Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Farmasi

Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Farmasi

Tertarik masuk jurusan farmasi? Jika iya, yuk ketahui dulu kelebihan dan kekurangan jurusan farmasi disini. Jurusan farmasi sebagai salah satu studi yang berkecimpung di bidang kesehatan. Di jurusan ini, kamu akan belajar mengenai berbagai informasi mengenai obat-obatan dan bahan kimia. Oleh sebab itu banyak orang menganggapnya sebagai salah satu jurusan dengan prospek cerah.

Kelebihan dan Kekurangan Jurusan Farmasi

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan jurusan farmasi dari https://pafilabuhanbatu.org/:

Kelebihan

Kelebihan

1. Masa Depan Terjamin

Mengambil jurusan farmasi akan memberikan peluang untuk masa depan lebih cerah. Sebab jurusan tersebut bisa digunakan sebagai pekerjaan atau membuka usaha dengan peluang baik.

Peran jurusan ini akan banyak diperlukan masyarakat seiring berjalannya waktu. Khususnya dapat menyediakan obat sesuai kebutuhan pasien. Bahkan lulusan farmasi tidak hanya dibutuhkan di rumah sakit atau klinik saja, namun juga di apotek.

2. Gaji Tinggi

Kelebihan jurusan farmasi berikutnya adalah prospek penghasilan lebih tinggi. Dengan pengalaman serta sertifikat terjamin, maka kamu akan mempunyai peluang gaji lebih tinggi. Sehingga profesi ini menjadi salah satu peluang, yang cukup menjanjikan saat ini.

3. Peluang Karir Luas

Dengan memilih jurusan farmasi kamu akan mempunyai peluang karir lebih luas. Sebab sebagai seorang mahasiswa kamu akan memperoleh pelatihan baik di bidang farmasi atau bahkan teknologi obat.

Begitu lulus kamu juga akan mempunyai peluang karir lebih beragam. Mulai dari farmasis, peneliti obat, penyelidik obat, penulis ilmiah, konsultan obat dan pengawas regulasi obat.

Kekurangan

Kekurangan

1. Kuliah Lama

Daftar kelebihan dan kekurangan jurusan farmasi tentu menyediakan kamu informasi secara lengkap. Kelemahan dari jurusan ini adalah waktu kuliahnya yang lama. Hal tersebut sama seperti jurusan kesehatan lainnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari kebijakan dinas kesehatan, untuk memoles para akademisi secara maksimal. Sehingga ketika nanti bersinggungan langsung di masyarakat mampu menghadapinya secara baik.

2. Siap Lembur

Jurusan jurusan farmasi juga mengharuskan kamu siap lembur. Bukan hanya saat di pekerjaan namun juga ketika menempuh pendidikan. Sebab proses belajar di jurusan ini memang menghabiskan lebih banyak waktu dari lainnya.

Itulah tadi informasi mengenai daftar kelebihan dan kekurangan jurusan farmasi secara lengkap. Kamu juga bisa mengakses website https://pafilabuhanbatu.org/ untuk memperluas pemahaman tentang farmasi.