Pengalaman Ke Jeju Tanpa Visa

Pengalaman Ke Jeju Tanpa Visa

Halo sobat Kpop Squad Media! Kali ini mimin mau cerita pengalaman ke Jeju tanpa visa. Bagi penggemar K-Pop dan budaya hallyu perjalanan ini tentu sangat menyenangkan dan menguntungkan.

Dikutip dari laman Instagram ktoid, pemegang paspor Indonesia bisa liburan ke Korea dengan bebas visa. Ya, benar sekali! Orang Indonesia bisa liburan ke Korea tanpa perlu menggunakan visa dengan memiliki tujuan ke Jeju.

Ini juga menjadi salah satu alasan kenapa mimin memilih melakukan perjalanan kali ini. Selain praktis dan menguntungkan, mimin juga tidak perlu lagi repot-repot mengurus berbagai dokumen ketika tiba di Korea.

Dipikir-pikir lagi, ini sama seperti melakukan kunjungan ke Singapura. Sobat Kpop Squad Media bisa merasakan pengalaman ke Jeju tanpa visa dengan syarat mendarat langsung ke Jeju ya. Jadi jangan sampai pilih perjalanan melalui Seoul.

Mimin juga merekomendasikan untuk memilih maskapai penerbangan terbaik agar tidak salah pilih. Salah satu pilihan maskapai penerbangan dengan direct fligh ke Jeju adalah Scoot Air.

Tiket Jakarta-Jeju PP menggunakan maskapai Scoot Air hanya sekitar Rp. 5,5 juta saja. Sebelum sampai di Jeju maskapai harus transit dulu di Bandara Changi selama kurang lebih 4 jam. Baru setelah itu melanjutkan lagi perjalanan untuk terbang ke Jeju.

Pada beberapa moment, Sobat Kpop Squad Media dapat merasakan penerbangan dari Singapura ke Jeju dengan legroom lebih luas. Namun hal ini tidak berlaku untuk high season liburan. Jika dibandingkan dengan penerbangan dari Jakarta ke Changi, sensasi perjalanan ke Jeju akan lebih lenggang.

Pengalaman ke Jeju tanpa visa bisa menjadi salah satu pilihan liburan menarik. Mimin tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pengurusan visa. Bagi penggemar K-Pop tentu menjadi impian tersendiri. SeperTi diketahui, keindahan Jeju banyak muncul di berbagai drama-drama Korea.

Jeju juga jadi pilihan terbaik bagi sobat Kpop Squad Media yang kekurangan vitamin D. Jeju memiliki udara yang masih sangat bersih dan bisa berjemur sepuasnya. Tentunya paparan sinar matahari ketika liburan di Jeju bisa menambah asupan vitamin D pada tubuh.

Beberapa Kendala dan Antisipasi

Beberapa Kendala dan Antisipasi

Sebelum itu saya ingin juga menjelaskan beberapa kendala yang bisa saja terjadi ketika ingin merasakan pengalaman ke Jeju tanpa visa. Hal ini banyak dialami oleh turis Indonesia yang terkendala check-in di bandara Singapura.

Terkadang ada orang yang mempunyai dua kode booking berbeda karena memakai maskapai berbeda. Sehingga mengharuskannya untuk keluar imigrasi Singapura terlebih dahulu sebelum lanjut ke Jeju.

Persoalan tersebut membuat mimin tidak bisa lanjut terbang ke Jeju. Meskipun sudah menunjukkan paspor Indonesia. Sebab sistem akan menolak penerbangan tersebut. Namun untuk membantu mengantisipasi kendala tersebut mimin menyarankan untuk memilih perjalanan dengan 1 kode booking agar tidak perlu keluar imigrasi.

Pengalaman ke Jeju Tanpa Visa

Pengalaman ke Jeju Tanpa Visa

Setelah melakukan perjalanan akhirnya mimin sampai di Jeju dengan proses antre imigrasi cukup lama. Seperti melakukan perjalanan ke luar negeri pada umumnya mimin juga print booking hotel, tiket pesawat pulang serta itinerary.

Biasanya beberapa dokumen tersebut diperlukan untuk proses check di imigrasi. Namun mungkin karena ketentuan pemegang paspor Indonesia tidak membutuhkan visa, mimin tidak ditanya sama sekali saat di imigrasi.

Namun pastikan tetap mempersiapkan beberapa dokumen tersebut ya, untuk berjaga-jaga saja. Setelah keluar imigrasi sebelum sampai hotel silahkan mencoba beberapa menu makanan di foodcourt airport. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun akan menjadi pilihan tepat setelah melakukan perjalanan panjang.

Itulah pengalaman ke Jeju tanpa visa. Sobat Kpop Squad Media dapat juga melakukan perjalanan secara mandiri atau mengikuti trip perjalanan ke luar negeri yang saat ini banyak tersedia.

Yuk coba sendiri pengalaman ke Jeju tanpa visa sekarang juga!