[Profil dan Fakta TVXQ 2018 #1] 4 Bukti Semangat TVXQ yang Ingin Terus Bersaing dengan Grup Muda!


15 tahun berkarir di industri musik Korea Selatan bukanlah hal yang mudah. Apalagi ditengah gencarnya gempuran grup - grup baru yang lebih muda. Satu persatu grup generasi 2 mulai "gugur" di industri hiburan Korea. Namun TVXQ sepertinya ingin mematahkan hal tersebut dan tak mau kalah dengan grup baru. Lantas, apa buktinya jika semangat mereka masih begitu panas hingga saat ini?


1. Bersaing, Tapi Tetap "Keep Humble"


Hal ini diketahui ketika keduanya tampil di Happy Together pasca keluar dari wajib militer. Dalam episode tersebut Yunho mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk bersaing dengan grup baru seperti EXO, BTS dan Wanna One dengan modal pengalaman mereka yang lebih banyak dan sikap yang matang tanpa memdiskreditkan grup manapun yang kini sedang naik daun.


2. Terus Belajar dan Berkembang

Pada siaran V-Live pertama mereka, TVXQ mengungkapkan bahwa mereka adalah grup senior yang ingin terus berkembang. Hal ini membuktikan bahwa sebagai "senior" TVXQ tidak ingin "puas" berada dalam 1 titik saja.

3. Memberi Energi Positif

TVXQ merangkul para fans dengan energi positif yang mereka sebarkan melalui SNS mereka. Baik Yunho dan Changmin tak ingin memberikan pikiran macam - macam yang memberatkan fans. Selain kepada fans, TVXQ juga banyak memberi dukungan kepada idol lain yang lebih muda seperti Yunho kepada EXO, Red Velvet, NCT dan junior yang lain.


4. Berprestasi Di Manapun


Yunho dan Changmin memiliki prestasi yang mengagumkan saat melaksanakan wajib militer. Yunho menjadi 1st Best Recruit Army dan masuk dalam Special Forces Brigades "Green Barrets" kerjasama antara U.S Army dengan ROKA di 26th Mechanized Infantry Division. Baik Changmin maupun Yunho mendapat kedudukan sebagai sersan hingga akhir wajib militer.

Bagaimana menurut kalian?

cr: Ksense
-lim
K-POP dan K-Drama Indonesia