5 Manfaat Belajar Bahasa Inggris yang Bikin Kamu Percaya Diri

5 Manfaat Belajar Bahasa Inggris yang Bikin Kamu Percaya Diri

Apa iya pandai ngomong Bahasa Inggris bikin kamu percaya diri? Pastinya sih, yes. Manfaat belajar Bahasa Inggris memang luar biasa dan bikin kamu memiliki value lebih bergengsi. Apa saja manfaatnya, cek dalam tulisan ini hingga akhir, ya.

Manfaat Belajar Bahasa Inggris dan Kepercayaan Diri

Manfaat belajar bahasa Inggris dalam dunia pendidikan tidak perlu diragukan lagi. Banyak sekali keuntungan dengan menguasai Bahasa Inggris, seperti lebih mudah dalam bersosialisasi dan berkomunikasi.

Oh ya, jika kamu ingin mendapatkan beasiswa luar negeri, maka mempelajari Bahasa Inggris adalah hal yang paling utama. Soalnya salah satu syaratnya adalah menguasai bahasa tersebut dengan baik.

Adapun manfaat belajar Bahasa Inggris antara lain:

1. Memperluas Kesempatan Kerja

Memperluas Kesempatan Kerja

Jika hanya bahasa ibu saja yang kamu kuasai, tentunya akan sulit masuk ke perusahaan multi nasional dengan alat komunikasi resmi Bahasa Inggris. Inilah salah satu manfaat Bahasa Inggris untuk masa depan karena bisa memberi wawasan baru tentang lapangan pekerjaan.

Kesempatan kerja bukan hanya di dalam negeri saja, bekerja di perusahaan asing juga sangat butuh kemampuan berbahasa Inggris dengan baik.

Semakin banyak kesempatan mendapatkan pengalaman, cuan dan kehidupan yang lebih menarik.

2. Berkesempatan Belajar ke Luar Negeri

Berkesempatan Belajar ke Luar Negeri

Belajar bisa kemana saja dan Bahasa Inggris salah satu syarat utama ketika kamu ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Terdapat minimal score TOEFL untuk melihat sejauh mana bahasa tersebut kamu kuasai.

Selain itu, dengan kemampuan bahasa mumpuni, tentunya meningkatkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain.

3. Keliling Dunia Penuh Percaya Diri Komunikasi Lancar

Keliling Dunia Penuh Percaya Diri Komunikasi Lancar

Komunikasi adalah hal penting saat kamu berada di negara asing. Apalagi jika ada kesempatan keliling dunia karena studi atau pekerjaan. Tentunya, penguasaan Bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk komunikasi dan bersosialisasi.

Mau pergi ke negara manapun, bukan hal menakutkan lagi sebab kamu bisa mendapatkan banyak teman dengan mudah jika Bahasa Inggris lancar. Apalagi jika score IELTS di atas rata-rata.

Komunikasi tanpa penghalang menambah kepercayaan diri untuk hal baru yang berguna bagi kelangsungan masa depanmu, loh.

4. Kemudahan Nonton Acara Hiburan

Kemudahan Nonton Acara Hiburan

Nonton acara hiburan banyak pilihannya salah satunya tontonan film berbahasa Inggris. Memang, ada sebagian film Bahasa Inggris yang ada terjemahannya, tapi banyak pula yang tidak.

Maka, begitu pentingnya Bahasa Inggris di era globalisasi untuk banyak hal, baik nonton hiburan atau yang lainnya. Mendengarkan musik dengan suara penyanyi yang merdu juga bakal semakin asyik jika tahu liriknya dengan detail.

Era internet memberi kemudahan untuk mendapatkan banyak hiburan dalam Bahasa Inggris. Bahkan, kamu juga bisa leluasa menambah wawasan baru melalui YouTube atau platform lain untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan diri.

5. Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Kemampuan kognitif secara otomatis meningkat jika kamu mau serius belajar Bahasa Inggris. Dengan mendalami lebih dari satu bahasa daya ingat aman dan tidak mudah lupa. Otak lebih tertantang dan aktif sebab ada struktur bahasa lain yang muncul di kepala.

Mempelajari Bahasa Inggris memang membutuhkan perjuangan dan proses. Meskipun tidak mudah, akan memberi banyak manfaat untuk kehidupan di masa datang baik dalam bidang akademi atau pekerjaan.

Intinya, manfaat belajar Bahasa Inggris luar biasa sekali dan bikin kamu tambah percaya diri. Yakin, deh, jika mampu menaklukan Bahasa Inggris dengan canggih, akan banyak mimpi indah yang bakal menjadi kenyataan.