Daftar Aktor dan Aktris Televisi Korea Terpopuler di Tahun 2017


Siapa sajakah aktor dan aktris televisi Korea terpopuler pada tahun 2017 ini?

Gallup Korea baru-baru ini merilis hasil survei mereka, yang melibatkan total 1700 pria dan wanita Korea yang berusia 13 tahun keatas.


Survei dilakukan mulai 8 November hingga 28 November lalu, yang mana masing-masing dari peserta survei diminta untuk menuliskan dua nama aktor televisi yang menurut mereka paling populer pada tahun ini.


Dari hasil survei tersebut, keluar nama-nama aktor dan aktris yang memiliki jumlah voting tertinggi. Urutan pertama ditempati oleh aktor Song Joong Ki yang mendapatkan total 17,9% suara. Meski drama ‘Descendants of the Sun’ ditayangkan pada tahun lalu, pada tahun ini ia menjadi perbincangan di seluruh negeri, setelah menikahi aktris Song Hye Kyo.

Tempat kedua diduduki oleh Gong Yoo, yang merupakan pemeran utama dari drama hits ‘Goblin’. Gong Yoo berhasil mendapatkan perolehan suara mencapai 10,1%.


Sementara Song Hye Kyo menempati posisi ketiga dengan total 8,3% suara. Sama halnya dengan Song Joong Ki, Song Hye Kyo juga menjadi perbincangan panas pada tahun ini berkat resepsi pernikahannya.

Berikut ini daftar lengkap aktor dan aktris televisi Korea yang paling populer di tahun 2017:


Song Joong Ki (17.9%)
Gong Yoo (10.1%)
Song Hye Kyo (9.5%)
Park Bo Gum (8.3%)
Lee Jong Suk (7%)
Suzy (4.3%)
Kim Hee Sun (4.2%)
Lee Soon Jae dan Kim Joo Hyuk (3.2%)
Go Doo Shim dan Kim Hae Sook (3.1%)


Sementara pada daftar 20 besar terdapat nama-nama seperti Ji Sung, Park Seo Joon, Jang Nara, Park Shi Hoo, Son Ho Jun, Seo Hyun Jin, Shin Hye Sun, Choi Bool Am, dan Ra Mi Ran. (www.kpopchart.net)

VK
K-POP dan K-Drama Indonesia