Tips Memilih Shampo Anti Ketombe dan Gatal Terbaik

Tips Memilih Shampo Anti Ketombe dan Gatal Terbaik

Masalah ketombe menjadi persoalan cukup serius yang mengganggu penampilan. Bahkan ketombe yang terasa gatal tentu akan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Oleh sebab itu penting bagi kamu untuk mengetahui cara memilih shampo anti ketombe dan gatal terbaik.

Tips Memilih Shampo Anti ketombe dan Gatal Secara Tepat

Dalam pemilihan shampo untu mengatasi gatal dan ketombe penting bagi kamu memperhatikan kandungan di dalamnya. Berikut adalah tips memilih shampo anti ketombe dan gatal berdasarkan kandungannya:

1. Pyrithione Zinc

Pertama kamu bisa memilih shampo anti ketombe yang memiliki kandungan Pyrithione zinc. Kandungan ini dikenal sebagai anti bakteri sekaligus anti jamur. Kandungan tersebut tentu saja mampu mengatasi ketombe membandel, yang terbentuk akibat bakteri dan jamur pada kulit kepala.

2. Salicyd Acid

Dalam produk mengatasi ketombe pemakaian salicyd acid tentunya sudah tidak asing lagi. Banyak sekali produk anti ketombe yang menggunakan salicyd acid ini. Bahkan kandungan salicyd acid juga dapat mengatasi ketombe yang masuk kategori cukup parah.

Pemakaian sampo anti ketombe dan gatal berkandungan salicyd acid sangat cocok untuk kamu, yang memiliki ketombe menyerupai kerak. Sehingga dengan menggunakannya rasa gatal dan ketombe akan berkurang.

3. Kandungan Tar

Berikutnya adalah memilih sampo yang memiliki kandungan tar. Bahan ini membantu kamu dalam memperlambat sel-sel kulit mati. Bahkan kandungan tar juga akan membantu kulit kepala mengelupas penyebab ketombe gatal.

4. Selenium Sulfida

Selain beberapa kandungan diatas kamu juga dapat menemukan manfaat shampo anti ketombe dan gatal pada produk, yang memiliki kandungan selenium sulfida. Bahan kali ini berfungsi sebagai anti jamur, yang dapat membantu menghentikan pertumbuhan ketombe.

Namun ketika menggunakan produk berkandungan selenium sulfida pastikan untuk membilasnya secara bersih. Hal tersebut untuk menghindari perubahan warna rambut sebagai akibat dari sisa kandungan selenium sulfida tersebut.

5. Ketoconazole

Terakhir kamu bisa memilih produk shampo anti ketombe dan gatal yang memiliki kandungan ketoconazole. Kandungan kali ini berperan penting dalam menghentikan perkembangan jamur pada kulit kepala secara signifikan.

Tentunya penting bagi semua orang untuk memilih produk perawatan rambut sesuai kebutuhan. salah satu contohnya ketika memilih shampo anti ketombe dan gatal pastikan memperhatikan kandungan utamanya seperti diatas.