Fakta Run, Big Bang Scout!



Untuk merayakan 10 tahun debutnya Big Bang, YG Entertainment pun merilis Run, Big Bang Scout! Kelima member Big Bang meluangkan waktu padat masing-masing untuk mengikuti acara ini. Yuk simak fakta-fakta di Run, Big Bang Scout!

1. Di episode 1, staf melakukan camera prank untuk mengamati urutan kedatangan member Big Bang ke salon. 
2. Yang datang paling awal adalah Daesung, lalu T.O.P, Taeyang, Seungri dan yang terakhir GD. 
3. GD bilang dia datang terlambat biar salonnya enggak penuh. Dia dateng pas Daesung udah selesai.
4. Karena GD dateng paling akhir, dia harus pergi ke supermarket untuk belanja bahan makanan untuk makan malam. Engga cuma belanja aja, dia juga yang harus bayar. 
5. GD diperbolehkan pergi bareng satu member lagi. Dan GD pilih maknae.

6. Episode 2, selain GD dan Seungri, member Big Bang yang lain telah sampai lebih dulu di lokasi camping
7. GD tanya, “apa yang digunakan untuk membumbui daun bawang?”. Trus Seungri bilang, “Mustar.”
8. Petugas kasir di supermarket itu ternyata V.I.P. Dia bilang sendiri kalau dia dateng ke konser Big Bang. Dan wanita itu menunjukkan wallpaper ponselnya sambil bilang, “inilah pria yang membuat hatiku berdebar” (foto GD). Bahkan dia juga punya kartu YG. 
9. Si petugas kasir itu terlalu gugup sampai-sampai dia ngga sengaja matikan mesin kasirnya. Alhasil GD dan Seungri harus nunggu si petugas kasir ngecek ulang barang belanjaan mereka.
10. Seungri tanya, “apakah putrimu juga anggota V.I.P?” dan dijawab, “Putriku adalah anggota Blackjack”. (Blackjack itu nama fandom 2NE1). 

11. Si petugas kasir meminta GD untuk tanda tangan, Seungri mengira itu tanda tangan di kertas/album, ternyata tanda tangan untuk kartu kredit. 
 12. Big Bang ditanya tentang Seungri yang jadi host. Jawaban member: Taeyang “dia sedikit palsu/bohongan”. T.O.P “aku tidak tahu”. Daesung “Dia juga jadi host di konser kami. Dia selalu ingin jadi host di show bahkan CEO kami mengomelinya.”. GD “Caranya membawakan acara sedikit kuno”.
13. Seungri bilang dia ikut rapat malem-malem bareng staf untuk menyiapkan Run, Big Bang Scout!


14. Skit pertama adalah menebak makanan buatan ibu masing-masing. Jadi ibu-ibu member Big Bang menyiapkan kotak makan siang, dan member harus bisa menebak. Taeyang bilang kalau dia sudah lupa bagaimana rasa makanan ibunya. Daesung bilang, ibunya engga masakin sendiri makanan buat dia, tapi beli. Trus GD juga bilang kalau dia dan ibunya pesan makanan di luar rumah meski mereka berada di rumah.
15. Member bilang, ibu Daesung itu seringnya masak ikan pari, bebek dan cumi-cumi.
16. Member menebak kalau masakan pertama itu pasti punyanya ibu Seungri. Tapi ternyata yang buat adalah ibunya Daesung. Ibunya Daesung udah merencanakan makanan itu selama 3 hari. 
17. Kotak makan kedua sudah jelas dari ibu T.O.P, karena dilengkapi dengan wine beserta gelasnya. T.O.P juga bilang kalau ibunya ngirim dia sms, beritahu dia bahwa ibunya nyiapin wine
18. Kotak makan ketiga, member menduga kalau itu dari ibunya Seungri, karena ada barang-barang berbentuk panda. 
19. Seungri mulai cerita tentang ayahnya. Kalau ayahnya itu suka jalan-jalan di sekitar para V.I.P. Trus GD mengakui kalau ayahnya juga sama aja. GD bilang, ayahnya itu sehat, tapi kemana-mana selalu bawa tongkat.
20. GD yakin kalau di kotak ke-4 itu adalah makanan buatan ibunya, karena ada daun perilla. 

21. Ibu Seungri dan Taeyang memberi surat untuk anak mereka.
22. Skit kedua, manajer dari tiap-tiap member ikut syuting untuk bercerita jujur mengenai keluhan mereka ke member
23. Big Bang dan manajer masing-masing tanding tenis meja. Siapa yang menang, manajer bersangkutan akan dikasih hadiah uang. 
24. Episode 5, GD menyiapkan sendiri tungku untuk bakar-bakar. Taeyang bilang, GD sudah berpengalaman melakukan itu karena ibunya punya restoran galbi



25. T.O.P sibuk menyiapkan sosis sewaktu Daesung datang dan tanya “apakah kau mencuci tanganmu?”, dengan polosnya T.O.P jawab “toh aku akan memanggangnya”. Akhirnya setelah diprotes Daesung, T.O.P pun nyuci tangannya.
26. Seungri dan Daesung mengambil tugas mencuci selada. Alasan mereka mengambil tugas itu karena mereka bisa sambil istirahat. 
27. Big Bang melakukan yaja time saat menikmati makan malam.
28. di episode 6, Big Bang membaca surat rahasia dari para member
29. T.O.P menangis saat mendengar Daesung membacakan surat dari para member untuknya. Taeyang bilang, “semakin tua kamu maka kamu akan makin sensitif”. Trus T.O.P bales, “ini karena hormon-hormon perempuan sedang meningkat”. 
30. Karena makin tua, T.O.P jadi sering pingsan kalau mabuk. 
31. Daesung: “T.O.P adalah kakak tertua sekaligus adik kami.”

Video Run, Big Bang Scout! ini hanya available di beberapa negara, dan Indonesia tidak termasuk. Jika ingin menontonnya bisa lewat dailymotion atau rulu. [Najla Al-faiq]

*) sumber foto (1) Youtube (2) dailymotion (3) Rulu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel