Pengalaman Lasik Minus Tinggi, Biaya dan Tindakan

Pengalaman Lasik Minus Tinggi, Biaya dan Tindakan

Lasik menjadi salah satu prosedur dalam bidang kesehatan yang fokus pada pengobatan mata minus. Umumnya metode tersebut adalah prosedur bedah mata menggunakan teknologi berupa laser dengan tujuan perbaikan penglihatan.

Pengalaman Lasik Mata Minus Tinggi, Biaya Serta Tindakan Lengkapnya

Menjalani operasi lasik mata awalnya terasa menakutkan. Namun ketakutan tersebut hilang setelah melakukan prosedur lasik yang aman dan tidak sakit sama sekali.

Lasik adalah salah satu prosedur bedah mata yang efektif sekaligus nyaman. Setelah dilakukan tindakan, penglihatan akan semakin jernih dan jelas. Namun tentunya semua proses tersebut tidak akan bisa memberikan hasil maksimal tanpa tenaga berpengalaman.

Disini semua tindakan akan dilakukan oleh tenaga dokter spesialis khusus lasik yang sudah memiliki banyak pengalaman. Bahkan prosedurnya akan menggunakan teknologi laser terbaru, yang menjamin hasil tindakannya.

Sementara itu dari segi biaya juga cukup terjangkau. Berikut adalah beberapa biaya, yang nantinya perlu pasien siapkan:

  • 1 mata Rp. 15 juta
  • 2 mata Rp. 30 juta
  • Pemeriksaan pra lasik kurang lebih Rp. 7 juta

Nantinya semua biaya tersebut sudah termasuk untuk pemeriksaan awal serta administrasi. Sedangkan bagi pasien yang ingin menjalani lasik 2 mata sekaligus jauh lebih terjangkau, yaitu sekitar Rp. 37 juta. Namun biaya ini belum termasuk untuk sesi konsultasi bersama dokter spesialis.

Nantinya dalam melakukan penanganan lasik ada beberapa tindakan yang akan dilakukan dokter. Berikut adalah tahapan tindakannya:

1. Pemetaan Kornea 3D

Pertama dokter akan melakukan pemetaan kornea secara 3D guna memastikan ketajaman penglihatan pasien. Tahapan ini sangat penting untuk melakukan analisa gelombang, untuk menentukan langkah lanjutan.

2. Flap Personal

Berikutnya akan dilakukan Tindakan untuk membuat flap, yang memakai metode intralase. Metode ini menggunakan laser 100% sehingga aman dan tidak menyakitkan.

3. Koreksi

Setelah dilakukan flap personal, maka selanjutnya adalah melakukan pembentukan kornea secara berhati-hati. Tindakan kali ini akan memanfaatkan teknologi laser excimer dan kombinasi teknik lainnya. Hal tersebut akan membantu flap melekat pada lapisan bawah strombus secara sendirinya.

Tindakan lasik menjadi solusi tepat pada mata minus tinggi setiap orang. Dengan biaya yang terjangkau dan tindakan tepat membuat hasil penglihatan sangat memuaskan. Dalam hal ini lasik juga bisa dilakukan secara cepat tanpa menimbulkan rasa sakit.