VIDEO: Apa Benar Jamu Jawa untuk Menangkal Corona?


Halo sobat Kpop Squad Media tercinta! Kali ini kita akan membahas seputar pertanyaan dari pembaca yaitu apa benar jamu jawa untuk menangkal corona? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu jamu jawa dan apa saja manfaat jamu jawa dibawah ini.

Jamu jawa adalah jenis jamu yang berasal dari jawa yang terdiri dari berbagai jenis tanaman herbal dan rempah pilihan. Jadi, jangan heran ya kalau jamu jawa terkenal banget dengan berbagai manfaat yang tidak kalah dengan obat apotek. Untuk merasakan manfaat jamu jawa berkunjung ke toko jamu jawa terdekat.


Manfaat jamu jawa seperti menambah nafsu makan, menghilangkan pegal linu dan meningkatkan stamina, mengatasi masalah haid, diet, mengatasi peradangan lambung atau maag, mengatasi masalah keputihan pada wanita, mencegah risiko diabetes, meningkatkan produksi ASI, memperkuat gigi, menghilangkan bau badan, masuk angin dan masih banyak.

Kembali ke pertanyaan, apa benar jamu jawa untuk menangkal corona? Jawabannya, belum pasti. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di jurnal Ethnopharmacol (2013) menyebut jahe dalam jamu jawa adalah antivirus dan sifat antibakteri. Hanya saja takaran jahe jamu jawa dalam penelitian belum diketahui secara pasti untuk menangkal corona.

Itulah pembahasan dari pertanyaan pembaca apa benar jamu jawa untuk menangkal corona? Jawaban belum pasti ya bisa ya dan bisa tidak. Jika ada tambahan informasi pada topik ini atau mungkin ada pertanyaan lain bisa kirim ke email kpopsquadmedia@gmail.com kapan saja. Atau ada kerjasama iklan, backlink dan lain lain bisa kontak via email diatas.

Sumber :

https://tirto.id/menguji-klaim-khasiat-jamu-penangkal-covid-19-eEg1
https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200316113437-106-483794/media-asing-soroti-jokowi-minum-jamu-untuk-tangkal-corona
https://www.brilio.net/news/inilah-10-jenis-jamu-tradisional-dan-manfaatnya-kamu-harus-coba-1601075.html