Apr 21, 2018

[Fakta Suga BTS 2018] Resmi Menjadi Anggota Tetap KOMCA, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea!


Min Yoongi, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Suga, kini resmi menjadi anggota tetap Korea Music Copyright Association (KOMCA), atau Asosiasi Hak Cipta Musik Korea.


Setiap tahunnya, KOMCA memilih 25 anggota asosiasi dan menjadikannya sebagai anggota tetap. Untuk menjadi anggota tetap pun, setiap anggota asosiasi minimal telah menjadi anggota organisasi selama 3 tahun dan menghasilkan royalti lebih dari 30 juta Won tiap tahunnya dalam kurun waktu 3 tahun tersebut.




KOMCA sendiri merupakan organisasi non profit yang melindungi hak cipta dalam bidang musik, penampilan publik dan hak penyiaran, serta teknik penyiaran dan hak reproduksi. Pemilik hak cipta--termasuk penulis, komposer, arranger, dan pencipta musik--dapat bergabung di KOMCA sebagai anggota asosiasi. Anggota asosiasi yang telah memenuhi syarat tertentu akan dipromosikan menjadi anggota tetap.


Seluruh member BTS telah menjadi anggota asosasi KOMCA, namun Suga menjadi yang pertama yang dipilih sebagai anggota tetap. Hal ini tidak mengherankan, mengingat sejak BTS debut Suga telah turut berpartisipasi menulis, memkomposeri, hingga memproduksi hampir semua lagu BTS.


Selamat untuk Suga BTS!

Jangan lupa subscribe channel Kpop Squad disini

___
source: doolsetbangtan
trans and rewritten by Coppamagz
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia
kpopsquad.com

Profil Biodata, Biografi dan Fakta Lengkap Kongthap Peak Peserta PRODUCE X 101 Asal Thailand

Aktor Tampan & Berbakat Ini Jadi Satu-satunya Peserta "PRODUCE X 101" Asal Thailand. Aktor tampan dan berbakat Kongthap Pea...