7 OST Drama Yang Dinyanyikan Idol K-pop


Suka drama kan? Sudah pasti suka juga dengan OST. Di setiap episode atau adegan bahkan pembuka dan penutup drama, kita sering kali disuguhkan dengan lagu OST yang bikin kita baper dan akan membuat kita mengingat drama tersebut. 

Banyak sekali penyanyi yang dilibatkan dalam OST. Entah itu penyanyi solo atau aktor dan aktris dari drama bersangkutan. Tapi tidak jarang juga para idol Korea yang tergabung dalam boyband atau girlband untuk menyanyikan OST drama. Berikut 7 diantaranya. 

1. Love Song - Who Are You (2015)

Drama yang hits di tahun 2015 ini tampaknya begitu populer dengan debutnya Sung Jae BTOB sebagai aktor. Meskipun banyak yang menyangsikan jika Sungjae akan benar-benar fit sebagai tokoh dalam drama ini, rupanya Sungjae sanggup membuktikan jika ia memang punya bakat dalam bidang akting. Selain menjadi aktor dalam drama ini, dia juga terlibat dalam OST. Bersama dengan Park Hye Soo, dia menyanyikan Love Song sebagai OST part 8 Who Are You School 2015. 

2. Even If I Die, It’s You – Hwarang (2016)

Drama bertema historikal yang dirilis tahun 2016, Hwarang, selain menggaet beberapa aktor kenamaan dan idol K-pop, ternyata OST nya juga diisi oleh banyak idol. Seperti OST part 2 yang dinyanyikan oleh dua vokalis boyband populer BTS, yakni V dan Jin. V sendiri diketahui melangsungkan debut aktingnya dalam drama ini sebagai Hansung. 

3. Stay With Me – Goblin (2016)

Bisa dibilang tahun 2016 adalah tahun populernya banyak drama Korea. Selain Hwarang, Goblin pun juga menjadi salah satu drama yang paling diminati di tahun 2016. Mengangkat tema fantasi dengan sedikit bumbu historical, Goblin ternyata juga memiliki banyak OST yang dinyanyikan oleh beberapa idol K-pop. Seperti Soyou Sistar, Ailee, Mamamoo dan masih banyak lagi. Dan jangan lupakan OST part 1 Goblin berjudul Stay With Me yang dinyanyikan oleh Chanyeol EXO bersama penyanyi solo populer, Punch. Rap Chanyeol yang terkesan tenang dan penuh makna membuat lagu ini enak didengarkan kapan pun dan di mana pun. 

4. One More Step – She Was Pretty (2015)

She Was Pretty, drama yang diperankan oleh aktor populer Korea Selatan, Park Seojoon, ternyata juga memiliki lagu OST yang dinyanyikan oleh idol K-pop. Ialah Kihyun, yang pada masa itu masih menjadi idol pendatang baru bersama grupnya, Monsta X. Dari lagu OST ini kita bisa menyadari bahwa vocal Kihyun memang sangat fit untuk mengisi OST drama. 

5. Everytime – Descendant of The Sun  (2016)

Kembali ke tahun 2016, drama Descendant of The Sun juga tak kalah menariknya dari segi OST. Salah satunya lagu Everytime yang dinyanyikan oleh idol boygrup populer, Chen, si vokalis utama EXO. Ia menyanyikan soundtrack drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini bersama Punch. Yang mana setelahnya Punch berduet dengan Chanyeol untuk mengisi OST Goblin. 

6. Best Luck – It’s Okay It’s Love (2014)

Beranjak ke tahun 2014, drama yang dibintangi oleh D.O EXO ini juga memiliki OST populer yang dibawakan idol K-pop. Tak lain adalah kawannya sendiri di grup, Chen yang menyanyikan lagu Best Luck. Vocal Chen yang dikenal kuat dan sempurna rupanya sangat cocok dengan lagu ini. 

7. I Can Only See You - Hwarang (2016)

Tidak hanya V dan Jin saja yang terlibat dalam pengisian soundtrack drama Hwarang, rupanya dua vokalis dari girlgrup populer Red Velvet juga ikut serta. Wendy dan Seulgi menyanyikan lagu I Can Only See You sebagai soundtrack part 4 dari drama Hwarang. 

Manakah menurutmu yang paling keren? [Najla Alfaiq]

Sumber foto: aminoapps

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel