5 Film Korea Ini Layak Dijadikan Drama, Setuju?


Tidak ada narasi yang mampu mengalahkan narasi dari drama Korea Selatan. Mereka mampu 'mengaduk-aduk' perasaan penonton dengan 'twist' yang berkepanjangan. Ingatkah kalian dengan 'My Sassy Girl'? Sebuah film mahakarya yang di remake menjadi film Amerika dan dibuat dramanya beberapa waktu yang lalu? Mungkin beberapa film dibawah ini juga bisa mengikuti jejak 'My Sassy Girl.'


1. I'm A Cyborg, But It's Okay (2006)


 
Film ini adalah film yanh ringan serta unik. Dikemas dengan nuansa roman penuh intrik, Rain dan Im So Jung mampu memuaskan para penonton. Konsep yang tidak biasa dan cukup melibatkan banyak tokoh, membuat film ini layak untuk dibuat versi drama. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis yang meyakini bahwa ia adalah seorang robot, dan pada akhirnya ia menemukan cintanya di rumah sakit tempat ia direhabilitasi.


2. A Werewolf Boy (2012)

Kita sudah sering mendengar tentang drama yang mengangkat tema vampir serta hantu. Tetapi bagaimana dengan Werewolf? Karakter mitologi yang sama populernya dengan vampir? Park Bo Young dan Song Joong Ki yang saat itu masih cukup belia berhasil memainkan peran mereka dengan baik. Park Bo Young menemukan anak laki-laki yang tinggal di hutan disekitar rumahnya. Lalu ia merawat anak tersebut hingga dewasa. Jika dijadikan drama, mungkin para sutradara akan memerlukan lebih dari 20 episode untuk membuat kisah ini semakin sempurna. Dan latar tempat pedesaan mungkin bisa diubah dengan perkotaan yang lebih 'kekinian'.

3. My Tutor Friend (2003)



Dengan sedikit perubahan, mungkin film ini akan sangat cocok dengan genre nostalgia. Film ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang terpaksa menjadi guru les untuk membiayai hidupnya. Kemudian ia bertemu dengan seorang anak laki-laki yang sangat nakal. Dan ia mau tidak mau harus memberi les terhadap anak tersebut. Dan pada akhir cerita, mereka akan jatuh cinta. Jika film ini dibuat drama, pasti itu akan meledak.

4. Train To Busan (2016)


 
Siapa yang tidak kenal dengan film ini? Film bertema zombie dan mampu menembus box office. Mungkin alur cerita akan diperlambat, mengingat film ini sangat padat dan rapat. Jika film-film luar negeri kebanyakan membunuh zombie dengan cara ditembak atau ditebas dengan pedang, drama ini justru kebalikannya. Para penumpang menggunakan alat-alat disekitar mereka untuk menumpas para Zombie. Jadi, pantaskah jika film Gong Yoo ini dibuat drama?

5. Twenty (2015)


 
Film ini membuat tiga karakter utama berpikir tentang masa depan mereka setelah memasuki usia 20 tahun. Bagaimana pekerjaan, hubungan asmara, dan impian mereka. Apakah tetap playboy? Apakah mereka harus bekerja? Ataukah harus meraih impian. Keseluruhan cerita dibuat sangat drama korea sekali. Dan sepertinya akan cocok jika diangkat kedalam sebuah drama seri. Tetapi jangan lupa bahasa-bahasa yang kasar serta konten seksual harus di minimalisir agar layak siar.


Dan jika kelima film tersebut benar-benar dibuat drama, pasti kita semua tidak sabar untuk mengetahui pemain-pemainnya serta OST nya bukan?


Source : Soompi
Rewritten YJ's
©KSense
#klovers
K-POP dan K-Drama Indonesia