Cara Mengatasi Panggilan Ditolak Otomatis WA Terbukti Berhasil

Cara Mengatasi Panggilan Ditolak Otomatis WA Terbukti Berhasil

Ada beberapa cara mengatasi panggilan ditolak otomatis yang bisa dipelajari. Seperti diketahui, smartphone adalah alat komunikasi yang bisa digunakan untuk kirim pesan ataupun melakukan panggilan telepon. Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk panggilan telepon adalah WhatsApp.

Sayangnya, ada beberapa masalah saat melakukan panggilan telepon menggunakan WhatsApp salah satunya panggilan ditolak otomatis. Tentu saja ini merupakan pengalaman yang kurang mengenakkan. Lantas, bagaimana cara mengatasi panggilan ditolak otomatis? Berikut ulasannya dari Mydreamku.

7 Cara Mengatasi Panggilan Ditolak Otomatis Terbukti Berhasil

Ada banyak faktor penyebab kenapa panggilan ditolak otomatis, seperti nomor terblokir, penerima panggilan sedang sibuk, mode pesawat atau tidak ada sinyal dan berbagai penyebab lainnya. Jika kamu dalam situasi ini, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah panggilan ditolak otomatis.

1. Memberikan Izin Panggilan

Memberikan Izin Panggilan

Whatsapp merupakan aplikasi yang bisa digunakan ketika ada koneksi internet, baik itu dari wifi ataupun paket data. Supaya panggilan WA yang dilakukan tidak ditolak secara otomatis, kamu harus memberikan izin panggilan dengan cara melakukan setting beberapa pengaturan seperti sebagai berikut:

  • Pertama, buka Pengaturan HP.
  • Masuk ke menu aplikasi.
  • Setelah menu aplikasi terbuka, pilih Whatsapp.
  • Klik menu izin lalu berikan izin kepada hal-hal yang diperlukan saja. Seperti kamera, penyimpanan mikrofon, kontak dan lainnya.

2. Menghapus Cache

Menghapus Cache

Cache atau file sampah yang menumpuk bisa menjadi salah satu penyebab panggilan ditolak secara otomatis. Agar hal ini tidak terjadi maka kamu harus rajin menghapus cache tersebut. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk menghapus cache:

  • Buka Pengaturan di HP.
  • Buka menu Aplikasi.
  • Cari Aplikasi dan buka aplikasi tersebut.
  • Buka menu Penyimpanan.
  • Klik Hapus Memori.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Koneksi internet atau sinyal yang buruk bisa menyebabkan panggilan melalui WA menjadi terganggu. Dimana panggilan yang dilakukan tidak tersambung, bahkan ditolak secara otomatis.

Adapun solusi dari masalah ini sangat mudah yaitu pastikan koneksi internet lancar dan sinyal internet yang diterima 4G LTE atau minimal HSPA.

4. Nomor Telepon Kamu Tidak di Blokir

Nomor Telepon Kamu Tidak di Blokir

Cara mengatasi panggilan ditolak otomatis selanjutnya yaitu pastikan nomor telepon kamu tidak di blokir. Untuk mengetahui nomor telepon-mu diblokir atau tidak adalah dengan melihat salah satu kontak yang ada di HP. Apabila nomor tersebut tidak terlihat gambar profilnya, maka itu merupakan salah satu tanda jika nomor-mu sudah diblokir.

5. Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Jika keempat cara sebelumnya sudah dilakukan tetapi belum berhasil, cobalah untuk menggunakan cara lainnya. Cara berikutnya yaitu kamu bisa menginstal ulang aplikasi WA yang ada di HP. Install ulang yang dilakukan bertujuan untuk menyetel ulang ataupun membersihkan beberapa bug yang terjadi di dalam aplikasi.

6. Reset Smartphone

Reset Smartphone

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah melakukan reset smartphone. Cara ini merupakan cara terakhir yang bisa dilakukan jika 5 cara sebelumnya gagal dilakukan. Reset smartphone yang dilakukan bertujuan agar bisa menghilangkan beberapa error yang terjadi sehingga panggilan WA ditolak otomatis bisa teratasi.

7. Isi Ulang Pulsa

Isi Ulang Pulsa

Jika kamu melakukan panggilan biasa dengan menggunakan pulsa, bisa saja panggilan ditolak otomatis karena pulsanya habis. Apabila benar pulsanya habis maka segera lakukan isi ulang pulsa dan lakukan panggilan telepon kembali.

Itulah 7 cara mengatasi panggilan ditolak otomatis terbukti berhasil. Jika kamu sering mengalami kejadian seperti ini, segera atasi dengan mencoba cara-cara diatas. Cara-cara yang disebutkan diatas sangat mudah dilakukan dan biasa mengatasi masalah tersebut dengan tepat.