Vocalist dan Rapper Baru BTS? Siapakah Mereka?

http://www.kpopsquad.com

Selasa, 13 Juni 2017, Bangtan Boys atau biasa disebut BTS akhirnya berhasil melangsungkan Home Party mereka. Acara itu tidak hanya dilaksanakan secara offline, tapi juga online melalui siaran V Live. Home Party ini merupakan bagian dari projek BTS Festa 2017 sebagai perayaan 4 tahun debut mereka.

Beberapa hari sebelum Home Party, BTS memberikan ‘hadiah’ kepada para fans-nya dengan merilis lagu We Don’t Talk Anymore pt. 2 yang merupakan cover dari penyanyi asli Charlie Puth yang dibawakan oleh Jungkook dan Jimin. Lalu menyusul V dan Rap Monster yang merilis lagu ciptaan mereka berjudul 4 O’Clock. BTS juga merilis video-video eksklusif di channel Youtube resmi mereka seperti Not Today Dance Practice, I Like It pt 2 Dance Practice, dan Exclusive Stage Wings (BTS Focus) yang merupakan selfcam BTS selama konser. Dan sehari sebelum Home Party, tak lupa boyband beranggotakan 7 orang ini merilis BTS Kkul FM yang dibawakan oleh DJ Suga.

Keseruan hari jadi Bangtan Sonyeondan tidak berhenti sampai di situ. Sebagai puncak dari hari jadi mereka, BTS pun mengadakan Home Party. Home Party ini dibuat seperti layaknya mini concert. BTS unjuk diri menunjukkan perform terbaru mereka. Salah satunya adalah dengan men-‘debut’-kan vokalis dan rapper baru. Siapakah mereka?

Vokalis dan rapper baru BTS tak lain adalah Suga dan Jin. Suga diketahui sebagai rapper sejak BTS debut di tahun 2013. Namun, ternyata di acara ini dia muncul sambil menyanyikan Awake, yakni lagu solo Jin di album Wings. Kemunculannya jelas membuat ARMY, sebutan fans BTS menjerit histeris. Karena selama intro lagu Awake, Jin tampak tengah memainkan piano sendirian dan menganggap kalau Jin-lah yang akan menyanyi. Tapi Suga tiba-tiba muncul sambil melantunkan lirik lagu tersebut, ia bahkan berusaha keras mencapai nada tinggi.

http://www.kpopsquad.com

Dan rapper baru BTS ialah Jin. Dia debut sebagai rapper di tahun ini sambil menyanyikan lagu Never Mind, yakni intro album The Most Beautiful Moment in Life yang diproduseri dan dinyanyikan oleh Suga. Dengan kerennya Jin melangkah menuju panggung sambil melakukan rap seperti halnya yang dilakukan Suga. Meskipun gaya rap-nya terdengar lucu, tapi ARMY bangga dengan kemampuan rap vokalis BTS ini. Jin tidak tampil sendirian di panggung, dia ditemani Suga yang sedang memparodikan MV Never Mind.

Debutnya Suga sebagai vokalis baru BTS dan Jin sebagai rapper, menunjukkan kalau BTS ternyata bisa mengambil banyak peran. Sebelumnya Rap Monster dan J-Hope juga unjuk diri memamerkan kemampuan menyanyi mereka, Rap Monster melalui lagu I Know bersama Jungkook dan 4 O’Clock bersama V serta J-Hope melalui lagu Spring Day. Begitu pula dengan vocalist line BTS, Jungkook yang di awal debut sering mendapat bagian rap, V yang mendapat kesempatan melantunkan Cypher pt. 3 di BTS Day Party tahun 2016 dan Jimin yang tampil Tony Montana selama BTS 3rd Muster bersama Suga.

Menurut kalian bagaimana debut vokalis Suga dan rapper Jin ini? [Najla Al-faiq]

**sumber foto: BTS Official Fanpage Facebook 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel