Panduan 5 Cara Berhenti Langganan NSP Telkomsel

Panduan 5 Cara Berhenti Langganan NSP Telkomsel

Pada dasarnya, NSP adalah ringtone atau nada bunyi yang muncul saat penerima panggilan belum mengangkat panggilan tersebut.

NSP umumnya sangat berguna untuk memberikan pemberitahuan kepada pemilik HP seperti kita supaya tahu bahwa di HP kita itu ada yang menelpon.

Akan tetapi, sebagian kecil pengguna HP merasa bahwa NSP itu tidak berguna dan dari beberapa orang itu mulai punya rasa untuk berhenti langganan NSP saja.

Bahkan pengguna yang tidak berlangganan pun sering otomatis langganan sendiri, termasuk pada provider plat merah yaitu Telkomsel.

Melansir dari Thelastsurvivors, pada artikel ini kita akan memberikan panduan bagaimana cara untuk berhenti langganan NSP Telkomsel dengan beberapa metode praktis.

1. Lewat MyTelkomsel

Lewat MyTelkomsel

Pada metode awal ini, kami harap pengguna Telkomsel telah mempunyai aplikasi MyTelkomsel. Karena pada aplikasi ini semua bisa dilakukan oleh penggunanya, termasuk berhenti langganan NSP itu tadi.

Jika dirasa sudah memilikinya, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi MyTelkomsel kemudian cari menu "Pengaturan Nada Sambung Panggilan" atau "NSP".

Pada menu itu, pengguna akan menemukan opsi untuk mematikan NSP, bahkan pengguna juga bisa mengaturnya menjadi NSP default milik HP pengguna.

2. Lewat Settingan HP

Metode selanjutnya kita memakai pengaturan HP saja, jadi disini pengguna hanya perlu membuka pengaturan HP-nya.

Kemudian pengguna dapat mencari opsi "Panggilan" atau bisa juga "Pengaturan Panggilan" (Tiap HP beda-beda penamaannya cuy).

Setelah dirasa ketemu, pengguna bisa melakukan pencarian opsi selanjutnya, yaitu carilah opsi "Nada Sambung Panggilan".

Dilanjut lagi pada opsi tersebut, pengguna dapat menonaktifkan atau bahkan mengatur ulang NSP default dan pada akhirnya dapat berhenti langganan NSP.

3. Lewat SMS 1212

Lewat SMS 1212

Metode berikutnya ini cukup mudah, kamu tinggal kirim suatu pesan ke nomor operator Telkomsel untuk meminta berhenti langganan NSP Telkomsel.

Caranya pengguna bisa buat pesan seperti biasa, terus masukkan nomor 1212 lalu masukkan pesan NSP OFF atau bisa juga pesan NSP DEFAULT.

Nantinya pihak operator Telkomsel akan otomatis mematikan NSP dari Telkomsel dan kamu telah resmi berhenti langganan.

4. Lewat Layanan Pelanggan

Lewat Layanan Pelanggan

Bahkan dari semua metode di atas bisa pengguna lewati dengan memilih untuk menghubungi layanan pelanggan Telkomsel.

Lantaran pihak Telkomsel memberikan kenyamanan kepada penggunanya supaya tidak kebingungan dalam menghentikan layanan NSP tersebut.

Layanan pelanggan Telkomsel dapat dihubungi melalui nomor 188 atau bisa juga melalui WhatsApp dengan nomor 0811-1111-1111.

5. Lewat Kode USSD

Lewat Kode USSD

Kalau kamu tidak mau membuang-buang waktu dengan menghubungi layanan pelanggan Telkomsel, pengguna juga bisa menonaktifkan NSP melalui kode dial USSD loh.

Caranya pun sangat mudah, tinggal masukkan USSD *121# atau bisa juga di *111# terus lakukan panggilan.

Kemudian ikuti petunjuk yang tampil pada layar HP pengguna, nanti pasti ada opsi untuk berhenti langganan NSP kok.

Jadi seperti itulah cara berhenti langganan NSP Telkomsel yang paling mudah dilakukan untuk saat ini, semoga cara di atas bermanfaat ya!