5 Dompet Doge Terbaik dan Terpercaya Untuk Menyimpan Aset Dogecoin

Dompet Dogecoin atau yang lebih dikenal dengan wallet dogecoin merupakan tempat untuk menyimpan hasil coin cryptocurency dogecoin. Selain dogecoin, ada beberapa wallet yang mendukung coin cryptocurency lainnya seperti bitcoin, etherium, litecoin,  dan dashcoin, dll. Sebenarnya banyak wallet untuk mengumpulkan hasil dogecoin yang kamu peroleh, mulai dari Faucet/kran hingga hasil mining yang kamu peroleh. Namun, tidak semua situs penyimpanan dogecoin dapat dipercaya.

Dogecoin resmi diluncurkan pada tahun 2013. Meskipun dikenal dengan sebutan lelucon, Dogecoin (DOGE) menjadi kripto yang paling cepat sukses dan mendapatkan popularitas yang luas di komunitas crypto. Dengan kapitalisasi pasar yang tinggi, mata uang digital peer-to-peer ini berhasil menduduki peringkat 20 dari mata uang kripto dunia.

Sudah banyak dompet dogecoin yang beredar saat ini. Jadi, kamu harus memilih dompet dogecoin terbaik dan terpercaya. Jika ingin membeli dogecoin, kamu harus menemukan dompet yang aman sebagai tempat untuk menyimpan koin doge. Ada beberapa dompet doge yang bisa kamu coba. Apa saja itu?

Berikut ini 5 dompet doge terpercaya dan terbaik untuk menyimpan aset dogecoin yang bisa kamu coba.

1. Dogecoin Core


Dogecoin Core merupakan dompet resmi yang disediakan oleh Doge. Untuk menggunakan dompet atau wallet ini, kamu harus mengunduh seluruh blockchain. Kemudian, disinkronkan untuk memulai transaksi. Sinkronisasi awal membutuhkan waktu lebih lama dibanding wallet lainnya. Tidak hanya itu, proses sinkronisasi juga membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Dompet ini direkomendasikan untuk penambang dogecoin karena sangat aman dan terpercaya. Wallet Ini kompatibel dengan sistem operasi Windows, OS X, dan Linux.

2. Cryptonator


Cryptonator menjadi situs pertukaran ( exchange ) online sekaligus dompet yang mendukung berbagai mata uang virtual salah satunya dogecoin. Selain transaksinya yang cepat dan instan, dompet atau wallet ini memungkinkan untuk diakses secara global dengan beberapa perangkat sekaligus, seperti laptop, desktop, dan ponsel cerdas. Sejauh ini wallet Cryptonator mendukung Cryptocurrency seperti Bitcoin, dogecoin, Litecoin, Ethereum, Dash, Bitcoin Cash, Blackcoin, Emercoin, Monero, Peercoin, Primecoin, Reddcoin, dan Ripple, Zcash.

3. Exodus


Exodus adalah aplikasi wallet yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan lebih banyak cryptocurrency salah satunya adalah dogecoin. Antarmuka pengguna di wallet ini mudah digunakan dan merupakan satu-satunya aplikasi desktop yang memiliki ShapeShift built in. Kamu bisa menyimpan semua cryptocurrency dalam satu tempat dan melakukan transaksi di aplikasi ini. Exodus juga menawarkan fitur yang dapat digunakan untuk memulihkan koin jika komputer pengguna rusak atau hard drive mereka menjadi rusak.

4. DogeChain wallet


DogeChain merupakan salah satu wallet yang hanya tersedia di web dan mudah digunakan. Saat ini dompet DogeChain hanya mendukung dogecoin. Untuk menggunakan dompet ini, pengguna hanya membutuhkan email untuk mendaftar. Selebihnya kamu bisa menyimpan dan melakukan transaksi dengan mudah.

5. MultiDoge


MultiDoge termasuk jenis dompet paling ringan yang dapat disinkronkan dengan cepat dan sangat mudah digunakan. Wallet ini tidak recomended digunakan untuk menambang ( mining ). Jika tetap kamu lakukan, wallet menjadi lambat dan tidak responsif. Wallet ini mendukung Windows, OS X, Linux.

Itulah 5 dompet doge terpercaya dan terbaik untuk menyimpan aset dogecoin yang bisa kamu coba. Sebelum memilih dompet untuk menyimpan doge, pastikan benar-benar mengetahui apa saja yang fitur yang ditawarkan dari beberapa wallet dan dompet doge. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel