Mencerahkan Kulit, Ini Manfaat Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series

Mencerahkan Kulit, Ini Manfaat Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series

Sebagai penggemar berat K-pop, saya sangat penasaran dengan produk-produk Scarlett yang diendors oleh Twice, EXO hingga aktor Song Joong-ki. Salah satunya Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series yang mengandung 7X Ceramide. Alasan saya memilih mencoba produk series ini tak lain adalah untuk memperbaiki skin barrier yang rusak serta mencerahkan kulit belang akibat paparan sinar matahari terik di bulan November.

Menjelang akhir tahun ini cuaca sedang tidak baik-baik saja. Mulai pagi hingga siang hari cuaca sangat panas dengan indeks sinar ultraviolet (UV) yang tinggi sehingga rasanya seolah membakar kulit, namun tidak jarang juga menjelang sore hari mulai pukul 1 hingga 2 siang tiba-tiba turun hujan deras. Perubahan cuaca yang begitu ekstrim ini tampaknya memengaruhi skin barrier saya yang sedari awal sensitif menjadi lebih sensitif lagi. Bahkan warna kulit pun menjadi belang bila berada di luar ruangan cukup lama. Dari situlah saya menyadari bahwa tampaknya saya membutuhkan perawatan Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series untuk memperbaiki skin barrier dan meratakan warna kulit yang belang.

Body Serum dan Body Lotion dari Loving Series ini memiliki karakter yang flirty, graceful, hopeless romantic. Terlihat sekali dari packaging-nya yang tampak graceful berwarna pink dengan wangi mewah rose serta berries yang tahan lama. Bagi saya series ini worth the hype, sebab dengan kandungan 7X Ceramide nya sudah paling ampuh untuk merawat kulit secara menyeluruh.

Kandungan Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series

Kandungan Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series

Saat membaca kemasan dari Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series, hal pertama yang menarik perhatian saya adalah kandungan 7X Ceramide yang menjadi highlight. Tampaknya series produk Scarlett ini menjadi pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide untuk perawatan skin barrier. Tak hanya itu, bahkan Body Serum dan Body Lotion Loving Series dari Scarlett ini juga mengandung bahan-bahan lain yang tak kalah pentingnya bagi kulit, diantaranya sebagai berikut.

1. 7X Ceramide

Ceramide dikenal sebagai bahan produk perawatan kulit yang dapat menjaga lapisan pelindung kulit. Pada Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series, manfaat dari adanya 7X Ceramide ini sangat efektif dalam melembapkan kulit, dimana Ceramide mengunci kadar air dalam kulit sehingga memberi efek melembutkan serta menghaluskan. Selain itu 7X Ceramide juga dapat meningkatkan kesehatan lapisan skin barrier supaya dapat berfungsi dengan baik sebagai penghalang radikal bebas, serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.

2. Glutathione

Sebagai salah satu jenis antioksidan kuat, glutathione berperan penting dalam melawan radikal bebas. Glutathione ini juga memiliki kemampuan dalam menghambat pembentukan pigmen melanin, terbentuk dari tiga jenis asam amino yaitu sistein, glisin, dan glutamine. Meski diproduksi oleh tubuh dalam organ hati, namun kita juga bisa mendapatkan kandungan glutathione dari produk perawatan kulit seperti Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series.

Pentingnya kandungan glutathione ini dapat menghalau efek paparan radikal bebas dari lingkungan serta sinar ultaviolet yang dapat memunculkan tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis halus dan kerutan wajah. Paparan radikal bebas juga ternyata dapat mengganggu kelembapan serta skin barrier kulit. Dan hal yang paling saya suka dari glutathione ini adalah manfaatnya untuk mencerahkan kulit, dimana cara kerjanya adalah dengan menghambat aktivitas enzim tirosinase yang memengaruhi kadar melanin di kulit, sehingga warna kulit pun menjadi lebih cerah.

3. Titanium Dioxide

Saat dilihat dengan seksama, di bagian kemasan Body Serum dan Body Lotion Loving Series ini terdapat keterangan UV Protection tepat di atas logo Scarlett. Rupanya, produk serum dan lotion ini juga mengandung Titanium Dioxide yang umumnya menjadi salah satu bahan utama produk tabir surya. Titanium Dioxide masuk dalam golongan physical sunscreen yang dengan cepat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB, serta cocok untuk pemilik kulit sensitif.

4. 5 Phyto Oil

Sebagai pecinta produk Scarlett, sudah pasti tahu betul bahwa produk-produk Scarlett memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Begitu pula pada Body Serum dan Body Lotion Loving Series ini. Selain dengan adanya kandungan glutathione, produk series ini juga mengandung 5 Phyto Oil yang merupakan Scarlett’s secret formula yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan 5 Phyto Oil juga membantu melembapkan, menghaluskan hingga merawat kesehatan kulit.

5. Shea Butter

Shea Butter dikenal memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan kulit dan rambut. Kandungan ini juga terdapat pada Body Serum dan Body Lotion Loving Series. Dimana manfaatnya adalah untuk membantu menjaga kelembapan kulit serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV karena shea butter juga mengandung SPF.

6. Niacinamide

Paparan sinar matahari yang menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit dapat diatasi dengan menggunakan produk body care berbahan Niacinamide. Niacinamide ini adalah salah satu bentuk Vitamin B3 yang tidak tersimpan di dalam tubuh. Body Serum dan Body Lotion Loving Series Scarlett keduanya sama-sama mengandung bahan ini. Manfaatnya tak lain adalah untuk membantu mencerahkan kulit, serta menyamarkan noda gelap pada kulit akibat paparan sinar matahari.

7. Vitamine E / Tocopherol

Baik body serum maupun body lotion dari Scarlett Loving Series ini rupanya juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat penting bagi kulit. Terutama bagi kulit sensitif, vitamin E ini sangat bermanfaat dalam membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembapan kulit, merawat kekencangan dan elastisitas kulit, hingga melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Urutan Pemakaian Body Serum dan Body Lotion Loving Series

Setelah mengetahui kandungan serta manfaat dari Body Serum dan Body Lotion Loving Series ini, saya semakin tertarik untuk mencobanya. Urutan pemakaiannya sebenarnya hampir sama dengan body care pada umumnya. Tapi sebaiknya sebelum mengaplikasikan kedua produk ini, pastikan kulit dalam keadaan bersih atau sehabis mandi supaya produk dapat bekerja dengan maksimal. Berikut tata cara pemakaian Body Serum dan Body Lotion Loving Series dengan benar.

  • Tahap pertama adalah dengan mengaplikasikan body serum.
  • Buka tutup botol Scarlett Loving Body Serum, kemudian pencet pump untuk mengeluarkan isi body serum ke telapak tangan.
  • Oleskan body serum ke seluruh tubuh terutama bagian tubuh yang kerap terpapar sinar UV.
  • Biarkan hingga meresap.
  • Kemudian aplikasikan Scarlett Loving Body Lotion dengan memencet pump untuk mengeluarkan isinya ke telapak tangan.
  • Oleskan juga ke seluruh bagian tubuh terutama yang kerap terpapar sinar matahari.

Untuk Body Serum Loving Series ini memiliki tekstur sedikit cair berwarna putih yang mudah meresap dan mudah diratakan saat diaplikasikan. Adapun tekstur Body Lotion nya juga sama sekali tidak terlalu kental seperti body lotion pada umumnya. Teksturnya masih terasa lebih cair, yang mana saat diaplikasikan dapat meresap sempurna ke kulit dan tidak memberikan rasa lengket.

Yang saya suka dari Body Serum dan Body Lotion Loving Series ini adalah efek mencerahkan dan melembapkannya yang seketika langsung terasa bahkan sejak sekali pemakaian. Kandungan ingredients aktifnya juga sangat aman untuk kulit saya yang sensitif. Berikut penampakan hasil pemakaian Body Serum dan Body Lotion Loving Series di tangan saya. Terlihat sekali bukan perbedaannya?

Testimoni

Bagi yang memiliki masalah skin barrier yang sama seperti saya, sangat direkomendasikan sekali untuk menggunakan Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series ini. Produknya bisa dibeli di link https://linktr.ee/scarlett_whitening. Masalah kulit seperti kerusakan skin barrier, kulit kering, kulit belang akan teratasi segera dengan kandungan 7X Ceramide yang dapat merawat skin barrier secara optimal, mencerahkan dan melembapkan kulit hingga melindungi kulitmu dari sinar UV.

Oh iya setelah membeli Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series jangan lupa cek keaslian produknya di https://verify.scarlettwhitening.com. Pada kemasan terdapat serial kode pada sticker hologram. Buka website diatas dan isi data yang diminta dan masukan serial kode yang terdapat pada sticker hologram. Setelah itu akan muncul verified bahwa produk asli jika kode serialnya terdaftar. Semoga bermanfaat ya!