Penulis Best Seller Korea Lee Ji Sung Menyebutkan Tentang G-Dragon dan Pengaruhnya Terhadap Pemuda Korea


Melalui buku "Recommending Humanities to G-Dragon" yang menjadi best seller di Korea tahun 2010, baru-baru ini dalam program TV dari SBS 'Baby's' yang ditayangkan pada 21 September 2017, Lee Ji Sung mengungkapkan tentang bagaimana hasil risetnya sangat berdampak pada khasanah Ilmu Humaniora pada saat itu.


Hasil penelitian yang ia lakukan pada tahun 2009/2010 kepada lebih dari setengah remaja Korea, mengatakan bahwa mereka ingin menjadi entertainer di masa depan.



Banyak dari mereka menyebut G-Dragon sebagai 'role model' atau tokoh terbaik mereka. Kesuksesan album solo G-Dragon 'Heartbreaker' tahun 2009 lalu membawa dampak besar terhadap kebangkitan musisi muda Korea pada saat itu.

Lee Ji Sung mengatakan, "Jika ia (G-Dragon) mulai belajar humaniora, Remaja kita akan tertarik dengan ilmu humaniora. Jika itu terjadi, maka indeks ketidakbahagiaan anak muda akan turun hingga titik terendah, dan indeks bunuh diri remaja yang depresi dan tidak menghargai dirinya, akan menunjukkan penurunan yang signifikan".


Ia melanjutkan. "Jika G-Dragon mulai belajar humaniora, maka banyak entertainer muda yang akan mulai belajar tentang humaniora."


Ilmu humaniora yang menjadi disiplin ilmu Lee Ji Sung ialah ilmu yang mempelajari nilai-nilai kemanusiaan, etika, logika dan estetika. Serta membuat manusia lebih memanusiakan manusia.


Bagaimana menurut kalian?

Coppamagz
Bugatti
K-POP dan K-Drama Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel