Biaya Ganti Kartu Akses Apartemen Hilang

Biaya Ganti Kartu Akses Apartemen Hilang

Berapa biaya ganti kartu akses apartemen hilang? Cek disini. Apartemen sudah menjadi pilihan bagi beberapa orang sebagai tempat tinggal yang nyaman. Salah satu alasannya tentu saja lebih modern, tempatnya strategis serta keamanan terjamin. Dimana ada beberapa teknologi keamanan modern, yang diterapkan dalam kompleks apartemen.

Di apartemen nantinya Anda akan mengenai istilah kartu akses. Hal ini menjadi salah satu atribut penting sebagai pemilik apartemen, yang perlu dijaga secara baik. Sebab ketika hilang Anda dapat dikenakan biaya ganti kartu akses apartemen. Maka dari itu simak dulu penjelasannya disini.

Apa Itu Kartu Akses Apartemen?

Umumnya istilah kartu akses pastinya sudah tidak asing bagi pemilik unit apartemen. Namun bagi orang awam Anda juga bisa menyebutnya sebagai access card. Hal ini merupakan sebuah kunci elektronik, yang bentuknya kartu sebagai alat akses (masuk) kedalam ruangan.

Penggunaan kartu akses menjadi pilihan terbaik karena sistem keamanannya tergolong tinggi. Selain itu konsep kartu akses di apartemen juga sama dengan industri perhotelan, yang sering Anda jumpai saat menginap di hotel bintang 2 minimal.

Adanya kartu akses akan membuat pemegang kartu tersebut, yang bisa membuka ruangan. Sehingga dari sini akan terbentuk sistem keamanan berlapis dan berteknologi tinggi. Sementara itu area yang menggunakan kartu akses sendiri biasanya kamar serta ruang kantor.

Adanya kunci elektronik tersebut tentu bisa membuat pemakaian penghuni jauh lebih praktis. Bahkan kartu akses tersebut juga dapat menunjukkan identitas dari pemilik unit apartemen. Sehingga Anda tidak boleh menyerahkannya kepada orang lain. Bahkan saat kartunya hilang Anda harus segera mengurusnya agar tidak terjadi beberapa risiko yang tidak diinginkan.

Penyebab Kartu Akses Apartemen Hilang Serta Biaya Gantinya

Melihat dari penjelasan diatas bisa Anda ketahui bahwa kartu akses apartemen adalah fitur penting bagi pemilik unit. Tanpa kartu akse, Anda tidak dapat masuk unit apartemen. Maka dari itu pastikan untuk mengetahui beberapa penyebab kartu akses apartemen hilang dibawah ini:

1. Terjatuh

Salah satu penyebab utama yang sering ditemui dari hilangnya kartu akses apartemen adalah terjatuh. Ketika sedang keluar, tidak jarang Anda terburu-buru saat mengambil atau memasukkan barang kedalam tas.

Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kartu akses terjatuh dan paling umum ditemui di kalangan penghuni apartemen.Maka dari itu penting bagi Anda untuk lebih berhati-hati saat menyimpan kartu akses terutama ketika keluar rumah.

Pastikan melakukan pengecekan ulang di bagian tas atau saku sehabis mengeluarkan sesuai. Sehingga sebelum meninggalkan tempat Anda perlu mengecek lagi untuk mencegah kemungkinan kartu akses terjatuh.

2. Pencurian

Penyebab lain yang bisa saja terjadi adalah pencurian, yang bisa dialami oleh siapa saja. Umumnya penyebab tersebut bisa Anda temukan saat tas atau dompet Anda dicopet seseorang. Sehingga secara langsung semua isi sekaligus kartu akses apartemen tersebut juga akan hilang.

3. Lupa

Sebagai manusia tentu tidak akan terlepas dari sifat lupa. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab hilangnya kartu akses apartemen, yang banyak ditemui. Tidak jarang pemilik unit lupa menaruk kartu akses tersebut sehingga membuatnya hilang.

Biaya Ganti Kartu Akses Apartemen Hilang

Jika Anda mengalami kendala kartu akses hilang pastikan untuk segera mengurusnya. Anda bisa membuat baru dengan menghubungi petugas dan membayar biaya ganti kartu akses apartemen.

Metode ini jauh lebih praktis dan akan ketimbang duplikat kartu akses apartemen. Sedangkan untuk biaya ganti kartu akses apartemen sendiri cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 200.000 di kebanyakan apartemen. Namun biasanya biaya tersebut juga bisa berbeda tergantung dari penyedia unit.

Bagi Anda yang membutuhkan unit dan sewa apartemen murah, baik harian, bulanan atau tahunan silahkan kunjungi website sewa-apartemen.net. Disini merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan unit apartemen idaman sesuai kebutuhan yang tentunya banyak dipercaya oleh masyarakat.