Part Dari 5 Lagu Kpop Ini Dianggap 'Memorable' dan Adiktif Selama 2017, Setuju?


Industri musik Korea Selatan sedang sibuk-sibuknya pada tahun ini. Ada yang debut, dan bahkan ada yang comeback dari hiatus mereka yang cukup lama. Dan diantara seluruh lagu tersebut, ada yang tenggelam begitu saja dan ada pula yang 'setia' bertengger di playlist musik kita.


Dilansir dari Sung Mi Kyung yang seorang wartawan di OSEN, ada beberapa lagu yang menurutnya 'memorable' dan dicintai para penggemar karena lagunya sangat adiktif. Dan ia membuat daftar 5 lagu 'memorable' tanpa melihat rangking atau penghargaan yang didapat dari grup maupun lagu tersebut tahun 2017 ini.


1. 오늘 밤 주인공은 나야 나 (Nayana - Produce 101)

Tidak dipungkiri jika paruh kedua tahun 2017 mengambil peranan yang besar dalam 'Produce 101 Season 2.' Ketika BTS mulai ambil perhatian dunia, Wanna One melakukan invasi di musik domestik. Jangan lupakan Nu'est yang kembali naik, serta JBJ dan Rainz. Lirik mereka "오늘 밤 주인공은 나야 나 나야 나. 너만을 기다려 온 나야 나 나야 나" juga populer dan sangat adiktif.


2. 릴리 릴리 릴리 릴리 (Really Really - Winner)

Lagu ini dirilis pada bulan April lalu oleh keempat member Winner. Dan tentu saja lagu ini dicintai oleh banyak oranh serta adiktif sekali. Tidak hanya pada broadcast musik saja, mereka juga mampu menembus berbagai chart. "Really Really Really Really" begitu simpel namun adiktif. Lagu ini berbeda dari lagu keluaran YG pada umumnya. Faktanya, lagu karya Kang Seung Yoon ini memang box office.

3. 빠 빠 빨간 맛 (Red Flavor - Red Velvet)

'Summer Queen' yang keluarkan lagunya di musim panas. Red Velvet benar-benar menunjukkan 'warna' nya pada lagu ini. Tentu saja sama dengan lagu-lagunya yang lain seperti 'Dumb Dumb,' 'Russian Roulette,' dan 'Rookie.' Bagian paling adiktif dilagu ini adalah "빠 빠 빨간 맛 궁금해 Honey. 깨물면 점점 녹아든 스트로베리 그 맛. "

4. 시그널 보내 (Signal - Twice)


Lagu 'Signal' ini menjadi 'Song Of The Year' pertama untuk Twice. Meskipun atmosfer lagu ini cukup berbeda dengan lagu Twice lainnya, tetapi dengan penambahan unsur charming dilagu ini membuat Twice semakin terlihat cute dan manis dalam setiap penampilannya. 'Signal 보내 signal 보내. 찌릿 찌릿 찌릿 찌릿 ,' jangan lupakan part itu ya.


5. 코 코 밥 (Kokobop - EXO)

EXO tampilkan musik reggae tanpa mengurangi 'kekuatannya.' Musik 'tropical raggae' mereka ini sangat pas dikombinasikan dengan EDM. Penampilan mereka dalam membawakan lagu ini pun tidak kalah atraktif. Pada bagian awal lagu yang berbunyi "Shimmie shimmie Ko Ko Bop" ini merupakan part paling adiktif.

Setuju?

----------
Source: ksense
Line: @korean_id
Instagram: @korean__id
TAKE OUT WITH CREDIT
Leiden
K-POP dan K-Drama Indonesia