Fakta Terbaru BTOB Bicara Tentang Kekuatan Mereka Sebagai Satu Tim dalam Obrolan Bersama Ceci


BTOB akan hadir dalam majalah Ceci edisi November. Melalui situs resminya, Ceci merilis sedikit bocoran tentang cerita karir BTOB.


Dalam edisi ini, Sungjae dan Changsub yang saat ini sama-sama sedang aktif dalam kegiatan individu mereka—Sungjae dengan akting dan variety shownya sementara Changsub dengan musikalnya—diminta untuk memberikan pendapat mereka kepada satu sama lain. Changsub mengatakan, "Kami tidak khawatir terhadap satu sama lain, aku kira kami hanya berkata, 'sekarang aku ingin melakukan hal ini' dan melakukannya."


Sungjae menimpali, "Para member memiliki sifat keras kepalanya masing-masing. Ibaratnya, 'tidak peduli jika ada seorang pelukis yang lebih baik muncul, pelukis itu tidak bisa menyentuh karya pelukis lain', bisakah aku mengatakannya seperti ini?"

"Karena kami percaya pada satu sama lain, dan tidak mengatakan apapun. Kadang-kadang kami memberikan saran, 'akan lebih baik jika kau melakukannya seperti ini', dll. Tapi sebagian besar kami melakukannya sendiri. Kegiatan individu adalah sebuah pekerjaan yang akan berlangsung baik jika orang yang mengerjakannya juga melakukan dengan baik," tambah Changsub.

Bicara tentang kegiatan individu, Minhyuk dan Eunkwang pun memberikan pendapatnya tentang project 'Piece of BTOB' yang baru saja selesai. "Aku sengaja memilih 'Purple Rain' sebagai lagu soloku karena aku ingin menunjukkan sisiku sebagai vokalis Minhyuk, dan rapper Minhyuk. Aku ingin menunjukkan aspek emosional dalam lagu buatanku," ungkap Minhyuk.

Eunkwang mengatakan, "Aku pun memilih lagu yang kurasa paling sesuai denganku. Aku juga membuat permintaan khusus kepada tim yang menuliskan lagu untukku. Aku sangat puas dengan hasilnya."




Saat ditanya bagaimana perasaan Hyunsik dan Ilhoon saat lagu mereka berdua secara tidak sengaja bergiliran terpilih sebagai title track dalam dua comeback terakhir, Ilhoon mengatakan, "Tentu saja tanpa disadari ada sedikit persaingan. Grup lain umumnya hanya memiliki satu orang di dalam tim yang fokus untuk menulis lagu, tapi hampir semua member BTOB memiliki kemampuan itu."

Ia kembali menambahkan, "Meski begitu, aku pikir yang terpenting adalah jika kami membuat album yang bagus maka hasil yang bagus juga akan datang kepada kami. Merasa sedih ketika laguku tidak terpilih sebagai title track rasanya tidak layak."

Hyunsik menimpali, "Aku pikir daripada hanya satu orang yang bekerja (menulis lagu), kemampuan kami semua menjadi kekuatan tersendiri bagi BTOB." Ilhoon pun sempat mengatakan bahwa ketika menulis title track 'Movie' ia merasa sedikit stress, sehingga untuk comeback kali ini ia kembali menyerahkannya pada Hyunsik.


"Tapi tekanannya memang tidak main-main. Di samping memiliki ketakutan bahwa lagu ini tidak akan berjalan baik, aku juga akan kehilangan kepercayaan diriku dalam menyusun lagu. Comeback kali ini saja butuh dua bulan untuk menentukan apakah akan menggunakan laguku atau Ilhoon sebagai title track, jadi hal ini memang berat," jelas Hyunsik.


"Aku bisa merasakan tekanannya. Hyunsik hyung biasanya jarang muncul di grup chat, tapi untuk kali ini, seringkali ia muncul tiba-tiba dan meminta pendapat dari kami semua. Sebetulnya kami semua selalu mengatakan bahwa itu tidak perlu, kami mempercayai karyamu dan lagu yang kau buat itu bagus," timpal Peniel.

Kemudian Peniel menambahkan, "Missing You adalah lagu yang sangat aku sukai. Lagu ini benar-benar cocok dengan BTOB."

Wah, siapa yang juga menyukai Missing You seperti Peniel? Jangan lupa streaming terus MV mereka di YouTube ya, Melodies!

Bagaimana menurut kalian?
Source : Ceci
re-write by Coppamagz
Vk
K-POP dan K-Drama Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel