Wisata Pulau Seribu yang Paling Indah

Ada beberapa wisata Pulau Seribu yang paling indah wajib kamu kunjungi. Berada di kawasan pantai utara Kota Jakarta, Kepulauan Seribu termasuk pulau yang sangat banyak dikunjungi, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Fasilitas demi fasilitas terus ditingkatkan untuk menjamu wisatawan yang datang dari dalam maupun luar kota. Dari banyaknya pulau di Kepulauan Seribu, manakah wisata Pulau Seribu yang paling indah?

Daftar Wisata Pulau Seribu yang Paling Indah

Dengan berlibur ke Pulau Seribu sebenarnya tidak hanya meningkatkan peluang di sektor pariwisatanya saja, tapi juga perekonomian masyarakat setempat. Nah, daftar wisata Pulau Seribu yang paling indah ini mungkin bisa menjadi salah satu tujuan liburan kamu nanti.

1. Pulau Ayer

Pulau Ayer memiliki resort dengan konsep rumah adat Papua, Honai. Awal mulanya, pulau ini hanya menjadi tempat peristirahatan raja-raja Banten saja.

Kini sudah berubah menjadi tempat wisata dengan penginapan dan resort yang sangat unik dan menarik. Ada beragam wisata air juga yang bisa kamu coba.

Pesona pantai di kawasan ini juga tak kalah menarik loh. Banyaknya cottage yang diposisikan di atas laut sangat mencerminkan suasana penginapan yang sangat nyaman.

Jika kamu belum pernah melihat binatang biawak, nah spot di Pulau Ayer ini jadi salah satu solusi yang cocok untuk melihatnya secara langsung. Dikarenakan, biawak hidup bebas di kawasan ini.

2. Pulau Bidadari

Dulunya, tempat ini adalah lokasi pengasingan orang sakit di zaman penjajahan Belanda. Namun, perlahan mulai dibenahi hingga mumpuni menjadi tempat wisata terkenal seperti saat ini.

Tak heran kenapa disebut sebagai Pulau Bidadari, melainkan kecantikannya yang memang seperti bidadari turun dari kayangan.

Kegiatan watersport yang bisa kamu coba disini antara lain kano, jetski, dan banana boat. Pulau Bidadari ternyata juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan di eco friendly resort, dimana konsep desainnya seperti perkampungan nelayan Minahasa yang mengapung di atas laut.

3. Pulau Perak

Salah satu pulau cantik yang berada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Perak. Hamparan pasir di pulau ini sangat halus dan bersih, terutama di bibir pantainya.

Begitupun dengan warna lautnya yang sangat biruan. Airnya yang jernih memungkinkan untuk melihat dasar laut lebih jelas.

4. Pulau Papatheo

Disebut juga sebagai Pulau Petondan Kecil, merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal dengan salah satu kegiatannya yaitu menyelam wreck.

Jadi, kamu akan melakukan penyelaman dengan spot bangkai kapal tenggelam. Jika kamu adalah diver sejati, Pulau Papatheo wajib jadi tujuan liburan nanti.

5. Pulau Macan

Diwarnai oleh perairan biru kehijauan membuat Pulau Macan tampak sangat indah dan nyaman dipandang. Rasakan pengalaman seperti sedang berada di Maldives saat berlibur ke Pulau Macan.

Jika dirasa belum puas, ada penginapan dan resort yang bisa menjadi tempat bermalam kamu di Pulau Macan.

Penginapannya mengambil konsep dinding kayu alami agar masih terasa sejuk saat matahari terik. Sedangkan, posisinya sengaja dihadapkan langsung ke pantai supaya saat keluar kamar langsung melihat indahnya Pulau Macan.

6. Pulau Onrust

Pulau Onrust juga menjadi tempat persinggahan perahu di zaman penjajahan Belanda. Pemandangan laut pulau ini terpancang sangat indah, keindahannya ini terutama berasal dari air laut yang sangat jernih.

Uniknya, ada museum juga loh di Pulau Onrust. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang sejara Betawi atau Jakarta, bisa banget untuk belajar dari museum ini.

Itulah wisata Pulau Seribu yang paling indah dan wajib dilihat keindahannya lebih dekat. Nah, kira-kira mana nih yang menjadi pulau favorit kamu?