Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Suka BTS


Akhir-akhir ini BTS mendapat banyak sekali perhatian dari publik. Entah itu dari masyarakat negaranya sendiri, termasuk juga masyarakat internasional. Prestasi mereka sebagai K-pop grup pertama yang berhasil pergi dan meraih penghargaan di acara penghargaan musik bergengsi internasional, Billboard Music Award-lah alasannya. Tidak heran jika itu berimbas pada kepopuleran mereka yang mendadak melejit bak roket.


Bagi kamu yang baru mendengar nama BTS dan ingin mengenal mereka lebih jauh, simak beberapa alasan kenapa kamu harus jatuh cinta pada 7 pria muda ini. 

1. Genre musik BTS tidak sebatas untuk pecinta K-pop

Sudah tahu bagaimana musik K-pop bukan? Banyak orang Korea yang mengatakan jika musik K-pop selalu terdengar sama di telinga. Kalau tidak bergenre dance, terkadang bergenre pop yang ditampilkan dengan rap dan dance. Namun, BTS memiliki warna yang beda dalam musik mereka. Hal ini didukung oleh pendapat beberapa artis barat yang mengungkapkan kesukaan mereka saat mendengar lagu-lagu BTS. BTS sendiri menjelaskan jika mereka melakukan banyak penelitian dengan mendengarkan lagu-lagu barat. Itulah kenapa BTS mengatakan jika lagu-lagu mereka tidak hanya sebatas berada di satu genre, melainkan mencakup semua genre yang mereka sebut dengan "BTS Style". 

2. Sejak debut, BTS membuat sendiri lagunya

Opsi ini juga merupakan poin lain yang bisa menjadi alasan kamu menyukai BTS. Tidak semua grup K-pop membuat lagu mereka sendiri. BTS, sejak debut bahkan, telah membuat sendiri lagu-lagu di album mereka. Khususnya barisan rapper (Suga, Rap Monster & J-Hope) yang nama mereka seringkali berada di jajaran penulis dan produser lagu. 

3. Memiliki sejarah yang hebat

BTS berada di bawah naungan agensi kecil, Big Hit Entertainment. Bang Si Hyuk, selaku CEO Big Hit, mengungkapkan jika BTS dimulai dari satu orang, yakni sang leader BTS, Rap Monster. Rap Monster dulunya adalah seorang rapper underground dengan nama Raunch Randa. Ia menjadi trainee pertama BTS. Diikuti oleh Suga, pemenang audisi Big Hit dan J-hope yang sebelumnya merupakan pe-dancer terkenal asal Gwangju. Lalu barisan vocal (Jin, Jungkook, Jimin dan V) mengikuti. Genre pertama yang dibawa BTS adalah Hip Hop dengan lagu debut No More Dream. Saat masa promosi N.O, BTS nyaris saja dibubarkan karena masalah finansial. Namun beruntungnya mereka tidak jadi dibubarkan karena nama BTS mulai melejit semenjak comeback Boy in Luv. Genre BTS mulai berubah perlahan sejak era I Need U hingga kini. Jika kamu membaca sejarah perjalanan karir mereka, mungkin kamu akan dibuat menangis karena BTS telah melalui banyak hal berat. 

4. Ngefans & ngebully satu sama lain



Salah satu pesona yang ada pada BTS adalah sikap mereka yang ngefans dan ngebully member lain. Jika kamu melihat beberapa video BTS entah itu di channel resmi mereka atau di interview, mungkin kamu akan tahu jika BTS memiliki keunikan dalam hal ini. Mereka saling ngefans, tapi di satu sisi terkadang saling bully juga. Seperti Rap Monster yang ngefans Jimin karena keimutan dan profesionalitasnya di panggung, dan ngebully Jimin juga karena rentang tinggi badan mereka yang jauh. Jika bukan karena sportifitas yang tinggi, tidak mungkin suatu grup akan memiliki hubungan seperti ini. 

5. Karakter unik tiap member



Pasti ini menjadi salah satu alasan kuat juga untuk menyukai suatu grup. BTS dikenal sebagai grup K-pop yang sangat aktif di sosial media, termasuk juga di depan kamera. Tidak jarang mereka memperlihatkan karakter asli mereka selama on air. Bahkan tiap anggotanya sendiri menunjukkan karakter anggota lain. Seperti V yang terkadang terlihat bodoh karena cara bicaranya yang terkadang sulit dipahami, namun di satu sisi merupakan sosok yang jenius dengan pemikiran-pemikirannya yang unik. Suga yang selalu memberikan perhatian pada member lain dengan gaya seorang tsundere, Jin yang meskipun merupakan anggota tertua ternyata memiliki sisi yang kekanak-kanakkan, dan Jungkook yang merupakan sosok pemalu sehingga sulit mengungkapkan perasaannya pada orang lain. Semua hal itu akan membuatmu semakin jatuh cinta pada BTS. 
6. Selalu memberikan pesan motivasi untuk anak muda

Di samping genre musik mereka, sejak awal debut, BTS telah membawa tema unik yang lain dari grup lain. Yakni tema 'Youth' alias masa muda. Kamu akan memahami ini dari era-era yang telah mereka lalui, dimulai dari School Trilogy, Hwa Yang Yeon Hwa (The Most Beautiful Moment in Life), Wings, You Never Walk Alone dan Love Yourself. Semua album mereka memiliki pesan motivasi bagi seluruh anak muda di seluruh dunia. Tidak hanya membawa pesan tentang cinta masa muda, tapi juga tentang depresi, kesendirian, dan ajakan untuk lebih mencintai diri sendiri. Hal ini menjadikan BTS lebih spesial karena tema yang mereka usung. 

7. Menyediakan banyak tontonan

Terakhir namun bukan yang paling akhir, hal yang bisa membuatmu jatuh cinta adalah konten mereka yang selalu ada setiap waktu. Khususnya video. Kamu bisa mendapatkan konten video BTS melalui channel Youtube resmi BangtanTV, channel V App resmi BTS dan video tontonan lain yang dikomersilkan dalam bentuk DVD seperti 'Season Greeting', 'Summer Package' dan video konser. Kalau sudah begini, bagaimana mau tidak cinta BTS? [na]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel