9 Kesalahan Drama Korea Yang Lucu-Lucu Sepanjang Masa!


Di mata kita, drama Korea adalah tayangan yang sempurna. Oppa-nya ganteng, ceritanya bagus, dan bikin baper kita semua. Tapi ternyata nih guys, kalau kita perhatikan lebih detail, ada loh beberapa kesalahan yang pernah dilakukan beberapa drama Korea. Kira-kira kesalahan drama Korea tersebut apa aja ya?


1. Green screen di drama Hwayugi


 
Ada sebuah adegan dalam drama hwayugi yang menunjukkan gambar dengan latar berwarna hijau yang menandakan bahwa editor belum mengedit green screen-nya.

2. Ada tangan di bawah kulkas di drama Goblin


 
Ada satu adegan di mana Kim Shin mencoba membuka kulkas dengan kemapuan telekinesis. Eh ternyata ada tangan yang tertangkap kamera muncul di bawah kulkas tersebut.


3. Senjata di DOTS


 
Ada satu adegan dalam drama DOTS yang menunjukkan pistol dan pelurunya. Padahal, pistol jenis itu tidak memiliki peluru.


4. Ada orang modern di drama Saeguk


 
Sejatinya, dalam drama saeguk itu semua orang adalah orang-orang yang jadul. Namun di drama The Moon That Embrace The Sun ada seorang ibu-ibu modern yang melewat. Ternyata itu adalah orang asing yang masuk kamera saat dengan berjalan.


5. Hape terbalik di drama Mr Big


 
“Ya, halo dek. Kok gak ada suaranya dek?”
oh ternyata hapenya kebalik.

6. Kemuncunculan CCTV di zaman dulu


 
Di drama Dr Jin, terlihat ada penampakan CCTV di belakang para pemain. Padahal setting untuk drama ini adalah zaman-zaman di mana benda seperti CCTV belum ada.

7. Barcode yang belum dilepas

Dalam drama The Slave Hunters terlihat barcode di bawah teko yang digunakan oleh salah satu pemain. Hemmm, kayaknya lupa belum dilepas ya. Eh, atau lupa belum bayar?


8. Kemunculan AC di tahun 1910


Drama Bridal Mask adalah drama yang ceritanya ada di masa tahun 1910. Tapi anehnya, kok udah ada AC ya?

9. High heels di zaman Saeguk


 
Hemmm, di drama Jang Ok Jun ada yang pake high heels ini. Jangan-jangan merknya juga Louis Vuiton lagi.

Nah itu dia kesalahan drama Korea yang jadinya malah lucu. Yang mana yang menurutmu lucu?

Cr wowkeren
Cr inikpop
#Admin_Fanboy
K-POP dan K-Drama Indonesia