Sistem Chart Berubah, IU Tetap Bisa Raih Certified All-Kill & Perfect All-Kill?


Tepat saat hari Anniversarynya yang ke 9 pada tanggal 18 september, IU merilis lagu yang berjudul 'Autumn Morning' yang merupakan lagu pre-release album remake terbarunya, dan juga hadiah untuk Uaenas(sebutan fans IU). Autumn Morning debut dengan menempati posisi 1 pada 6 chart korea, walaupun sempat tersalip oleh boy group Bangtan Boys (BTS), Autumn Morning milik IU kali ini terus bertahan di posisi 1 hingga sekarang.


Tepat hari ini(19/8) setelah satu hari dirilis lagu tersebut sukses mendapat Certified All-Kill. Semenjak sistem perhitungan Chart berubah, sangat sulit untuk mendapat Certified All-kill (CAK) ataupun Perfect All-Kill(PAK).


Pada tahun 2017, IU memang sudah melangsungkan comeback pada bulan maret dengan album 'Palette' yang sukses besar. Dan beberapa lagu di album Palette juga sempat meraih CAK dan bahkan PAK. Mari kita lihat beberapa lagu IU di tahun 2017 yang sukses mendapat CAK & PAK.


1. Through The Night 

Lagu ini adalah pre-release album Palette yang sampai saat ini masih tetap charting di berbagai situs musik dengan menempati posisi masih di 20 besar. Lagu ini juga sukses meraih CAK & PAK.

2. Cant Love You Anymore

Lagu featuring Oh-Hyuk ini juga merupakan lagu pre-release yang berhasil mendapat CAK dan PAK dan masih charting di situs online musik.

3. Palette

Palette merupakan lagu featuring IU dengan GD, yang lirik lagu dan rap dari lagu ini dibuat sendiri oleh IU dan GD, lagu ini juga mendapat CAK dan PAK dan tetap charting di situs online musik.

4. Autumn Morning

Lagu yang dirilis IU tepat pada Anniversarynya, hari ini mendapat CAK dan masih terus duduk di posisi 1. Suara vocal IU yang khas tanpa diiringi musik pada bagian awal dan akhirnya mampu menghipnotis pendengar, tidak heran jika lagu ini mampu mendapat posisi 1 pada 6 besar situs musik di Korea. Dan tidak menutup kemungkinan untuk Autumn Morning mendapat Perfect All-kill.


IU akan resmi merilis album remakenya pada tanggal 22 september, apakah IU juga akan sukses dengan comeback kali ini dan tetap merajai semua situs musik?


Bagaimana menurut kalian? 

#IU #아이유
____________
Cr. Kpopqween24
written by IU Indonesia
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia