Inilah Hal-Hal yang Sering Kamu Temukan Jika Nonton K-Drama


Kamu adalah pecinta K-Drama alias Drama Korea? Hm, pasti kamu tahu dong kalau di drama-drama yang selalu kamu tonton mesti ada sesuatu yang khas, yang itu hanya bisa kamu temukan di drama-drama Korea. Apa ya itu? Simak!

1. Cinta Segitiga

Mayoritas drama Korea mengusung tema cinta segitiga. Seperti diantaranya ‘Who Are You, School 2015’, ‘Introverted Boss’, ‘Dream High’, ‘Cheese In The Trap’, ‘Weightlifting Fairy Kim Bok Joo’ dan masih banyak lagi. Entah satu cewek disukai dua cowok, atau satu cowok disukai dua cewek. Dan terkadang cinta segitiga para tokoh membuat kita geregetan sendiri. Tidak heran kalau biasanya muncul ‘supporter’ dari tiap-tiap ship, seperti Tim Jung dan Tim Inho di drama Cheese In The Trap. 


2. Benci jadi cinta



Selain tema cinta segitiga, drama Korea juga lebih sering mengusung tema benci jadi cinta. Biasanya kita dibuat gregetan dengan tingkah dua tokoh utama yang saling menjatuhkan dan mengejek satu sama lain padahal saling suka. Tema ini akan kamu temukan di drama ‘Dream High’, ‘Boys Before Flower’, ‘Fight For My Way’ dan masih banyak lagi. 

3. Minum soju

Sebagai negara yang bisa dibilang bebas, Korea Selatan membolehkan masyarakat yang telah masuk usia 20 tahun (20 tahun di Korea sama dengan 19 tahun internasional) untuk mengonsumsi minuman beralkohol. Korea Selatan memiliki minuman beralkohol buatan mereka sendiri yang dikenal dengan sebutan soju. Soju biasanya diminum sebagai hidangan pesta atau teman saat merasa stres. Tradisi di Korea Selatan, jika kamu adalah seorang karyawan bawahan di sebuah perusahaan maka kamu harus mau menerima soju dari atasan, hal itu dianggap sebagai bentuk sopan santun. Tradisi minum soju ini selalu ada di drama-drama Korea. 

4. Sosok cowok sempurna



Namanya juga drama, terkadang selain ceritanya yang sering dilebih-lebihkan, karakter tiap tokohnya juga jarang sekali ditemukan di dunia nyata. Seperti contohnya adalah figur cowok sempurna. Memiliki cowok yang ganteng, baik, ramah, kaya dan pintar tapi terkadang tsundere, memang idaman banget. Seperti Goo Jun Pyo, bos Eun Hwan Ki, kapten Yoo Shi Jin, Gong Tae Kwang dan masih banyak lagi. 

5. Mengungkapkan perasaan dengan ciuman di bibir

Wah, kalau ini kalian sudah pasti tidak asing lagi bukan? Hampir di setiap drama romansa selalu ada kissing scene yang biasanya dilakukan sebagai ungkapan cinta. Biasanya kissing scene ini akan dibarengi dengan soundtrack drama. Makin so sweet abis. 

6. Lokasi syuting selalu menjadi destinasi favorit penggemar K-Drama



Korea Selatan memiliki banyak sekali lokasi indah meskipun bukan tempat wisata. Seperti diantaranya Kota Taebaek di Gangwon yang mampu mencuri perhatian penggemar internasional karena keindahannya di drama Descendant of The Sun. Bahkan saking disukainya, sampai-sampai dibuat taman Descendant of The Sun di Taebaek. 

Kalau menurutmu, apa yang biasanya kamu lihat saat menonton K-Drama? Share yuk di komentar! [Najla Al-faiq]

Sumber foto: dandelionying, korea.iyaa, Pinterest

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel