Fasilitas dan Rute Lokasi Wisata Pantai Kualo di Kota Bengkulu, Murah Meriah!

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Selain terkenal dengan bunga raflesianya, Bengkulu juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Kualo. Pantai Kualo mulai dikenal wisatawan setelah Pemerintah Provinsi Bengkulu membangun jalan poros di sepanjang Pantai Panjang pada tahun 2009. Sebelumnya, kawasan pantai ini merupakan pusat kapal-kapal nelayan tradisional di Kelurahan Pasar Bengkulu.

Baca Juga : 6 Tips Jitu Menulis Judul dan Outline Skripsi Cepat ACC Dosen

Rute Lokasi Pantai Kualo

Alamat pantai ini berada di kawasan jalan Bencoolen daerah Pasar Bengkulu, Sungai Serut, Kota Bengkulu. Waktu tempuh dari Pantai Panjang kurang dari 15 menit. Pantai ini berada di sebelah kiri sebelum jembatan kualo dekat dengan tugu perjuangan. Setelah sampai, kamu dapat menikmati sunset di dekat pulau yang diapit oleh muara dan Pantai Kualo.

Fasilitas Pantai Kualo

Dengan biaya masuk atau biaya parkir Rp.2000 saja, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas di Pantai Kualo. Salah satu fasilitas unik yang membedakan Pantai Kualo dengan pantai lainnya adalah Kafe Cemara. Kafe ini menyediakan makanan ringan seperti kentang goreng, sosis goreng dan makanan berat seperti mie goreng, nasi goreng dengan harga terjangkau.

Tidak hanya murah, kafe ini juga didesain dengan suasana taman. Tersedia kursi-kursi indoor dan outdoor serta terdapat gazebo di sana. Kamu bebas memilih untuk duduk di mana saja karena pelayan kafe akan menghampiri dan menjelaskan menunya dengan sangat ramah. Di bagian kanan kafe juga terdapat kapal yang tidak digunakan lagi tapi telah dihias sedemikian rupa sehingga anak-anak suka sekali bermain di sana.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Kolam Renang dengan Biaya Minim

Selain Kafe Cemara, jejeran kursi putih beserta payung besar di pinggir pantai juga menjadi spot favorit para pengunjung karena sangat instagramable. Kamu bisa mengambil banyak foto dan berpose ala model ternama untuk diposting di instagram. Tidak hanya berfoto, Duduk bersantai dikursi panjang sambil minum es kelapa muda adalah kebahagian sederhana yang sangat menenangkan. Apalagi ombaknya yang tenang dan bersih membuat kita ingin berlama-lama bersantai di sini.

Sama halnya dengan wisata pantai pada umumnya, Pantai Kualo juga menyediakan beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah, kamar mandi, WC, dan lain sebagainya. Jadi, sangat aman dan memadai untuk rekreasi keluarga di akhir pekan. Pantai ini juga sering digunakan untuk tempat foto praweding pasangan yang akan menikah dan beberapa event tentang lingkungan.

Catatan : Perubahan harga tiket masuk bisa terjadi sewaktu-waktu.

Itulah fasilitas dan rute lokasi wisata pantai kuala di kota bengkulu yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Menikmati udara terik yang sejuk saat siang hari dan sunset di sore hari pasti membuat badan menjadi fit kembali. Selamat berlibur!

Note : Artikel Ini dibuat oleh tim Prokonten | Jasa Penulis Artikel SEO Professional