BIODATA ANNE AVANTIE DESAINER BAJU ALAT PELINDUNG DIRI (APD): Profil, Fakta Unik, Foto (Lengkap)


Halo sobat Kpop Squad Media semoga sehat selalu ya! Kali ini kita akan membahas seputar biodata Anne Avantie desainer baju alat pelindung diri (APD). Siapa Anne Avantie? anne avantie adalah perancang busana Indonesia yang terkenal melalui berbagai koleksi kebaya hasil karyanya. Sudah 10 hari terakhir ini, desainer Anne Avantie membuat baju alat pelindung diri (APD) yang belakangan sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di tengah krisis wabah virus corona. Untuk mengetahui lebih lengkap profil Anne Avantie, fakta unik Anne Avantie dan foto Anne Avantie simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi, dan Fakta Lengkap Nashwa Zahira, Peserta Wanita Cantik Viral di Indonesian Idol Junior 2018

BIODATA ANNE AVANTIE

  • Nama lahir: Sianne Avantie
  • Lahir: 20 Mei 1954 (umur 65)
  • Warga Negara : Indonesia Semarang, Indonesia
  • Pekerjaan : Perancang busana
  • Pasangan : Yoseph Henry Susilo
  • Anak : Intan Avantie, Ernest Christoga Susilo, Ian Tadio Christoga Susilo
  • Orang tua : Hary Alexander and Amie Indriati


PROFIL ANNE AVANTIE

ANNE AVANTIE membuat baju alat pelindung diri (ADP). ( Via Instagram @anneavantieheart )

ANNE AVANTIE adalah warga keturunan Tionghoa yang dilahirkan di RS Bunda, Semarang pada tanggal 20 Mei 1954 dengan nama asli Sianne Avantie. Nama ayah Anne Avantie adalah Hary Alexander yang memiliki usaha variasi mobil, sedangkan nama ibu Anne Avantie adalah Amie Indriati yang memiliki usaha salon. Nama suami Anne Avantie adalah Yoseph Henry dan nama anak Anne Avantie adalah Ernest Christoga Susilo dan Ian Tadio Christoga Susilo.

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Ericko Lim (Soapking), Youtuber Paling Toxic, Absurd dan Nyeleneh di Indonesia

FAKTA UNIK ANNE AVANTIE

1. ANNE AVANTIE adalah penulis buku rohani Katolik dan aktivis sosial.

2. ANNE AVANTIE membangun rumah singgah bernama Wisma Kasih Bunda pada tahun 2002 yang merupakan kolaborasi dengan Rumah Sakit St. Elizabeth, Semarang. Rumah Wisma Kasih Bunda diperuntukkan untuk penderita hydrocephalus, astreni ani, tumor, labiopalataschisis, bibir sumbing, dan penderita cacat.

3. ANNE AVANTIE juga banyak mengadakan pelatihan dan workshop ketrampilan dan kewirausahaan untuk berbagai kalangan, mulai dari pelajar, penjahit, hingga ibu rumah tangga.

4. Prestasi dan Penghargaan ANNE AVANTIE adalah Kartini Awards pada tahun 2004, 2005, dan 2008 atas kontribusinya dalam mengembangkan industri kecil diberikan langsung  oleh Ibu Negara, Ny. Ani Bambang Yudhoyono. Pada tahun 2008, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, Meutia Hatta memberikan penghargaan kepada ANNE AVANTIE sebagai Wanita Indonesia Bisa atau Indonesian Woman Able.

5. Fakta unik ANNE AVANTIE yang terakhir adalah ANNE AVANTIE membuat baju alat pelindung diri (APD) yang belakangan sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di tengah krisis wabah virus corona.

Baca Juga : Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Sani Rizki Fauzi Pencetak Gol Pertama Indonesia di Final AFF U22 2019

INFORMASI BAJU ALAT PELINDUNG DIRI (APD) BUATAN ANNE AVANTIE

Tim Penjahit ANNE AVANTIE menggunakan baju pelindung. ( Via Instagram @anneavantieheart )

ANNE AVANTIE memilih putih sebagai warna dasar APD, sementara ritsletingnya berwarna merah untuk melambangkan Indonesia. Setelah melalui proses trial and error selama sehari, APD langsung bisa digarap keesokan harinya. Untuk memastikan kehigienisan APD, tim penjahit juga memperlengkapi diri dengan baju pelindung.

Baju APD hanya akan disumbangkan kepada rumah sakit yang telah mengirim surat kepada pihak Anne Avantie. Kebijakan tersebut ditetapkan agar APD tidak jatuh ke tangan pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Dengan berbekal 30 mesin jahit, ia mengaku kapasitas produksi baju APD buatannya tentu sangat terbatas untuk melayani permintaan yang terus berdatangan. Anne pun berharap banyak pihak yang terketuk pintu hatinya untuk ikut serta melakukan hal yang sama demi mencukupi stok APD bagi tenaga medis.

Tak cuma baju APD, Anne juga ikut membantu memastikan ketersediaan masker. Ia mengerahkan para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bulu Semarang yang tergabung dalam Griya Kreatif binaannya untuk memproduksi masker.

Itulah pembahasan seputar biodata Anne Avantie desainer baju alat pelindung diri (APD) lengkap dengan profil, fakta unik dan foto. Semoga bermanfaat ya, jika ada tambahan informasi atau ada request biodata tokoh lainnya bisa kirim ke email kpopsquadmedia@gmail.com ya. Atau mungkin ada kerjasama iklan, backlink dan sejenisnya bisa kontak kami via email.

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Anne_Avantie

https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-4956346/cerita-anne-avantie-yang-setop-bikin-kebaya-demi-produksi-baju-apd

https://inspiratorfreak.com/wp-content/uploads/2018/05/075207_profilnewjuni2014.jpg

https://www.instagram.com/p/B-SFq8pDmUn

https://www.instagram.com/p/B-MZPyijYjs