Tren Cherry Lips 2019, Tren Kecantikan Bibir Ceri Sempurna di Korea Selatan

Tren kecantikan korea selatan terbaru 2019 selalu menarik untuk diikuti. Beberapa diantaranya bahkan sukses menjadi tren di seluruh dunia. Kini, ada tren yang sedang digilai para wanita bahkan pria di Negeri Ginseng di mana mereka mendabakan memiliki bibir yang penuh dan ranum yang disebut Cherry Lips.

Disebut sebagai cherry lips atau bibir ceri karena, sama seperti buahnya, ceri adalah buah yang merah ranum, manis, dan 'penuh'. Selain itu bentuk buah ini juga dianggap sempurna untuk bibir karena tidak terlalu tipis dan tak terlalu tebal.

"Di masa lalu, bibir tebal yang ikonik seperti Angelina Jolie menginspirasi tren bibir. Mereka melakukan operasi di Amerika," kata dokter kulit dan dermatologis Kang Jong Bum dari JY Plastic Surgery dan Dermatology, dikutip dari Allure. "Sekarang ini orang Korea lebih memilih keindahan bibir bak ceri yang dianggap punya volume dan dimensi yang natural,” imbuhnya.


Untuk mendapatkan bentuk bibir seperti ini, dokter biasanya menggunakan filler asam hialuronat. Hanya saja mereka lebih berfokus untuk mengisi bagian tengah bibirnya saja. "Kami menyebutnya cherry lips karena bibirnya tak bervolume di sudut luar, tetapi kau bisa melihat dua area yang 'montok' di bagian atas dan bawah," kata Kang.

Bayangkan bibir ini seperti bagian tengah atas dan bawah buah ceri yang 'menggelembung' di tengah namun bersudut di kiri-kanannya. Beberapa selebriti Korea pun sudah memiliki bentuk bibir seperti ini. Sebut saja anggota BTS, Chung Ha, Joohoney dan Hyungwon Monsta X, Hoshi dan S. Coups Seventeen, seperti mengutip CNN.

Claire Chang, dokter kulit dan kosmetik di Union Square Laser Dermatology di New York mengungkapkan bahwa bibir ceri tercipta karena keinginan untuk terlihat muda. "Orang Korea punya keinginan yang sangat kuat untuk bisa terlihat tetap awet muda. Bibir ceri memberikan penampilan yang lebih penuh dan lebih muda," ucapnya.

Ia menambahkan, "Konsep bibir ceri tak hanya terbatas pada Korea, karena pria dan wanita di New York juga ingin punya bibir yang lebih penuh." Kata Chang, tren cheery lips di Korea ini hampir sama dengan tren bibir busur panah Cupid di Amerika. Pada bibir busur cupid, mereka menonjolkan area V di bagian tengah bibir. Dan sisanya lebih bervolume. Sekilas memang bentuknya mirip dengan bibir ceri.

Source: DREAMESRS.ID
LE
K-POP dan K-Drama Indonesia