tips Jitu Menulis Judul dan Outline Skripsi Cepat ACC Dosen

2. Grup Mentoring


Berbeda dengan beberapa dropshiping lainnya, bisnis dropnshop memiliki grup mentoring untuk kamu yang masih pemula. Grup ini berisi berbagai ilmu tentang bagaimana jualan yang sukses dengan sedikit modal. Dengan ilmu tersebut, kamu bisa lebih percaya diri berjualan produk di internet. Untuk mempermudah mempelajari ilmu bisnis online, kamu bisa copy paste ilmu-ilmu di grup ke media sosial milikmu atau bisa disimpan di microsoft word.

3. Produk yang Dijual Melimpah


Produk dijual di dropnship seperti sepatu, jaket, kabel usb, alat-alat dapur, perkakas rumah, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya barang yang dijual, kamu bisa memilih barang apa saja yang cocok sesuai dengan pasar atau market yang kamu incar.  Bisnis dropnshop ini juga bisa memungkinkan untuk jualan data-data barang langsung dari suplier sehingga keuntungan menjadi ganda.

Itulah pengertian, keunggulan dan cara bisnis online dropnshop tanpa modal yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Note : Artikel Ini dibuat oleh tim Prokonten | Jasa Penulis Artikel SEO Professional