[Fakta Sinb GFRIEND #1] Salah Satu Idol Wanita Dengan Bakat Menari Alami


Baru-baru ini, ada sebuah list yang dibuat oleh Kornets (K-Netizen  :v), idol-idol wanita dengan bakat menari alami, dan Sinb menjadi salah satunya. Ternyata, masuknya Sinb ke dalam list ini bukanlah tanpa alasan. Tapi kenyataannya, skill dance Sinb ini masih sering 'diremehkan' oleh sebagian Kornet.


1. Sinb secara tidak langsung merupakan pelatih dance GFRIEND.


Seperti yang kita ketahui, GFRIEND tidak punya pelatih koreografi tetap (Park Jun-hee hanya nyiptain koreografinya aja). Lalu, siapa yang mengajarkan gerakan knife-like dance pada GFRIEND? Sinb.

Yap, setelah koreografi diberikan, Sinb lah yang bertugas mengajari member lain. Sinb kalau dalam masalah begini, telitinya nggak tanggung-tanggung loh. Timing, sudut, benar-benar harus pas bagi Sinb. Makanya, kalau koreografi mereka belum sinkron, syuting MV pun bakal diundur gara-gara itu.

2. Sudah mendalami dance sejak kecil

Sinb sejak kecil sudah tergabung ke dalam sebuah club dance (bersama Eunha dan Moonbin ASTRO). Melalui dance club itu, Sinb sudah mempelajari banyak gerakan dance sejak kecil, yaitu :
1. Street Dance
2. Pop Dance
3. Jazz Dance
4. Sport Dance
5. Dll.


Bersama tiga temannya dari dance club yang sama, Sinb tampil di Star King (±tahun 2007), acara dimana orang-orang berbakat dan sudah diseleksi-lah yang akan tampil.

3. Pengakuan orang-orang

"Sinb lahir dengan potensi yang menakjubkan. Dia itu kayak anak bungsu yang pengennya dielus-elus terus, tapi ambisius dan perfeksionis. Dia punya potensi untuk terus berkembang" —Park Jun Hee

"Sinb merupakan trainee BigHit sejak umur 12 tahun (± sejak tahun 2010) dan tumbuh bersamaku dan member BTS lainnya. Di terkenal seantero BigHit karena dancenya yang powerful." —Sojin 9Muses

4. Amazing Dancer kebanggaan GFRIEND!

Sinb sempat beberapa kali meng cover singkat beberapa dance penyanyi lain, diantaranya : 


-) Miss A - Bad Girl Good Girl
-) Infinite - Be Mine
-) Rihanna - Do Ya Thang
-) Twice - Like Ooh-Ahh
-) BTS - I Need U
-) EXO - Growl
-) Seventeen - Pretty U
-) PSY - New Face


Gerakan dance Sinb selain benar-benar detail, namun juga powerful! Fancam saat comeback stage Fingertip benar-benar mendapat banyak perhatian, terutama bagian dance break nya!

Ia sebenarnya ingin sekali-kali merilis video dance cover. Namun jawaban Source Music berhasil membuat kita terbahak.

"Kata papa Soumu gituan mah udah mainstream"  😂 😂 Ucapnya saat di Vlive bersama Eunha.

——————————
Cr: GFRIEND Nation
K-POP dan K-Drama Indonesia